S1 : Makhluk Kembar

37 2 0
                                    

[Kamar 442]

Malam hari setelah Dito mengobrol dgn mereka berempat, ia sedang berak di kamar mandi sambil baca Komposisi sabun mandi dengan tenangnya.

Tapi saat Dito ingin cebok, tiba2 airnya tidak keluar dari semprotan cebokannya.

"Loh? Loh?! Kok, kagak keluar airnye?" Ucap Dito yg mencoba menyalakan semprotannya tetapi tidak bisa.

"Astagfirullah..."

"MAAAKKK!!! AIRNYA GAK KELUAR MAAAKKK!!!" Pekik Dito

"Iya, Ibu juga tau dari pengumuman barusan. Katanya pipa airnya lagi rusak." Ucap Melissa.

"Laahhhh? terus ini gimana ceboknya?!" Tanya Dito

"Pake air yg di ember aja dulu, untung ibu sering ngisi aer kalo lagi kenapa-napa" Ucap Melissa "Tapi ingat! Kita harus berhemat. Kita tidak tau kapan airnya akan menyala lagi." Lanjutnya.

"Iya Mak!" Ucap Dito yg mulai memakai air di dalam ember besar seperti kata ibunya.

===============

Setelah Dito selesai berak dan mandi, ia langsung memakai kaos dan celana treningnya.

📢"Mohon perhatiannya, kami sudah mulai memperbaiki pipa yg rusak itu. Untuk sementara, para penghuni bisa menggunakan tangki air. Tapi ingat, kita semua harus menghemat. Terima kasih atas pengertiannya.

"Duh... Moga2 gak lama dah, gua paling gedek kalo aer lagi abis." Ucap Dito yg mendengar pengumuman itu.

"Mending gua nonton youtube bae dah, ketimbang mikir gituan" Ucap Dito yg memilih untuk nonton youtube sambil rebahan. Tanpa sadar, Dito langsung tertidur dgn hp menyala.

===============

Dito yg tak sengaja tertidurpun, langsung terbangun.

"Hoaaammm" ucap Dito sambil mengucek matanya. "Astagfirullah... Gua ketiduran lagi" Lanjut Dito yg tersadar. "Udh jam brp ya?" Tanyanya.

"Ya Allah, jam setengah 12 malem?" Ucapnya sambil melihat jam di ponsel

Lantas, Dito langsung mematikan ponselnya dan langsung mengecas ponselnya yg panas.

"Haus lagi, minum aja kali ya?" Ucap Dito sambil membasahi kerongkongannya.

Dito pun beranjak dari kasurnya dan keluar dari kamar menuju dapur untuk mengambil minum.

Tiba2, Dito merasa ada yg becek di dapurnya.

"Loh? Kok becek gini?" Tanyanya

Ia pun langsung kaget karena melihat keran westafel di dapur menyala dan menyebabkan banjir dimana-mana.

"Lahhhh! Kok kerannya nyala sendiri? Apa ibu lupa matiin kerannya kali ya?" Ucap Dito yg langsung mematikan keran airnya.

Tapi Dito mendengar kembali suara air merembes dari kamar mandi. Saat ia menuju kamar mandi, ternyata keran di kamar mandi juga dibiarkan menyala.

"Laahhh! Ini juga?!" Ucapnya Sambil mematikan keran air itu.

Karena khawatir, ia langsung menuju kamar ibunya dan menemukan bahwa ibunya tertidur dgn pulas.

My Life in Shinbi HouseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang