Mau dapet tetangga baru

544 75 48
                                    

"Kamu kerja sampe jam berapa, Supra?"

"Nanti saya pulang jalan kaki, Kak. Gapapa" Glacier ngangguk, langsung gas mobilnya ke tempat kerja.

Supra kerja magang jadi Waitress. Bodinya kan oke, mukanya oke, tinggi, cakep, beuhh, udah 100000/10 banget deh. Dia ni kartu AS banget buat kafenya, penarik cewek cewek pencuci mata.

Apalagi Supra punya suara kriuk kriuk ayam kremes, duhh, cuci mata cuci kuping. Alamaak, langsung meleyot.

"Widih, Masnya udah dateng nih, kiw kiw" Temen shift Supra langsung nyolek nyolek minta dislepet "Nih seragam lo"

Supra sih stay cool, dia kan diem gitu anaknya. Diem diem menghanyutkan, asiik.

"Muka muka galau, kenapa lo?" Tanya Blaze makin ngeselin

"Diem aja ah"

"Dih, biasanya juga cerita ke gue lo"

Supra juga mau cerita, tapi cerita gimana? GIMANA? Masa mau bilang, "Adek gue mimpi basah" KAN GA MUNGKIN ANJIR???? MALU!

Tapi untung aja ada pelanggan dateng, jadi Supra aman dari rentetan pertanyaan berikutnya dari detektif Blaze. Bisa bisa Supra malah kebawa terus cerita!

Sementara Supra berkutat sama cewek genit pencuci mata, Frostfire sedang berjuang melawan rasa kantuknya dari memelototi angka angka.

Gak enaknya bagi Frostfire pas Supra dapet shift magang malem itu, Frostfire jadi gak bisa mintol Supra 'ngajarin' (dibaca ngerjain) tugasnya Frostfire.

Frostfire kan bego bego sedep gitu di emteka, ipa. Meskipun tugasnya cuma dua nomor, TAPI BERANAK BRO! Mungkin Gurunya mengira Frostfire adalah bidan beranak jadi dia disuruh ngurusin anak anaknya soal emteka.

Setelah lima menit mikir sampe rambut pada rontok, Frostfire bangkit dari duduknya, mau turun ke bawah nyari makanan. Di saat krisis kayak gini, yang kita butuhin adalah sumber energi! Salah satu sumber energi adalah MIE INSTAN!

Setelah merebus kepangan cantik mie kuah, Frostfire mengelap meja dengan lembut, meletakkan mangkoknya dengan penuh kasih sayang biar mienya enak dimakan. Habis itu dia naro segelas es teh manis, nyetel video yutup favorit, terus naro bokong di kursi kayu kebanggaannya itu.

Bahkan namanya udah di labelin sama dia make spidol, "BANGKU FROSTFIRE" di bawahnya ada tulisan "Yang ngedudukin nanti harinya senin terus" sepw itu bro duduk di situ! Tapi kenapa senin? Simpel aja, senin itu hari terkutuk!

Hari di mana libur kita yang cuma dua hari itu habis! Hari di mana kita harus bangun pagi untuk beraktifitas! Dan alasan tambahannya, hari senin itu ada pelajaran MTK selama 3 jam. 3 JAM!

3 jam cuma ngomongin x sama y, enggak pernah u and i, eak #Apaansih

Satu dua menit, pintu dapur kebuka. Muncullah Baginda Raja, Sang Kakak Tertua yang kalo ngejokes berasa kayak mau menggal orang.

"Baru pulang, Kak" Frostfire berhenti dari aktivitasnya sebentar

"Iya Frostfire. Kantor sibuk hari ini" Kata Kak Nox

Frostfire ngangguk ngangguk. Meskipun Kakaknya bilang kantor sibuk, Frostfire tahu kakaknya yang pemales itu gak kerja apa apa. Tapi daripada dislepet pake tenaga dalem, mending diem aja, kan?

Yang bikin gak habis pikir itu, Kakak gak pernah masuk ke rumah dari pintu depan. Pasti dari pintu belakang. Abis maling kali.

Semangkok mie adalah self reward terbaik dari lelahnya duduk di depan buku berangka. Habis makan mie enaknya ya tidur. Tapi nanti kalo enggak nugas, Frostfire digigit sama Supra. Ssshh, gimana ya?

Yaudah deh, ditelpon sebentar oke kali.

"Sup, lo balik kapan?" Tanya Frostfire ngelunjak

"Saya pulang malem, Frostfire"

"Gue ga tau nugas nih"

"Pakai Google"

Frostfire baru inget ada makhluk virtual bernama Google. Makhluk yang sangat membantu peradaban anak anak sekolah ini adalah musuh Guru Guru karena segala jenis informasi ada di dalamnya.

Meskipun bagi Guru Google adalah musuh, tapi bagi Frostfire, Google adalah Hero terbaik sepanjang masa! Terimakasih, Google!

Mulailah Frostfire bertanya pada Dukun tersebut.

"Siapa yang nelpon, Sup?" Temen shift Supra yang lagi nyuci gelas gelas nanya

"Adek saya"

"Adek apa Adek?" Goda Beliung jail

Supra berdecak, males banget nih kalo digodain kaya gini! Tapi untunglah kafe yang lagi rame bikin Supra gak punya waktu buat kesel.

Jam 11an, Supra pulang ke rumah. Di ruang tengah ada Kak Nox sama Papa Pian lagi ngobrol ngobrol. Frostfire pasti udah molor, kalo Glacier belum pulang.

Istirahat sebentar bareng Kakak sama Papa, Supra naik ke atas buat mandi terus tidur. Selang beberapa menit, Ayah pulang.

Kak Nox bangun, ngambilin segelas air buat Ayah.

"Sibuk?" Papa Pian buka toples keripik

"Lumayan. Tapi aku punya hal lain buat dipikirin" Kalimat dari Ayah langsung bikin Kak Nox sama Papa mikir mikir "Ibunya Supra ngehubungi tadi"

Papa langsung hela napas. Meskipun udah cerai, Ayah sama Ibunya Supra masih suka kontak kontakkan, tapi cuma sekadar bahas Supra doang.

Ayah Amato cerai dari Ibunya Supra sejak Supra masih TK. Waktu itu kebetulan Papa Pian juga belum lama cerai dari Ibunya Frostfire sama Kak Nox.

Jadi gini. Supra sama Glacier itu anaknya Ayah Amato, kalo Frostfire sama Kak Nox itu anaknya Papa Pian. Mereka berdua yang udah sahabatan dari kecil itu, sialnya punya nasib yang sama di kisah percintaan.

Mereka mutusin ngegedein anak anaknya bareng bareng meski tanpa Ibu. Mereka bisa. Buktinya, sekarang udah pada gede gede, cakep cakep. Boleh lah comot satu, xixixi

Nah sekarang, Ibunya Supra yang biasanya cuma ngesend chat buat nanya Supra tiba tiba ngecalling. Bilang dia gak lama lagi bakal tinggal di deket rumah mereka buat beberapa bulan.

Sebenernya gak ada masalah. Cuma...

Supra sensitif banget soal Ibunya. Jangankan ketemu, Supra gak mau denger nama Ibunya disebut. Dia udah terlanjur merasa gak punya Ibu.

"Gimana mau bilang ke Supra?" Ayah ngehela napas kasar. Papa Pian juga bingung. Supra harus tahu biar enggak kaget, masalahnya ngasih taunya gimana??

Kak Nox nyalain TV, nyari channel berita.

"Seorang Wanita ditemukan tewas terbunuh oleh Anak kandungnya. Tersangka berinisial AE, berumur 31 tahun. Motif pelaku diduga karena Wanita tersebut meninggalkannya saat masih anak anak untuk pergi dengan selingkuhannya."

"Gak jadi deh" Kak Nox matiin TV, gak jadi nonton berita. Dia berdiri terus jalan ke kulkas, ngambil air dingin "Bilang aja, gimanapun caranya. Daripada kalian juga dibenci sama Supra" Katanya terus naik ke atas buat tidur.

BEFORE TOMORROW KNOCKING//SUPFROST BL, BOBOIBOY BL AUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang