Sebuah Perkenalan Diri

30 9 0
                                    

Aku dengan tinggi badan 153 cm yang memiliki selera makan yang mungkin agak nyeleneh. Sejujurnya, aku tidak begitu suka dengan martabak manis. Mungkin rasanya yang lengket di mulut membuatku mikir dua kali sebelum memakannya.
Selain itu, aku juga tidak suka bakso! Bagiku, bakso itu adalah makanan paling aneh yang pernah kumakan. Terakhir kali aku mencobanya saat masih SD, entah di kelas berapa, itu sudah lama sekali. Sejak saat itu, aku menghindari bola-bola bakso itu. Ini juga peringatan bagi kalian yang sangat menyukai bakso, aku menegaskan bahwa aku bukanlah penjaga keamanan makanan untuk melarang orang lain yang menikmati hidangan tersebut.
Dari berbagai macam makanan di dunia ini, aku lebih memilih mie instan yang sangat kusukai. Aku memiliki obsesi dengan mie instan. Kebetulan, aku sering membuat mie instan, terutama di tengah malam, sekitar jam 2. Aku punya alasan khusus mengapa mie instan menjadi penyelamat hidup bagiku.
Aku sangat menyukai mie instan karena rasanya yang enak, serta cara membuatnya yang simpel dan cepat. Aku tidak terlalu suka ribet masak, terutama di jam-jam larut seperti ini. Mie instan adalah solusi yang tepat, tidak perlu memikirkan hal yang rumit untuk membuatnya.
Aku sadar bahwa banyak yang menganggap mie instan kurang sehat, tapi bagaimana ya, aku melihatnya dari sisi praktisnya. Ketika aku sedang malas atau ingin sesuatu yang cepat, mie instan selalu menjadi pilihan utamaku. Rasanya yang enak dan kemudahan dalam penyajiannya membuatku merasa seperti sedang dinikmati oleh cinta kuliner.
Setiap kali lewat tengah malam dan aku butuh sesuatu untuk menghilangkan stres setelah mengerjakan tugas kuliah yang menguras pikiran, mie instan selalu ada di sana. Seperti ritual, membuka bungkus mie, menyeduh air panas, dan mencampur bumbu. Mie instan siap untuk dinikmati.
Makanan memang punya cerita tersendiri, dan bagi aku, mie instan bukan hanya sekadar makanan instan biasa. Bagi aku, itu adalah teman setia di saat-saat sulit dan penyelamat di tengah malam yang sunyi. Gimana denganmu? Apa makanan favoritmu yang memiliki cerita spesial? Ayo kita berbagi cerita!

MAYAPADA KASMARAN Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang