Yale yang membawa Chu Shu sengaja datang ke wilayah Sekte Huan Yu karena mendengar beberapa kabar yang harus Yale pastikan sendiri. Saat mereka berjalan mencari penginapan, Yale menemui seseorang ketika Chu Shu sedang berada di salah satu Penginapan yang mereka singgahi.
"Apa kau mendapat informasi?" Tanya Yale pada seseorang yang dia temui tidak jauh dari penginapan.
"Saya tidak bisa menuju Sekte Huan Yu, Tuan. Saya hanya mendapat informasi salah satu dari warga yang kembali karena anggota Huan Yu meminta bayaran." Jelasnya. Yale hanya menghela nafas dan melihat sekitar. Jika dia menyelidiki sendiri dan meninggalkan Chu Shu mungkin tidak akan aman. Walaupun Yale berbohong ingatan Chu Shu sudah hilang, tapi bukti nyata jika hanya Chu Shu yang mengetahui letak peta Jam Emas yang Yale percayakan pada orang tua Chu Shu.
"Baiklah, kau bisa kembali." Ucap Yale.
"Baik, Tuan." Orang itu pergi sedangkan Yale berjalan ke arah pedagang yang saat itu menjual beberapa ikan tangkapanya.
"Tuan, bagaimana saya bisa meminta bantuan pada Sekte Huan Yu?" Tanya Yale pura-pura.
“Apa pekerjaan, Tuan?” Tanya orang tersebut.
“Saya hanya pendatang baru dan saya mengalami masalah yang tidak mungkin saya selesaikan sendiri. Untuk itu saya mendengar jika Sekte Huan Yu adalah Sekte yang Dermawan, saya ingin meminta bantuan pada mereka.” Jelas Yale. Orang itu kemudian menghela nafas, kedua matanya melihat situasi sekitar lalu dia mendekati Yale hingga berada tepat di sampingnya.
“Saya sarankan pada anda, jika anda ingin meminta bantuan Sekte Huan Yu, anda harus mempunyai uang cadangan. Biasanya orang-orang kaya yang bisa meminta bantuan pada mereka.” Jelasnya lirih. Wajah Yale langsung berubah serius, tapi seketika tersenyum lagi dan berpamitan pada orang yang dia tanyai.
“Apa yang terjadi? Tidak mungkin Mu Yan melakukan semua ini. Ada yang tidak beres dengan Huan Yu. Aku harus menyelidikinya sendiri.” Batin Yale.
--------
“Apa?” Chu Shu kabur? Bagaimana bisa?” Yanan yang baru saja kembali ternyata sudah menemukan tempat Chu Shu yang berantakan dan semua pengawal telah mati. Yanan dan kedua anggota Jinzi datang dan melihat keadaan tempat tersebut, tapi tampaknya orang-orang sudah membersihkan tempat itu hanya ada seorang pengawal yang kembali dan melaporkan kejadian yang dia temukan pada Yanan.
“Kau tau siapa yang membawanya?” Tanya Khu pada salah satu pengawalnya.
“Tidak Tuan, saya hanya tau jika ada seorang laki-laki masuk tapi tanpa perlawanan. Jadi para pengawal sudah meninggal saat laki-laki itu masukan dan Nona Chu pergi bersamanya.” Jelas sang pengawal.
“Biarkan saja.” Ucap Ou tiba-tiba.
“Kenapa?” Tanya Khu heran.
“Dia berada di tangan orang yang tepat, biarkan saja. Kita akan melanjutkan misi kita dan kembali ke Lembah.” Perintah Ou, lalu pergi begitu saja. Khu yang mau mengikuti Ou di tahan oleh Yanan.
“Apa maksud perkataanya?” Tanya Yanan.
“Kau sudah dengarkan, jadi ikuti saja.” Jelas singkat Khu.
“Tidak bisa, aku harus menemukan Chu Shu apapun yang terjadi. Jika kalian tidak ingin bekerjasama denganku lagi, aku akan melakukanya sendiri.” Yanan merasa kesal dia pergi bersama para pengawalnya dan hanya mendapatkan tatapan santai dengan senyuman tipis dari Khu.
--------
Li Lian Hua yang awalnya tidak setuju dan ikut campur masalah Huan Yu terpaksa harus mengikuti Xiaobao yang mencoba mencari tau dan bergegas menuju Hutan Hurong.
KAMU SEDANG MEMBACA
(FF) Mysterious Lotus Casebook : Golden Hours
FanfictionMemulihkan Bela Diri Li Lian Hua adalah tujuan utama Fang Duobing atau Xiaobao. Tapi perjalana tidak semudah yang mereka pikirkan. Xiaobao yang di temani Di Fei Sheng membawa Li Lian Hau berobat harus bertemu dengan berbagai kejadian ganjil seperti...