-Tem-.
"Apakah dia tahu tentang kita?" tanyaku pada Phii Time saat dia mengantarku kembali ke asrama. Hari ini, aku merasa tidak enak dengan banyak hal yang dilakukan Phii Tay. Persaingan, saling dorong, atau bahkan kurangnya sopan santun yang bisa kurasakan. Segalanya tampak telah berubah, dan aku tidak tahu harus berbuat apa.
"Biar aku jujur padamu... Aku tidak peduli dengan perasaan orang lain. Satu-satunya orang yang kupedulikan adalah orang yang duduk diam di sebelahku." Phii Time tampak tegang dan lebih khawatir dari sebelumnya. Aku bisa melihatnya dengan jelas. Aku tidak tahu apa yang sedang terjadi antara dia dan Phii Tay saat ini, dan hari ini aku akan bertanya untuk mencari tahu.
"Bolehkah aku jujur padamu... Tay tidak suka ada orang yang duduk di mobil ini." Phii Time tiba-tiba mengatakan sesuatu yang tidak begitu kumengerti.
“Phii Time... apa yang terjadi antara kamu dan Phii Tay?” Tanyaku, suaraku bergetar. Aku masih merasakan suasana tegang yang muncul. Sesaat, sepertinya Phii Tay mencoba membuatku melihat bahwa tidak ada tempat untukku, bahkan di rumah Phii Time sendiri.
“Hah?” Phii Time menoleh untuk menatapku saat dia mengerem di lampu merah.
“Apa yang terjadi?” Aku mengerutkan kening, menatap Phii Time dengan tulus.
“...”
Phii Time menundukkan pandangannya sejenak sebelum menarik napas dalam-dalam dan kembali menatap jalan di depan seperti sebelumnya.
“Yah...” Phii Time ragu-ragu sebelum berbicara lagi.
“Hari itu, kamu meminta Tay untuk menurunkan statusnya. Apakah dia baik-baik saja dengan itu? Mengapa dia masih berkeliaran seperti dia masih seseorang yang dekat denganmu?” Tanyaku, sesuatu yang telah menggangguku dan yang aku pahami sendiri. Hari itu di rumah sakit, aku mendengar sesuatu seperti itu secara nyata.
“Ya.. tapi...”
“Tapi kalian sudah berteman sejak kecil. Hubungan kita tidak bisa dipatahkan.” Ucapku tegas, karena tindakan Phii Tay tadi membuatku merasa dia ingin menghalangi hubungan antara aku dan Phii Time.
“Susah banget, Tem.” Ucap Phii Time lesu.
“Tadi aku masuk ke rumahnya dan aku tahu betapa susahnya berdiri di sana, tapi Phii Time, apa kau sudah cerita tentang kita pada Phii Tay? Dia sepertinya... tidak menyukaiku.” Ucapku sambil mendesah.
“Tay masih belum tahu tentang kita...” Ucap Phii Time tenang.
“Apa?!” Aku heran Phii Tay masih belum tahu, tapi indraku mengatakan tidak seperti itu.
“Lalu kenapa kau tidak memberitahunya?”
“Tem.” Phii Time merendahkan suaranya,
“Tidak semudah itu... Tay tidak tahan. Apa yang dia lakukan padamu hari ini hanyalah kebiasaannya untuk bersikap egois. Kurasa dia tidak peduli padamu.”
“Tidak mungkin! Tidak ada tempat bagiku untuk berdiri hari ini, Phii Tay ingin aku melihat bahwa kau akan kembali padanya... Dan kenapa...” Tiba-tiba, Phii Time memarkir mobil di pinggir jalan dan menarik kepalaku untuk menciumku dengan lembut.
“Jangan khawatir, Tem. Tolong beri aku sedikit waktu lagi.” Phii Time membungkuk untuk mencium kedua pipiku dengan kuat sebelum menarik tubuhku untuk berpelukan erat.
“Dan apakah Kakek dan Nenekmu akan menerimaku seperti mereka menerimanya?”
Tanyaku sambil menyandarkan kepalaku di bahu Phii Time. Melihat suasana hangat yang Phii Tay rasakan bersama kakek-neneknya hari ini, aku merasa sedikit patah semangat. Segalanya tampak milik Phii Tay. Ke mana pun aku memandang, aroma, suasana, dan campuran keluarga Phii Time tampaknya telah sepenuhnya diambil alih oleh Phii Tay. Benar-benar seperti itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah TimeTayTem: Cinta Yang Kejam, Pada Akhirnya Bukanlah Cinta
RomansaCinta bukan lagi masalah tentang dua orang karena... satu. Cinta bagaikan dewa dalam mitos, penuh pesona dan daya tarik, tetapi juga bisa membawa tekanan atau... Cinta bisa sangat biasa, namun penuh kenyamanan. Cre. Joell55 (1~) & Eunuch (14~)