-Tay-
"Aku mencurahkan hati dan jiwaku ke dalam cinta ini. Jika suatu hari nanti kita benar-benar harus berpisah, aku lebih baik mati." Itulah kata-kata yang kuucapkan hari itu. Selama ini aku mengharapkan cinta ini karena aku tidak benar-benar menginginkan apa pun dalam hidup, bukan uang, ketenaran, atau status sosial, tidak ada yang benar-benar penting bagiku. Yang kuinginkan hanyalah "cinta." Dan ketika seseorang sepertiku memutuskan untuk mencintai seseorang dengan sepenuh hati, aku tidak akan melepaskannya untuk apa pun.
"Kepribadianku buruk, bukan?" Dan mengapa semua orang selalu bertanya mengapa aku seperti ini dan tidak pernah bertanya apa yang terjadi padaku? Mengapa aku menjadi seperti ini?
Apa arti cinta bagiku?
Kepemilikan?
Menjadi nomor satu?
Bersama selamanya?
Kurasa itu semua hal itu. Aku hanya ingin menjadi orang terpenting dalam hidup mereka dan tetap bersama selamanya, bukankah itu konsep dasar cinta? Orang mungkin mengatakan itu kekanak-kanakan, tetapi apa yang bisa kau lakukan? Karena siapa pun yang mengatakan bahwa cinta tidak bergantung pada ekspektasi, menurutku mereka sudah terlalu banyak menonton film atau membaca terlalu banyak kutipan.
“Karena ungkapan populer yang digunakan saat ini mengatakan... cinta yang baik adalah cinta yang tak terduga. Aku hanya ingin melihat mereka, merasa kenyang dan tidur nyenyak, dan bangun dengan bahagia. Kamu punya banyak ekspektasi dalam hidup mereka.”
“Aku tidak berasal dari tempat yang istimewa. Aku hanya orang biasa dengan pikiran baik dan buruk yang bercampur menjadi satu. Aku tidak pernah mengatakan bahwa aku benar, tetapi setiap tindakan yang kita lakukan pasti ada alasannya. Bahkan jika alasanku mungkin disukai atau tidak disukai. Itu adalah sesuatu yang akan dinilai sendiri oleh orang-orang yang bertemu denganku. Aku tidak peduli, karena pada akhirnya, kita menilai diri kita sendiri berdasarkan konflik dalam hati kita sendiri. Di dunia ini, apa yang dianggap benar atau salah atau kerangka berpikir yang digunakan orang desa dan kota untuk menilai orang lain adalah sesuatu yang tidak kupedulikan.”
Karena itu adalah sesuatu yang tidak dilakukan oleh orang normal?
Karena gambaran dalam pikiran mereka bukanlah apa yang mereka pikirkan?
Misalnya, orang kaya di negeri ini harus melakukan bisnis abu-abu (semi-ilegal), mereka yang diselingkuhi harus dikasihani, mereka yang dibully harus menangis dengan mata merah, dan mereka yang tampak kuat selalu menjadi pelaku. Penampilan tidak menerima orang yang cenderung dipandang buruk.
Dan tentu saja, semua yang kulakukan membuatku tampak tidak simpatik, bahkan kepada orang yang paling kucintai...
"Haruskah aku menelepon mereka?" Mew bertanya kepadaku sementara aku berdiri, memeluk dadaku, melihat sekelompok mahasiswa baru yang melakukan kegiatan di bawah atap aula di dalam universitas. Aneh bagi seseorang sepertiku untuk berada di sini, bukan hanya karena tidak ada yang penting untuk dilakukan, tetapi juga karena penampilan yang tidak ramah dari ujung kepala sampai ujung kaki. Tidak mungkin bagi seseorang sepertiku untuk sampai ke lapangan kegiatan fakultas bulan bintang. Kecuali...
"...."
“Namamu Nick?” Aku menghampiri lelaki yang wajah dan namanya tak kukenal itu, lalu cepat-cepat menyapanya.
“Ya? Ada masalah?” Orang yang ingin kuajak bicara itu langsung menatapku dengan curiga, tetapi aku tak membiarkannya bingung lama-lama. Aku memperkenalkan diriku dengan tenang sementara dia menatapku dengan sedikit sarkasme.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah TimeTayTem: Cinta Yang Kejam, Pada Akhirnya Bukanlah Cinta
RomanceCinta bukan lagi masalah tentang dua orang karena... satu. Cinta bagaikan dewa dalam mitos, penuh pesona dan daya tarik, tetapi juga bisa membawa tekanan atau... Cinta bisa sangat biasa, namun penuh kenyamanan. Cre. Joell55 (1~) & Eunuch (14~)