24

177 7 0
                                    

24. Buka hatimu

Usai peragaan busana berakhir, para tamu mulai beranjak pergi, hanya menyisakan beberapa kelompok orang yang masih mengobrol. Para kru mulai bersiap untuk membersihkan area tersebut. Cahaya dari langit yang semakin gelap hanya disinari oleh lampu sorot dan lampu hias yang memantulkan bunga-bunga yang belum ditebangi. Ryu memandangi keindahan itu sebentar, melamun.

Hubungannya dengan ayahnya telah meningkat pesat sehingga terasa pahit. Pernikahan yang dia takuti dibatalkan. Segala sesuatu yang selama ini membebani hidup Ryu terangkat. Sementara itu, kesuksesan kariernya datang untuk mengisi kekosongan tersebut, sehingga kehidupan Ryu sekarang sempurna. Tapi dia tidak tahu kenapa dia masih merasa...

"Kecewa lagi?"

"P'Mina."

"Pasti banget nunggu Khun Porsche ya?"

"Tidak, aku tidak menunggu. Pertunjukannya sudah selesai, aku pulang." Ryu dengan cepat menyangkal, tertangkap oleh tatapan penuh pengertiannya.

"Kalau begitu cepat pulang," tambah Mina, tapi wajah cantiknya tersenyum penuh pengertian sebelum dia pergi, meninggalkan Ryu sendirian.

"Mau ke mana? Para tamu belum semua pergi." Sebuah suara familiar terdengar dari belakang. Ryu berbalik, dan segalanya tampak berjalan lambat karena orang yang dia pikirkan berdiri tepat di depannya. Sosok jangkung itu berdiri beberapa langkah darinya. Sisi kiri dan kanannya masih dihiasi bunga hias, dan ia berdiri di tengah, bermandikan lampu sorot, seolah disengaja.

Bibir Porsche membentuk senyuman. Meski sedikit lebam akibat pertemuannya dengan Kevin hari itu, namun hal itu tak mampu meredupkan auranya. Ryu menatap pria yang lebih tua itu, dengan mata terbelalak. Porsche mengenakan setelan merah anggur yang dibuat Ryu dengan hati-hati. Rambutnya ditata hingga memperlihatkan keningnya, memperlihatkan fitur tampannya. Kakinya yang panjang mengambil langkah perlahan dan hati-hati ke arah Ryu, membawa buket besar bunga matahari.

Porsche sempurna dalam setelan ini, seolah segalanya dimaksudkan untuknya.

“Di acara yang salah?” Ryu bertanya sinis dengan suara datar, memberikan tatapan cela pada Porsche karena membuat Ryu menunggu sampai dia mengira dia akan menghadapi kekecewaan.

"Tidak salah. Tuan rumah menyukai bunga matahari. Dan dialah yang memilihkan setelan ini untukku."

"..."

"Lagipula, dia... agak galak, tapi dia sangat cantik." Porsche menyelesaikan kalimatnya dengan suara dan tampilan menawan, melangkah lebih dekat ke Ryu.

"..." Kata-kata itu hampir membuat senyuman muncul di wajah Ryu. Dia hanya bisa mengatupkan bibirnya membentuk garis lurus untuk menyembunyikan perasaannya.

"Kamu sangat bagus. Aku sudah menontonnya sejak pertunjukan dimulai." Porsche memanfaatkan kesempatan ini untuk menyerahkan bunga matahari kepadanya. Ryu langsung menerimanya dan melirik keindahan bunga-bunga itu sebelum mengangkat wajahnya untuk menatap tatapan Porsche.

"Tapi kamu baru saja muncul?"

"Ya, karena aku tidak ingin tamu-tamu lain mengalihkan perhatianmu dariku."

"..."

"Aku tahu kamu harus menjaga para tamu hari ini dan mengobrol dengan banyak orang, tapi aku hanya ingin kamu melihatku, peduli padaku, seperti saat ini." Porsche melangkah mendekat, meletakkan tangan hangatnya di pipi Ryu dan dengan lembut menelusuri sisi wajahnya dengan sentuhan kerinduan.

"...Terima kasih," Ryu tetap tenang, bersikap malu-malu, menghindari tatapan tajam Porsche dan malah fokus pada bunga matahari. Itu karena dia tidak ingin menunjukkan betapa bahagianya dia karena pria lain itu muncul, betapa bahagianya dia dengan kata-kata itu, dan betapa dia tidak ingin menunjukkan bahwa dia telah memaafkan kesalahan Porsche di masa lalu.

Touch Me Again (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang