•
•
•hari demi harii raka lalui begitu pula untuk kedua calon suaminya yaitu kaesang dan guntur, hari ini tepat raka memulai mengeluarkan tanda tanda hamilnya diawali dengan mual mual namun yang keluar hanya air sedikit, nenek yeni yang memutuskan untuk tinggal bersama fina untuk sementara...
hoekk
hoekk"duhh sayang ling sakit po?"
"ndakk mass cumaa rasa'e aneh yoo rada panas sitik"
"hmm dela yo mas tumbas'e obat sek"
"ndak usah mas ahh gapopo kii"
"hmm yowess lah"malam yang tenang dengan siraman grimis dari langit dingin dan hangat yang menyatu membuat guntur dan ling menemani raka yang sendiri dirumah.
1 minggu berjalan perut raka yang diisi calon bayi mereka kini sudah mulai menunjukan bentuknya (buncit).
ketiganya yang sedang melutis keinginan raka(maklum) namun di tngah tngh sibuknya, mereka di bingungkan akan hal yang raka pertanyakan...
"mass... kok wetengku makin ngene makin gede yo?"
"mbok yo kamu sadar diri too kamu aja makan'e banyak o masa kaget dewek weteng'e gede ngono"
"iyoo raka ki piye too" guntur yang menyelip sedang makan pun berbicara sambil mengunyah makanannya...
"hmm tapi yoo mass aku kan yoo makan juga setitik ngene'o"
"hmm gapopo tetep cantik ngono hahaha"
"gombal gomballll wes lah lanjut wae ga penting juga ngene"***
mereka menghabiskan waktu liburnya dengan mengisi kegiatan berkebun yang berada di samping rumahnya memanen cabai kemudian dan memetik tomat
kedatangan pakdhe roso yang mengirim makanan dari gunung, karna jauh dari permukiman pakdhe roso tinggal bersama istrinya mereka mempunyai anak bernama widya dimas pratama langit namun hidupnya tidak lamaa pada masa smp ia kehilangan nyawanya akibat korban dari tabrak lari dari orang yang tidak diketahui.pakdhe roso mempunyai rumah 2 di gunung namun hanya 1 yang ia tempatkan trus yg 1? mereka rawat baik baik karna rumah itulah sebagai tempat kelahiran putra mereka, (oh iyaa nnti rumah itu buat tinggal raka sama calon suaminya kok)
***
"lee.. pakdhe niki, raka neng omah ga yo?"
"ehh pakdhe, raka neng kebun dela o pakdhe"***
"pripun pakdhe? tumben kesini'o"
"kata'e nenek yeni mboten teng omah yo?"
"iyaa pakdhe, raka sama mas guntur sama mas ling"
"hooo yowes gapopo, niki pakdhe sengaja rene og dolann, sisan e gawakno makanan hasil panen"
"hehee makasii pakdhee yaudh ayo masuk dlu pakdhe""gimana kabar budhe harti pakdhe?"
"yoo biasa aja baik aja kok""mass, mas ling mas guntur istirhat disek yoo panas ngene og mbok' e mriang"
raka pun membuatkan es teh untuk mereka bertiga sembari berjamu...
"ayoo diminum dlu mas pakdhe"
"hehe kesuwun yo rak ngerti wae yo panas ngene seger e es"
"aaahhhhhhhhh seger tenan og" guntur emg rada lain yahhh
"hissss sopan sitik yo mas mbok yo ono pakdhe ku lohh"
"gapopoo emang wes biasa o remaja saiki"
"sapurane ya pakdhe"
"gapopo le"***
jam berlalu suara jangkrik yang nyaring menandakan sore akan datang... matahari yang mulai tenggelam burung burung berterbangan dilangir oren yang indah.
pakdhe roso yang akan kembali kegunung untuk pulang"cah baguss pakdhe balek sik yo"
"iyoo pakdhe ati ati ning dalan yo pakdhe salam buat budhe harti"tk lupa gantengnya kita juga kirim salam buat budhe harti aaavv
"kesuwun yo pakdhe makanan e ati ati ning dalan, trus kirim salah buat budhe harti juga pakdhe dari guntur lan kaesang yo pakdhe"
"iyo lee sama sama, duluan yo le"
"iyaa pakdhe"waktu demi wsktu berjalan pakdhe roso yang hendak pulang ke gunung dikagetkan dengan rasa yang tidak nyaman saat meninggalkan raka dengan guntur dan ling pakdhe roso membatin "huftt mugi mugi ra ono opo opo yo le"
hoekk
hoekk
hoekk"haduhh pimen yo rak mas bingung'o, oh iyoo, jare pakde miki crto kan budhe iso ngobati penyakit yo?"
