"The Chase"

51 7 0
                                    

“Jadi, dalam skala 1-10, seberapa yakin Anda bahwa ini akan berakhir dengan baik?” 

“10.”

“10 kamu yakin ini akan berakhir dengan baik, atau 10 kamu yakin ini tidak akan berakhir dengan baik. ”

“10.” Lan Wangji mengulanginya dengan nada netral.

Jiang Cheng merasakan migrain nya akan datang. Ia memutuskan untuk menjauh beberapa langkah dari saudara iparnya saat Lan Wangji menyiapkan jimat. 

"Apakah aku benar-benar perlu berada di sini?" Jiang Cheng bertanya untuk kesekian kalinya sore itu, sambil menatap Lan Wangji dengan mata memohon. "Tidak bisakah kau meminta orang lain? Siapa pun. " 

Lan Wangji meletakkan jimat lain di Dinding Disiplin. “Kakak dan Wei Ying sedang sibuk.”

“Lalu bagaimana dengan para junior?”

“Terlalu muda.”

"Bagaimana-"

“Jiang Wanyin.” Lan Wangji dengan tenang berbalik menghadapnya. “Tak satu pun dari kita punya teman lain.”

“Kau-!” Namun Jiang Cheng tidak bisa membantahnya. “Aku masih tidak mengerti mengapa kau membutuhkan orang lain untuk berada di sini.” Dia mendengus.

“Kau saksiku.”

Jiang Cheng melangkah mundur beberapa langkah dengan hati-hati. Ketika Lan Wangji akhirnya selesai meletakkan jimat-jimat di Dinding, ia berdiri di samping Jiang Cheng, mengagumi hasil karyanya. 

"Aku benar-benar tidak percaya kau menciptakan jimat sialan untuk membuat tembok itu bersih sendiri!" Jiang Cheng mendengus marah. Bagaimana bisa seseorang begitu malas namun pekerja keras di saat yang sama? Mengapa Lan Wangji begitu... begitu

Begitu..?

Dia bertanya-tanya apakah Hanguang-jun memang selalu bersikap seperti ini secara diam-diam ataukah itu semua kesalahan kakaknya yang bodoh. 

Lan Wangji mengabaikannya, mempersiapkan jimat yang akan mengaktifkan yang lain. 

“Apakah kau ingin melakukan penghormatan?” tanya Lan Wangji sambil menyerahkan jimat aktivasi kepada Jiang Cheng. 

Jiang Cheng menyipitkan matanya ke arahnya. “Kau hanya ingin orang lain yang menanggung kesalahan jika sesuatu terjadi.”

"Mungkin."

Jiang Cheng mengerang tetapi tetap menyalurkan energi spiritualnya ke jimat itu. 

Awalnya, semuanya berjalan sesuai rencana. Jiang Cheng mungkin berani mengatakan bahwa dia terkesan, tetapi dia tahu Lan Wangji memiliki ego sebesar Gusu sehingga dia tidak akan pernah memujinya dengan lantang. 

Noda-noda kotoran dan pembusukan di Tembok menghilang saat jimat itu bersinar dan menjalankan sihirnya.

Namun, aturan-aturan itu kemudian mulai menghilang. Satu per satu aturan itu hilang, menghilang dari batu seolah-olah aturan-aturan itu tidak pernah ada di sana sejak awal. 

(END) Jiang Cheng and Lan Wangji being brosTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang