Bab 6

93 6 0
                                    

Selang beberapa menit setelah ibunda Taehyung pergi dari kamar nya terdengar suara ketukan pintu.

"Pangeran!, jika kau sudah siap, kau bisa menemui Baginda raja sekarang!". Ucap komandan yang datang

"Pergilah terlebih dahulu, aku akan segera datang !." Ucap Taehyung yang tidak membuka pintu dan bicara dari dalam kamar nya.

"Baik pangeran!."

Taehyung yang berhasil menyimpan pakaian jungkook di dalam peti barang berharga nya kemudian berjalan meninggalkan kamar nya menunju ruang pertemuan.

Sepanjang jalan banyak sekali pelayan ataupun prajurit yang terpana melihat keagungan Taehyung yang memakai jubah bangsawan nya dan berjalan dengan wajah tampan nya.

"Perhatian... Pangeran Taehyung akan segera masuk !" Ucap seorang prajurit yang berdiri di depan pintu
pertemuan istana.

Para menteri dan bawahan lain nya langsung berdiri dan memberi salam ketika Taehyung datang.

Taehyung yang berdiri di tengah-tengah ruang pertemuan memberikan salam hormat ala bangsawan.

"Salam Baginda raja!!, apa baginda ingin bertemu dengan ku?".

"Kemana kau pergi dan meninggalkan istana?!".

"Sebelumnya sudah aku katakan bahwa aku pergi ke pasar rakyat!".

Beberapa mentri dan penasehat kerajaan merasa terkejut dengan yang di katakan Taehyung.

"Katakan apa yang kau lak--"

"Maaf memotong Baginda raja!, tapi seorang pangeran tidak boleh pergi ketempat seperti itu apa lagi pangeran Taehyung adalah pewaris tahta!". Ucap penasehat kerajaan

Baginda raja pun diam untuk sesaat setelah mendengar perkataan penasehat nya.

"Jadi apa maksud mu penasehat kerajaan?, apa kau ingin mengatakan bahwa aku harus di hukum?, Atau kau ingin mengatakan agar gelar pewaris tahta di cabut dariku?". Tanya Taehyung yang membuat semua orang tercengang.

"PANGERAN!!!".

Teriak Baginda raja yang membuat semua orang terdiam dan menundukkan kepalanya.

Namun tidak dengan Taehyung yang malah menatap ayahanda nya yang duduk di atas singgasananya.

"Pangeran Taehyung!, di mana sopan santun mu!?". Ucap Baginda raja

Taehyung pun langsung menundukkan kepalanya dan
meminta maaf untuk ucapan nya.

"Maaf Baginda, saya tidak bermaksud untuk membantah disini !".

"Penasehat benar Baginda!,
dia seharusnya mendapatkan hukuman karena telah berani pergi tanpa izin dari istana apa
lagi dia pergi ke pasar!". Ucap pangeran Lee yang memotong

"Apa menurutmu pergi ke pasar itu sebuah kejahatan bagi seorang pangeran?!, Jawab aku pangeran Lee!".

"TAEHYUNG!!". Bentak Baginda raja

Pangeran Lee tampak merasa puas dan tersenyum sedikit saat baginda raja meneriakkan nama Taehyung.

Taehyung pun hanya bisa terdiam

"Yang di katakan pangeran Lee itu benar!!, kau seharusnya mendapatkan hukuman!, bagi para bangsawan di larang untuk pergi ketempat rendahan seperti itu!, apa kau tidak memikirkan status mu?". Ucap Baginda raja

"Jadi menurut Baginda raja pergi kepasar adalah  sebuah kejahatan bagi para bangsawan??, lalu kenapa kau tidak mempermasalahkan mentri perdagangan yang bisa pergi ke pasar kapan saja ??!!".

Cinta Dimensi Lain [ Taekook ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang