-Tay-.
“Khun Tay, jangan khawatir, aku akan mengurusnya.”
“Bisakah itu membantu?”
Aku menunjuk rokok Arm, yang tertahan di bibirnya. Sebelum aku mengulurkan tangan untuk mencabutnya dengan penuh wibawa, aku menghirupnya ke dalam paru-paruku dan perlahan mengembuskan asapnya ke luar. Kedua mataku terfokus pada asap yang bertebaran di udara, bergerak perlahan dan anggun.
“Um... kau mau yang baru?” Arm menyerahkan sebatang rokok lagi kepadaku, wajahnya menunjukkan kekhawatiran saat ia melihatku menghisapnya, tetapi aku hanya menyeringai pelan, tidak menahan diri. Arm-lah yang mengeluarkan sebatang rokok baru untuk dinyalakan, dan menghisapnya bersamaku, serta menatapku dengan sedikit... kesedihan, mungkin. Karena sekarang aku mencoba menahan semua emosiku, untuk mencegah ledakan apa pun dari stres yang terkumpul. Setiap hari telah menjadi hari yang sulit dalam hidupku, dengan kebenaran yang paling kutakuti yang pernah kualami menjadi semakin jelas setiap hari.
“Jangan menatapku seperti itu, ya?” kataku pada Arm tanpa menoleh untuk menatap wajahnya. “Apakah aku benar-benar merasa sedih? Atau kasihan... Atau sekadar simpati?” Aku mengembuskan asap rokok sebelum menoleh untuk menatap Arm dengan mata berkaca-kaca, berharap ia dapat merasakan perasaan terpendam yang akan meluap, sama sepertiku.
“Baiklah kalau begitu... Aku tidak akan mengasihanimu.” Kata Arm sambil mendesah pelan dan tersenyum padaku seperti biasa.
“Baiklah... terima kasih.” Aku meletakkan rokok di atas nampan baja tahan karat sebelum tersenyum kecil pada Arm. Aku tidak ingin siapa pun melihat bahwa aku lemah, bahkan Arm sendiri, yang tidak terlibat dalam masalah ini, tetapi sangat disayangkan bahwa aku harus menghadapi masalah ini atas perintahnya, bersama dengan berbagai keadaan lainnya.
“Aku tidak akan mengasihanimu, tetapi jika suatu hari kau merasa lemah, silakan menangis. Aku tidak akan mengatakan sepatah kata pun. Dan aku tidak akan... lihat, tetapi aku punya ini.” Arm menyerahkan handuk wajah terlipat kepadaku, hatiku tidak kuat, tidak tangguh sama sekali. Hanya melihat sesuatu, atau sekadar perasaan nyaman, membuatku tiba-tiba melampiaskannya. Aku segera menundukkan wajahku karena takut ada yang melihat kelemahan ini.
“Haha... maaf soal itu.” Arm menyeringai dan tertawa sampai aku harus menahan tawaku sendiri lalu dia meraih handuk di tangannya dan menyeka pipiku, menggoda dan bercanda mencoba membuatku berhenti menangis. Dan itu membuatku merasa sedikit lebih baik, seolah-olah dia tidak mengasihaniku, seperti yang telah kumohon padanya untuk tidak melakukannya. Dan kemudian menjadi aneh bahwa aku harus menghadapinya, seperti yang terlihat dalam berbagai cara.
Aku harus menyeka wajahku.“Apakah itu benar-benar perlu?...” Tanya Arm dengan ekspresi bingung.
“Tidak...” Aku menyeka air mataku sendiri dengan kasar sebelum berbicara dengan suara senormal mungkin. “Tapi aku takut itu tidak akan berhenti... menangis...” Dan kalimat itu, aku tidak dapat menahan emosi yang meluap di dalam diriku lagi. Aku melepaskan semua isak tangis yang telah tertahan erat di dalam, tidak dapat dikendalikan.
“Ah-ah... mengapa kamu terus menangis saat bersamaku seperti ini? Orang-orang mungkin berpikir aku menindasmu Khun Tay. Tolong berhenti, kumohon.” Kata Arm dan tertawa, membuatku tertawa juga lalu dia menyambar handuk dari tanganku dan dengan main-main menyeka wajahnya sendiri, bermain maju mundur, mencoba membuat dirinya berhenti menangis. Dan itu membuatku sedikit kesal karena dia tidak mengasihaniku, seperti yang kuminta. Namun dia bersikap tenang, memainkan wajahnya, tampak seperti sedang bersenang-senang, sampai aku tidak bisa menahan diri untuk tidak memerintahkannya untuk memasukkan ingus ke dalam handuknya sendiri. Dan kemudian mengembalikannya padanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah TimeTayTem: Cinta Yang Kejam, Pada Akhirnya Bukanlah Cinta
RomanceCinta bukan lagi masalah tentang dua orang karena... satu. Cinta bagaikan dewa dalam mitos, penuh pesona dan daya tarik, tetapi juga bisa membawa tekanan atau... Cinta bisa sangat biasa, namun penuh kenyamanan. Cre. Joell55 (1~) & Eunuch (14~)