Dewasa itu...

263 47 22
                                    

Hari ini, beraaaaaat banget buat Kak Nox. Rasanya pas sampe rumah, dia mau langsung tidur, naro kepala di bantal, langsung ketelan mimpi. Selama perjalanan pulang, dia terus terusan ngebayangin lembutnya bantal yang 11 12 sama marshmallow.

Tapi kita harus berbakti sama orang tua! Kita harus bantu Papa Pian di kedai dulu! Secapek capeknya Kak Nox, dia pasti nyisain tenaga buat bantu bantu.

Di setiap langkah menaiki tangga menuju pintu kedai, duhhh, kebayang banget enaknya bau masakan Ayah^ Pian.

(^: Nox memanggil Pian dengan sebutan Ayah karena mulutnya terasa aneh saat menyebut "Papa")

Tapi semua bayangannya pupus seketika waktu suara cempreng itu kedengaran dari luar pintu. KENAPA BOCIL ITU ADA DI SINI LAGI???

Kak Nox jadi mumet nih! Suara yang bikin siapapun pendengarnya berasa mau bongkar telinga kedengaran banget dari dalem kedai. Beneran deh, itu anak udah gak ada orang lain buat diganggu apa?

"Halo Halo" Kak Nox tetap menyapa ceria meskipun batin serasa dibejek-bejek. Gak ada yang engeh Kak Nox udah pulang, semuanya sibuk sama Raly yang rewel mau ketemu sama Supra.

Udah dibilangin Supra kerja, gak bisa bolos, dianya maksa. Kan gak mungkin mau dibawa ke kafe! Papa Pian mukanya capek banget, dan pembeli yang lagi makan juga keliatan kurang nyaman sama tingkah bocil itu.

Kak Nox sih, senyumin aja. Dia naro tas selempangnya di sofa di pojok ruangan, terus mendekat ke arah anak itu.

Kayaknya sih, Raly udah ngerasain hawa hawa enggak enak yah. Jadi dia langsung diem waktu Kak Nox berdiri di sampingnya, terus jongkok ngehadep dia.

"Halo, Adik. Kamu mau ketemu Supra?" Raly ngangguk "Boleh. Ini cukup buat naik taksi ke jalan Protokol. Dari sana kamu bisa jalan kaki sekitar 3 blok, belok kanan nanti kamu ketemu klinik gigi, masuk ke gang, terus kamu nanti ketemu persimpangan. Belok ke kiri terus dari sana kamu jalan sedikit lagi ke depan nanti ketemu pertigaan, belok ke kanan, terus belok ke kiri, ke kanan, terus ke kanan lagi, lurus, ke kiri, ke kanan, ke kiri lagi, terus jalan lurus sekitar 2 blok lagi, terus sampe deh ke tempat Kak Supra."

Raly gak paham. Papa Pian juga gak paham. Kak Nox ngejelasin jalan ke mana, sih? Ke tempat Supra kerja? Apa ke Arab?

"Nox kamu bicara apa sih?" Nox ketawa kecil, ngelambain tangan ke arah Papa terus berdiri

"Saya sama Ayah Pian atau Ayah Amato gak ada yang bisa nganterin kamu. Sana, jalan sendiri. Kalo ketemu orang serem, jauh jauh ya. Nanti ginjalnya hilang satu lho" Kak Nox ketawa lagi, terus ngambil tas, keluar dari kedai. Mau otw pulang ke rumah.

Kak Nox muak!

Siapa sih yang enggak muak denger suara cempreng rewel habis pulang kerja? Capek fisik, capek batin juga. Ngerjain orang aja.

"Supra, ada adek kamu" Supra langsung keluar dari dapur. Frostfire sama Gentar udah duduk di tempat duduk langganan mereka. Di deket jendela. Enak banget minum es kopi sambil liat jalanan yang menggelap terus ada kelap kelip lampu dari mobil, dari tiang lampu jalan. Liat cogan juga kayak Supra. Eh- salah ding, xixixi

"Anjay, capek Kak?" Gentar narik kursi buat Supra.

"Enggak capek banget. Lagi gak begitu rame"

"Sup, liat deh" Frostfire langsung narik kursi, deket deket sama Supra, terus nyalain DSLR yang dia beli waktu itu "Hasil foto gue hari ini" Pamernya.

"Bagus bagus. Belajar dari mana?"

"Sama Kak Nox. Di sekolah juga ada ekskul Fotografi"

"Coba saya pinjem" Frostfire ngelepas selempang dari tangannya, terus ngasih DSLRnya ke Supra.

Supra nyuruh Gentar sama Frostfire buat mepet ke meja, terus klik.

"Anjir, cakep" Frostfire kagum

"Iya anjir, fotonya cakep"

"Bukan fotonya maksud gue"

"Lah?"

"Guenya yang cakep"

"Apaansih anjir" ujar Gentar capek. Habis beberapa menit, Supra balik kerja dan Frostfire sama Gentar hang out di mejanya. Harusnya sih nugas, tapi males bro! Lagi cakep gini pemandangannya, masa harus kehalang sama tugas!

Sampe sekitaran jam 10 malem, Supra nganterin Gentar pulang, baru deh otw balik ke rumah. Mereka berhenti dulu di toko kelontong deket rumah, mau jajan jajan dikit.

Terus ketemu Glacier yang baru pulang kerja juga. Hari ini dia gak bawa mobil, jadi dia ikut duduk sama adek adeknya deh.

Kalo lagi bertiga gini, mereka ada aja ngejokesnya. Cerita cerita, hari ini ada apa aja. Terus suka kesel sendiri kalo lagi nyeritain hal yang ngeselin banget. Nanti berhenti sebentar, diem satu sama lain, terus berisik lagi.

Kadang justru hal yang dibahas jadi berat.

"Dewasa tuh sebenernya apa sih?" Frostfire yang nanya

"Kalo kata Papa, dewasa tuh artinya beda beda buat setiap orang. Jadi gak ada yang tau apa artinya selain diri sendiri." Glacier ngejelasin sambil buang stik es krimnya.

"Dulu sih saya pernah dengar, dewasa datengnya emang tiba tiba. Gak butuh waktu lama buat jadi dewasa, yang butuh waktu lama itu sadar kalau kita udah dewasa. Kalo pengertiannya, saya juga belum bisa jelasin make bahasa yang kamu paham"

Frostfire manggut manggut, "Lo udah mau ultah ke 18, kan?" Katanya pada Supra buat mengganti topik. Supra ngangguk sambil ngelap tangannya make tisu pack kecil dari kantongnya.

"Oh...iya. Glacier dinas di luar 3 hari lagi" Glacier menggaruk kepala belakangnya dengan pelan. Merasa enggak enak lah, ya.

Supra sama Frostfire sendiri enggak tau mau ngomong apa. Sebenernya, ulang tahun Supra juga bukannya dirayain, cuma mereka suka jalan jalan ke taman Univ pake kereta. Nah, kalo ada yang absen satu kan jadinya gak asik, kayak gak lengkap gitu.

Mereka gak bahas apa apa lagi abis itu, cuma diem sebentar, terus Frostfire ngajak pulang karena mau main game online.

BEFORE TOMORROW KNOCKING//SUPFROST BL, BOBOIBOY BL AUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang