5. KOMETERAPI

17 8 0
                                    

"Besok harus kemo, apa gue bilang aja sama ayah. Kira-kira ayah. marah ga ya?" lirih nya Zean saat sedang bersiap-siap untuk pergi kesekolah.

Diruang tamu

"Ayah? Besok jadwal Zean kemoterapi, Zean cuma ijin sama ayah apa boleh?" Tanya Zean pada sang Ayah.

"Terserah, tidak ada hubungan nya sama saya. Kalo emang mau pergi ya tinggal pergi" jawab sang ayah.

Keesokan harinya...

Rio
──────────────────

Turun kebawah, kata ayah makan
dulu?? Cepetan jgn lama'

Gausah, kalian aja


"Nafsu makan kurang, muntah terus, lemes, pusing lagi" ucap Zean dalam hati.

Beberapa menit kemudian, Rio yaitu saudara tiri Zean menge-chat lagi.

Disuruh ke kamar sama ayah.
Cepetan, Ayah marah tau rasa...!

"Kali ini mau ngapain, padahal gua diem aja. Ga ngapa-ngapain" lirihnya yg membuat Zean malas untuk menuruti perkataan sang ayah..

Zean tepat berhenti didepan pintu berwarna putih, ia menatapnya dengan sedikit takut. Tak butuh waktu lama ia pun mengulurkan tangan nya untuk membuka pintu.

Hal pertama yg ia lihat adalah ayahnya, yg tengah duduk di kursi kantor pribadinya sembari menatap lurus ke arah pintu. "Ngapain kamu diam disana, masuk" tanya tegas dari sang ayah, "Ayah ngapain manggil Zean kesini" tanya bingung dari sang anak kepada ayahnya.

Tak berapa lama, sang ayah mengeluarkan sebuah amplop dari laci mejanya dan memberikan nya kepada Zean

Zean yg bingung sambil mengerutkan dahinya, tiba-tiba ayahnya memberikan amplop itu, "yang jajan kamu" jawab sang ayah. "Biasanya kan ayah transfer" tanya nya karena bingung.

Bagaskara, seorang pria paruh baya itu berdecak sebal, karna anaknya banyak tanya. "Kamu banyak nanya, kalo gamau yaudahh" Zean pun dengan cepat mengambil amplop yg berisi uang itu sekitar 500 ribu.

"Maaf yah, makasih ya," saat Zean ingin berbalik badan, tiba-tiba sang ayah lebih dulu angkat bicara "Ngapain aja kamu sama istri saya tadi??" tanya tegas ayahnya.

Sang anak pun menghentikan langkah kakinya dan menjawab pertanyaan sang ayah, "engga yah" jawab nya sedikit takut.

"Bagus, jangan merepotkan istri saya dan anak saya. Kamu tau kan kalo istri saya lagi hamil? Apalagi sekarang kamu sedang sakit, jangan sampai istri dan anak saya tertular oleh kamu." ucap tegas sang ayah agar sang anak itu tidak merepotkan nya lagi.

"Emang paling bener itu gausa bicara," katanya dalam hati.

Setelah Zean menerima uang itu, ia pun bergegas untuk berangkat kontrol ke RS Cendrakasih. Setelah 15 menit perjalanan ia pun sampai, tiba tiba Rio menge-chat.

Pov Zean:

Rio
──────────────────

"Turun, sarapan. Bunda udah masak?
CEPETAN!!"

"Gausah, gue lagi diluar"

"Pagi² udh keluyuran, klo misalnya
ayah marah gue ga ikut-ikutan ya!"

"Ayah tau kok?"
"Sejak kapan lu terlibat? Gue babak
belur aja lu cuma diem ngeliatin, aneh."

"Mau marah, tapi fakta semua. Kayaknya klo dia sekarat juga gue ga bakal ngapa-ngapain," lirih Rio.

Pov dirumah sakit:

"Gimana ya rasanya kemo ditemenin, tapi gamungkin juga ayah mau" lirih nya saat sedang menunggu panggilan dari dokter Naren.

Rio
──────────────────

"Lo dimana?"
"Pagi-pagi gini?"

"Gue disekolah, biar pinter."

"Bodoh mah bodoh aja, mau
berangkat sepagi apapun, lo ga
bakalan bisa ngimbangin gue!!"

15 menit kemudian setelah sampai nya Rio disekolah...

"Bego lo dimana? Lo bolos. Lo gak ada disekolah, gue aduin Ayah tau rasa!!" lirih kesal, Rio. Ia pun merogoh sakunya dan menelpon ayahnya, bahwa saudaranya itu bolos.

5 menit kemudian, Rey sang ayah dari Zean mengirim pesan?

Pesan apa ya kira-kira?

Ayah
──────────────────

Kamu dimana? Belum sampai sekolah,
kamu udah berani bolos, bodoh lagi.
Sia-sia saya bayarin uang sekolah kamu.
Jangan mentang-mentang kamu sedang
sakit jadi seenaknya, dikira saya bakal
luluh sama drama kamu!!

Zean yg mendengar ada notif pun mengecek HP-nya, dan terlihat lah, ketikan pesan dari Ayahnya itu yg membuat Zean semakin sakit.

"Ternyata belum selesai sakitnya. Sakit banget ketikan nya. Ternyata susah ya luluhin hati ayah??" ucapnya dalam hati.

Udah dulu, mimin capek banget

Besok' lagi yaa, klo ada waktu!!

Follow dan vote terus yaa
Babayyy👋👋😘

Komen ya klo ada yg typo, maaf yaww

DEAR ZEAN BAGASKARA  [JAEMIN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang