16. About athenna?

47 14 38
                                    

"cape boleh, nyerah jangan, beristirahatlah karena ada esok yang lebih baik"

- Athenna saviona akasa

༻♛༺

Jam menunjukkan pukul 02.34 dini hari,seorang gadis tanpa alasan kaki sedang duduk dipinggir pantai dengan tatapan kosong serta banyak botol minuman beralkohol didekatnya.

Itu athenna, dia belum pulang karena dia ingin menenangkan dirinya, rasanya janji ayahnya dihari itu terasa bersungguh-sungguh untuk mengembalikan keluarga kecilnya tapi nyatanya semua itu hanya angan angan athenna.

Athenna, gadis dengan segala rahasia kehidupan, mencoba untuk tetap tegar dihadapan semua orang sampai banyak yang mengira bahwa menjadi dirinya sangatlah menyenangkan tanpa tau luka apa yang athenna sembunyikan.

Athenna juga manusia, athenna juga seorang manusia yang bisa merasa, bukan dia yang terlalu perasa tapi jika dia merasa dia jika masih memiliki hati untuk menangisi luka yang dirasa.

Terkadang athenna ingin menyerah atas pedihnya kehidupan, kejamnya dunia dan ketidak adilan negara. Mengapa yang selalu dipandang adalah mereka yang memiliki uang? Karena dunia sekarang lebih mementingkan mereka yang sangat berpengaruh dengan jabatan tinggi tapi apa boleh athenna yang tidak memiliki apapun menuntut keadilan atas dunianya ?

Athenna, gadis 16 tahun dengan semua trauma yang dia punya, gadis yang dikucilkan dunia karena tidak punya apapun kecuali ketulusan hati untuk orang orang tapi kembali lagi, semua orang memandang uang bukan ketulusan.

Katanya, menjadi athenna adalah sebuah keberuntungan, katanya menjadi athenna bisa hidup dengan baik, katanya menjadi athenna sangat menyenangkan, katanya menjadi athenna adalah hal yang sangat diinginkan, tapi itu 'katanya' bukan 'nyatanya'  .

Mereka tidak tau hidup menjadi seorang athenna tidak lah mudah, mereka tidak tau apapun tentang athenna bahkan jika ada yang menceritakan tentang ny, itu belum lah cukup sebab mereka hanya bisa berkata tanpa bisa merasakan.

Konon katanya rumah adalah tempat paling nyaman untuk pulang tapi bagaimana dengan athenna?

Keluarga athenna sudah hancur Sekarang,janji ayahnya menjadi bualan manis yang membuat athenna meragukan pada lelaki yang datang di hidupnya sebab ini bukan pertama kalinya sang ayah membohonginya.

Jika rumah adalah tempat pulang paling nyaman, bagaimana dengan yang keluarganya hancur? Apa dia akan kehilangan arah karena tidak punya rumah untuk pulang atau menjadi gila karena memendam segalanya sendirian?

Bukan athenna tidak bisa menerima  kenyataan bahwa keluarga nya tidak bisa kembali tapi ucapan janji ayahnya selalu memberikan harapan bahwa keluarga bisa utuh kembali tapi nyatanya Tidak semua orang bisa menepati janji sekalipun dia adalah ayah kita sendiri sebab janji adalah sebuah kata penenang yang kadang ditepati atau diingkari

Athenna mengangkat kepalanya dan melihat ombak pantai yang membuat hatinya sedikit tenang,bualan apalagi yang harus dia percaya dari ayahnya jika ayahnya terus mengingkari janjinya?

Muak. Satu kata yang mewakili athenna Sekaran.

Hening sebelum ada seseorang yang memanggilnya.

"Inces" panggil laki laki itu. Athenna menoleh,itu pacarnya dengan napas yang terengah-engah.

Menatap mata athenna saja sudah bisa membuat Arey sakit atas takdir kehidupan gadisnya. Dia selalu membantu gadis itu menuntut keadilan tapi tetap saja Arey tidak akan merasakan sakitnya menjadi athenna.

Arey berjalan menghampiri athenna dan memeluk gadisnya yang rapuh.

"Prince disini" bisiknya membuat tangis athenna semakin menjadi jadi.

Teman teman nya hanya terdiam melihat sepasang kekasih itu, rasanya jika Arey pergi meninggalkan athenna,entah menjadi seperti apa gadis itu bahkan mungkin bisa jadi athenna gila karena kehilangan Arey suatu saat nanti tapi mereka yakin,Arey tidak Setega itu untuk meninggalkan gadis yang sekarang didekapnya.

Menjadi athenna beruntung karena bisa di cintai dengan hebat oleh seorang Arheyyana rendyykar aksara tapi tidak dapat dipungkiri mereka tidak mau semenderita athenna, Lo memiliki keluarga yang berantakan saja sudah cukup sakit apalagi memiliki kehidupan rumit seperti gadis penyuka black rose itu.

Mungkin jika ditanya apa yang lebih berharga didunia ini kepada Arey,dia akan menyebutkan bundanya, adiknya,lalu athenna,sebab katanya gadis seperti athenna sulit ditemukan. Baik, lembut,murah senyum, perhatian hanya saja jika sudah dendam sorot matanya terlihat menakutkan apalagi jika sudah menghabisi lawannya,itu seperti bukan athenna.

Arti nama "Athenna Saviona Akasa" terdengar sangat indah dan unik.

1. Athenna: Nama ini bisa diasosiasikan dengan Athena, dewi kebijaksanaan dalam mitologi Yunani. Mungkin memiliki makna kebijaksanaan, kecerdasan, atau kedewasaan.
2. Saviona: Nama ini mungkin berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti "penuh dengan keceriaan" atau "ceria".
3. Akasa: Nama ini berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti "langit" atau "ruang". Mungkin memiliki makna kedalaman, kesucian, atau keabadian.

Kombinasi dari ketiga nama tersebut, "Athenna Saviona Akasa", menciptakan gambaran yang indah tentang kebijaksanaan, keceriaan, dan kedalaman yang melampaui batas langit.

Sempurna bukan? Hanya saja kehidupannya tidak sesempurna bayangan orang lain.

Mereka hanya bisa berkata dan berasumsi tentang athenna seenaknya tanpa tau kehidupan sebenarnya gadis itu.  Karena athenna pun pasti tertawa dengan semua orang sebab manusia itu lucu, menilai lewat omongan orang lain tanpa tau bagaimana di kehidupan aslinya.

༻♛༺

Arey menoleh, gadisnya tertidur diperjalanan pulang dengan mata sembab karena terlalu banyak menangis.

"Tangisan kamu adalah luka buat aku "lirih Arey sambil mengusap kepala athenna lembut.

༻♛༺

*SELAMAT HARI MINGGU AMIIII

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 10 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Prince And Black Rose Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang