-Tay-
Aku menatap wajah tampan di hadapanku, bersih dan halus, dengan kulit putih bersih, alis tebal, mata sipit panjang, hidung mancung, dan rambut hitam yang ditata sempurna. Orang ini adalah orang yang paling kucintai, dari ujung kepala sampai ujung kaki. Hati dan jiwaku sepenuhnya miliknya. Time tertidur dengan senyum kecil di wajahnya, saat aku mendengarkan napasnya yang lembut yang menunjukkan betapa lelapnya ia tertidur. Lengannya memeluk pinggangku seperti biasa, tidak peduli berapa tahun telah berlalu, dan aku merasa diliputi cinta untuk orang yang sempurna di hadapanku ini. Aku tidak dapat membayangkan hidup tanpa Time, karena sejak aku tahu apa arti cinta, cinta didefinisikan sebagai Time Taweewat Ratnapakorn.
[Kilas Balik]
"Aku tidak ingin menjadi bunga matahari hari ini!!' Aku, di prasekolah, menangis keras kepada ibuku karena aku merasa pakaian yang harus kukenakan untuk pertunjukan sekolah itu buruk. Itu adalah gaun hijau dengan topi berbentuk kelopak bunga matahari. Di usia segitu, aku takut malu dan diolok-olok teman-temanku. Padahal waktu itu aku belum punya teman.
“Coba dulu, Sayang. Lucu.” Ibuku mencoba memakaikan topi bunga kepadaku, yang kusingkirkan dan berdiri diam.
“Tay... Ayah akan datang menemuimu. Dan kalau kamu bukan bunga matahari, kamu mau jadi apa?” Ibuku mulai merendahkan suaranya, mengisyaratkan agar aku tampil lebih bergaya.
“Anak-anak lain sudah memesan semuanya, jadi aku harus bolos sekolah selama tiga hari. Itu hanya bunga matahari, tapi aku tidak enak badan... Dan kenapa guru tidak bertanya dulu kepadaku...”
“Tidak ada harapan, Sayang. Percayalah. Kamu akan muncul dan kemudian kamu akan baik-baik saja.” Aku menanggalkan gaunku dan mulai cemberut seperti anak manja sampai-sampai aku tidak peduli berapa banyak orang di ruang ganti yang kacau ini. Meskipun aku menunjukkan ketidakpuasanku, tidak ada yang memperhatikanku selama pertunjukan, dan segera...
“Permisi.” Aku merasakan seseorang menepuk bahuku pelan, tapi aku tak peduli.
“Aku tak akan memakainya, tak akan memakainya!”
“Aku prajurit raja. Apa kau akan bertukar dengan kami? Tapi ini pakaian pria.” Anak laki-laki itu berkata dengan suara gemetar, tapi dia tetap datang untuk memberiku pakaian prajuritnya.
“Nong Tay itu laki-laki.” Kata ibuku sambil tersenyum untuk menyemangati anaknya.
“Oh!” Ia terkejut dan ibuku harus bertanya balik, malu.
“Apa kau benar-benar ingin mengubahnya, Sayang?”
...
“Sebenarnya, bunga matahari itu sangat lucu. Sebagai seorang prajurit, aku harus berlarian ke sana kemari. Aku sudah lelah dengan itu.” Ia menjawab tanpa berpikir, dan aku berhenti mengeluh dan dengan bangga mengenakan pakaian prajuritku. Ibu yang baik hati juga mendandani anak laki-laki itu dengan pakaian bunga matahari, bersama denganku dengan pakaian prajuritku yang keren dan badut raja. Dan foto-foto itu masih tergantung di dinding rumah kami, foto kami bertiga: Time, Tay, dan Kinn.
“Nong Tay, apa kau mau numpang di rumah menjemputmu?”
“Tidak, terima kasih. Aku akan menunggu Ibu dan Ayah.”
“Hujan deras seperti ini. Ibumu mungkin akan sedikit terlambat.”
“Aku akan menunggu Ibu.”
Aku duduk di dekat jendela, menggambar dengan tenang. Saat itu sepulang sekolah, dan semua teman sekelasku sudah pulang. Hanya aku yang tersisa, dan sekarang hujan turun dengan deras. Suasana di sekitarku gelap dan lembap, yang tidak kusukai.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah TimeTayTem: Cinta Yang Kejam, Pada Akhirnya Bukanlah Cinta
RomansaCinta bukan lagi masalah tentang dua orang karena... satu. Cinta bagaikan dewa dalam mitos, penuh pesona dan daya tarik, tetapi juga bisa membawa tekanan atau... Cinta bisa sangat biasa, namun penuh kenyamanan. Cre. Joell55 (1~) & Eunuch (14~)