"turr sesok kerumah e budhe harti sama pakdhe roso yo?"
"ngapo o rono adoh adoh"
"hustt jujug'e raka'o ben sembuh ndlogok"
"ohhh oke okeee""sabar yo rak hadehh mas guntur yo bingung jugaa mau nanya'e ke dokter yo gaboleh sama kamu"
"gapopo mas wes ki biasa kok"hoekk
"huhhh rakk kiii mimi sek yo bar kui bobok wae yuh"
"hmm iyo mass"***
raka yang belum mengantuk memilih untuk memasak karna memanh guntur dan ling yanh belum makan jadi merasa kasihan raka memilih untuk memasakan mereka berdua, walau hanya oseng terong mereka tau rasanya bersyukur hidup dijaman yang sekarang di desa mereka tinggal mempelajari bnyak hal tentang bersyukur
***
"taraaa, osenh tempe masak'e raka pun siapp, mari mas makan sek"
"huhuuu wenak tenan mambu'e emmm"
"iyoo bner wii, masakan e mamih raka meman g the best"
"wii ngono mamih mamih tak pukul kamu mas guntur" raka yang masih membereskan wajan wajan dan kebetulan ada spatula raka todongkan ke guntur saat mengatakn itu, galak amat mihhh
"hehee ndakk rak guyon og"
*hmm yowes makan og"
"ayoo loh rakk makan sisan o, kmu ndak makan kita ndak makan"
"iyoo mas dela i tanggung kii"
"okeee"***
hujan nengguyur malam itu dengan suara gemuruh yang menggelegar lirih suara air yang berjatuhan dari genteng ke tanah dan mengeluarkan bau tanah.
TV menyala, lampu yang cerah memancarkan cahayanya keseluruh ruangan, guntur ling dan raka lebih memilih merebahkan tubuhnya di kamar mengunci pintu utama menutup korden, dan mendiami kamarnya untuk istirahat..."huhhh kesell men yo dina ki aduhhh oegel pegell ngene, enak e yo dipijeti yo ga ling" guntur sedang apa? sedang ngode buat dipijetin ke raka namun hak itu malah ling ejekan hadehhh dua bayi gede ini emg rada rada yahhh....
"yo mbuh yoo aku si biasa wae haha"
"mauu raka pijetin mas?"
"ga gaush rakk jor wae ngono o kamu istirahat aja yo?" ling melarang raka untuk melakukan hal itu karna tubuh raka saja masih lemas
"iyo rak nda usah aku guyon tok hehe""hmm yowes lah raka tidur sek yo mas masskuu"
"nggihh sayangg"cupp
cupptak ketinggalan kecupan di kening guntur dan ling yang raka tinggalkan khas dari mulut murninya...
***
"hmm ling, aku yo mikir ngene o, opo raka meteng yo? kok iso hoek hoek ngono mangan e kadang akeh kadang yo sitik, mengen aku ling koyo wong meteng reti ga ko"
"hmmm bener si turr tapi yoo masa iya raka meteng ngono gok yo ga mungkin to? raka mbok yo lanang ga due rahim gok goblok"
"iyo sii, ahh wes wes ahh malah mikir e ngono, ehh tpi yoo ling aku si gelem dadi ayah sekang mamih raka hahaha"
"goblok koen su asuu turu wae wes ahh keselen koen dadi ngono gok"***
sekian dari akuu itu dluu yaa author cape mau tidur
babayy besok deh janji habis jam olahraga aurhor lanjutin
lopyu semuaaa yang udah baca sehat sehat kalian lagi musim ujan haha
jngn lupakan vote lohh🫵🫵🫵🫶
KAMU SEDANG MEMBACA
Cah Desa (BxB lokal)
Teen Fictionsesuatu mitos dan kehidupan desa -bagi yang gasuka gaush dibaca berisikan BL