kini rama sedang berada di balkon kamar eca karena eca sendiri yang mengajak rama untuk pergi ke kamar nya.
"kakak tau kamu bingung" ucap eca baru datang dengan membawa minum
"di minum dulu ya" ucap eca dengan senyum lalu rama pun mengangguk
"jadi kakak itu kakak nya kyndra?"tanya rama ragu
"heem baru tau ya?" tanya eca balik rama hanya menundukkan kepalanya karna merasa bersalah pada kyndra dan kakak nya.
" maaf yaa kak" ucap rama sendu
" gapapa kakak udah tau kok cerita semua nya" ucap eca lagi lagi dengan senyum.
"harus nya kamu minta maaf nya sama adik kakak, ini kan cuma kesalapahaman aja it's oke de no problem" ucap eca pada rama lagi lagi rama menundukan kepala nya.
" aku udah jahat ka sama kyndra apa pantes dia maafin aku?" tanya rama dengan air mata yang mengalir di pipi nya.
" kok nangis de, kakak tau pasti agak sulit buat bisa bikin adik kakak cair lagi tapi kakak yakin kamu pasti bisa" ucap eca dengan semangat rama hanya mengangguk pelan .
"yaudah kita turun yuk kamu belum makan kan kita makan bareng yaa tadi aku liat ibu abis masak" ajak eca pada rama rama pun hanya mengikuti apa kata eca.
kini sudah berada di meja makan semua hanya ada keheningan di sela makan mereka.
selesai makan rama ingin sekali pamit untuk pulang karna hari sudah mulai malam." tan rama pulang ya udah mau malem" pamit rama pada ibu nya kyndra,kyndra hanya melihat interaksi ibunya dan mantan kekasih nya itu.
"ibu aja sayang manggil nya biar sama semua" ucap ibu kyndra rama hanya mengangguk
"kamu mau pulang?" tanya ibu kyndra rama hanya mengangguk
"ade anterin rama pulang yaa sayang" ucap sang ibu pada anak nya itu
"eh gausah bu rama cari taxi aja di depan" tolak rama
"ngga sayang kamu biar kyndra yang anterin masa anak perempuan secantik ini pulang sendiri si udah mau magrib juga takut nya ada apa apa" jelas ibu kyndra dengan mengusap kepala rama
"jadi gini yaa rasa kasih sayang seorang ibu" ucap rama dalam hati dengan air mata yang mengalir
" ehh kok cantik keduanya ibu nangis kenapa nak" tanya ibu kyndra dengan lembut memeluk rama.
" kalo ada apa apa cerita yaa rama udah ibu anggap sebagai anak ibu, ibu seneng banget kalo rama ada disini soalnya kan kak eca jarang di rumah kyndra juga ayah apalagi,ibu jadi seneng ada kamu disini ibu ada temen ngobrol" jelas ibunda kyndra.
" udah ah jangan nangis nanti cantik nya hilang" ucap ibu kyndra lanjut sambil membantu menghapus air mata rama.
"yaudah ibu aku pamit yaa aku pasti bakal sering sering ke sini buat nemenin ibu" ucap rama dengan senyum nya.
" iya sayang hati hati ya nak kyndra bawa mobil aja sayang gausah pake motor udah malem kasian rama takut masuk angin" ucap ibu pada kyndra,kyndra hanya mengangguk lalu pamit.
tak terasa kini mereka sudah sampai di kediaman rumah rama.
" em makasih yaa ky" ucap rama ragu
"gimana setelah lo tau semuanya?" tanya kyndra singkat rama yang menyadari akan perubahan sikap kyndra terhadap diri nya pun merasa sesak di dadanya padahal ini semua ulah ia sendiri.
"maaf" jawab rama menangis
" gue udah maafin jauh sebelum lo minta maaf tapi untuk perlakuan lo sewaktu itu di kantin gua masi belum terima ma" ucap kyndra
" hiksss hiks maaf ky aku tau aku salah aku jahat kamu boleh benci aku kamu boleh marah sama aku kamu boleh pukul aku tapi plis jangan pernah bentak aku aku takut" ucap rama yang masi menangis.
" gue ga pernah benci marah ataupun sampe mukul lo ma itu suatu yang mustahil tapi gue masih kecewa aja kenapa dari awal lo gamau dengerin penjelasan gua" ucap kyndra dengan mata yang berbinar.
"yaudah skrg lo masuk udah malem" ucap kyndra bantu membuka pintu mobil
" sekali lagi gua sayang sama lo rama aulia" ucap kyndra lalu mencium kening rama, rama hanya bisa mematung sambil nangis
"gue pamit good night kesayangan kyndra" ucap kyndra lalu pergi dari kediaman rumah rama
kini rama sudah sampai di dalam kamar nya tak lupa ia membersihkan diri nya terlebih dahulu.
"lo bodoh bangat si rama lo bodoh bangat gue benci sama diri gue sendiri andai gue dengerin penjelasan lo waktu itu ky pasti ini gabakalan terjadi aku nyesel hiksss KENAPAAA LO BODOHH RAMAAAAAA" teriak rama spontan di dalam kamar nya sambil menangis.
"maafin aku ky maafin aku aku janji aku bakal terus minta maaf sampe kamu bener bener maafin aku aku janji apapun itu aku lakuin asalkan kamu maafin aku hiksss" ucap rama pada diri nya sendiri.
kini rama yang cape karna sedari tadi ia nangis tiada henti nya ia pun terlelap dengan mata yang sebab.
voteee woiiii