"Ngapa anjir?" Gentar naro tas di kursinya. Tumbenan banget pagi pagi Frostfire udah naro kepala di meja. Biasanya kalo udah jam 9 atau 10 baru tuh, ngantuk ngantuk.
"Semalem gua ga bisa tidur anjir" Frostfire garuk garuk kepala frustasi. Gara gara Raly semaleman ngoceh soal idupnya sama Supra, gak ada yang bisa tidur.
Suaranya kan cempreng gimana gitu lho! Kalo dengernya siang sih, imoed imoed, tapi kalo udah ngantuk ngantuk sedep gitu, jadi amid amid!
Tapi pas inget Raly, Frostfire tiba tiba semangat lagi.
"COK"
"WOI?" Gentar jantungan pas Frostfire tiba tiba narik dia buat jongkok di bawah meja. Ini rahasia negara! Harus ngomong pelan pelan!
"Lo tau ga si, masa Supra tiba tiba punya adek"
"HAH?"
"BLOG, PELANIN SUARA LO, JAMET' Frostfire gedek
"Sorry sorry. Adek Supra itu gimana ceritanya? Tiba tiba jadi?"
"Ngaco anjir. Udah gede co. Mana ada baru bikin langsung gede, dikata jelangkung kali" Gentar makin ga paham Frostfire ngoceh apa "Intinya co. Kemaren dia dititipin di tempat kita. Padahal Supra kaga mau, keganggu gitu. Tapi dipaksa sama Bibi"
"Babi?"
"BIBI"
Habis itu Gentar full ngedengerin 100000000001 keluhan Frostfire soal ocehan Raly yang gak ada habisnya sampe pelajaran di mulai.
Di tempatnya Glacier, orang lagi rame ramenya. Akhir akhir ini lagi ada camilan manis yang ngetrend, semua orang mau coba, alhasil giginya kena mental breakdown. Nah, Glacier sebagai dokter gigi, memanen uang dari sana.
Lagi rame ramenya gitu, eh, malah disamper sama...
"Ngapain sih, ngikutin saya terus?" Dari kemarin, Ibunya Supra sama Glacier terus terusan muncul di depan Glacier. Selalu bilang mau ngomong, mau ketemu, mau apalah.
Jadi semalem pas dikasih tau ada Raly "adek"nya Supra, duh, Glacier kayak mau pindah rumah deh jadinya! Kesel banget! Di tempat kerja di ganggu sama Ibunya, di rumah dibikin ga bisa tidur sama anaknya.
Kayanya dua duanya bakat banget gangguin orang.
"Glacier, ngomong dulu sebentar aja sama Ibu"
"Ini udah 'sebentar' saya ngomong sama Anda. Udah, ya" Glacier mau balik kanan, balik lagi ke dalem klinik, tapi tangannya digenggam sama Ibu. Kayak reaksi alergi, Glacier langsung narik tangannya, ngelap-ngelap seluruh bagian ke sapu tangan yang dipake Glacier.
"Enggak usah pegang pegang saya, silakan kalau mau ngomong. Yang cepat, saya sibuk"
Bicaranya sih, emang sebentar aja. Habis ngomong beberapa kalimat, Ibu langsung pulang. Tapi kayaknya Glacier enggak bisa semangat kerja lagi deh habis denger berita yang di bawa Ibu.
"Supra, Supraaa" Frostfire manggil Supra dari luar kelasnya. Ada guru, tapi Frostfire punya panggilan darurat nih! Harus cepetan, emergency banget!
Supra izin keluar kelas sebentar dan dibolehin sama Gurunya. Soalnya, sebandel bandel apapun Frostfire, dia gak pernah ganggu orang belajar, jadi Gurunya ngerti kalo dia manggil Supra pas jam pelajaran, ada emergency.
"Kenapa Frostfire?" Supra langsung tertarik sama benda yang ada di pundak Frostfire. Ngapain ini anak belum sampe istirahat udah bawa bawa tas?
"Disuruh pulang sama Mamih Glacier"
"Kenapa Kak Glacier nyuruh pulang?"
"Enggak tau, Sup. Nanti lo tanya aja, Mamih ada di kantor" Supra ngangguk, terus masuk lagi buat ngejelasin kondisinya ke Guru.
"Kita ngapain pulang, Kak?" Frostfire nanya di mobilnya Glacier
"Ibu kena kanker" Frostfire langsung diem. Supra juga. Mobil jadi sumpek tiba tiba waktu semua diem kaya gitu. Kalo Frostfire, diem karena dia tau dia gak bisa nenangin orang lain. Sementara Supra...
Sampe di kedai, Glacier ngejelasin kondisinya sama Papa Pian. Mereka berdua ngediskusiin soal banyak hal yang Frostfire gak paham dan gak mau paham.
Ada setengah jam berlalu, mereka gak sampe di kesimpulan apa apa. Sekarang harus nunggu Ayah dulu, yang dipermasalahin kan mantan istrinya, jadi dia harus tahu juga.
Kebetulan, mereka lagi ketemuan di restoran fancy yang sesuai sama standar hidup Ibu Supra. Kalo Ayah Amato sih, di ajak ke Warteg terus minum es teh doang udah oke.
Ibu Supra udah nunggu Ayah hampir setengah jam. Selama itu, Ibu udah ngerapihin make-upnya berkali kali, udah buka ponsel berkali kali juga. Ayah kemana, sih?
"Ah, maaf maaf" Ayah keliatan keringetan
"Sibuk?"
"Iya, kasus berat. Habis dari Pengadilan, aku ke sini langsung" Kata Ayah yang emang habis ngurus kasus besar.
"Silakan diminum" Ibu ngebuka tutup gelas jus buah punya Ayah, terus mendorong sedikit gelasnya. Gestur sopan santun.
Beberapa saat ngobrol ngobrol kecil, Ibu ngehela napas. Mulai siap siap buat inti dari pertemuan dua orang mantan ini.
"Kamu sudah ketemu sama Raly, ya?" Ayah ngangguk, jadi inget semaleman ngoceh gak mau tidur "Sudah dilarang, tapi Kakak Ipar kekeh mau bawa Raly ke tempat kamu. Maaf kalo ngerepotin"
Ayah ketawa kecil, terus ngelambain tangan ke kanan ke kiri dengan pelan, "Gak ngerepotin" Iya, gak ngerepotin, kan raly ngeganggu bukan ngerepotin:)
Ibu naro selembar kertas di meja, dan sebelum Ayah buka kertasnya, Ayah udah tau itu tuh diagnosis Dokter.
Ayah nunduk sesaat, terus natap Ibu lamat lamat.
"Gimana suami kamu?"
"Belum tau. Aku ngasih tau kamu dulu, nanti habis ini baru ku kasih tau"
"Kenapa gak Suami kamu dulu?"
Ibu cuma diem
"Terus sekarang kamu mau gimana?"
"Dokter bilang udah masuk tahap stadium akhir" Ibu ngegantung kalimat di sana, entah deh, mau gimana. Takutnya sih minjem duit!
"Sup, lo gapapa?" Frostfire buang bungkus es lilin terus nyempil nyempil di antara Supra sama Glacier
"Saya gak kenapa napa, emangnya saya harusnya gimana?" Supra nanya balik
"Ya kan Emak lo kena penyakit gitu anjir. Masa kagak reaksi, sih, psikopat banget" Supra ketawa kecil "Kalo Kak Glacier?"
Glacier nengok, mikir mikir sebentar, terus ngehela napas "Kalo Glaciernya sih, gak papa. Cuma kasian aja sama Raly, dia kan masih kecil" Frostfire manggut manggut. Dia lupa ada Raly.
Mereka mau healing ceritanya. Abis kena samber sama berita jedar jeder dari Emak, sekarang mau rileks rileks dulu. Kapan lagi, kan, Frostfire bolos sekolah bukan karena males tapi karena di suruh Kak Glacier?
Tujuan mereka itu ke Universitas impian Supra sama Frostfire. Supra mau jadi Professor, sementara Frostfire mau jeprat jepret di bidang Fotografi.
Di samping Universitas itu, ada taman umum yang gak pernah tutup. Viewnya cakep banget, secakep Supra kalo lagi senyum
Ke sana harus naik kereta, soalnya lumayan jauh, dan kalo make mobil, bisa bisa nyampenya lusa! Macet parah! Kayak keran kamar mandi sekolah.
Mereka udah berkali kali ke taman ini bareng bareng bertiga. Asik deh. Saking seringnya, sampe udah hapal yang bakal mereka lewatin apa aja, letak letak rumahnya di mana aja. Bahkan Supra hapal warna rumah rumah di satu dua tempat. Gabut banget emang, calon Professor emang beda!
Baik Glacier maupun Frostfire menikmati banget di kereta. Kalo Supra sih...
KAMU SEDANG MEMBACA
BEFORE TOMORROW KNOCKING//SUPFROST BL, BOBOIBOY BL AU
FanfictionSupra Vincent tuh anaknya diem. Diem diem menghanyutkan, xixixi Kalo Frostfire Aslan sendiri anaknya gercep. Tapi kalo di otak, lemotnya naudzubillah. Katanya sih Kakak Adek, tapi kok malah kayak backstreet? Emangnya boleh sedeket ini? Supra sama F...