"Semoga orang yang lebih baik menang"

81 7 0
                                    

“Hanguang-jun.”

“Pemimpin Sekte Jiang.”

Mereka berdua, saling berhadapan di lapangan di belakang Jingshi. Saat itu tengah hari, udara dingin dan tanah tertutup salju. Untungnya, kedua suami mereka sudah disibukkan dengan urusan lain di Gusu; mereka tidak perlu menyaksikan pertempuran sengit yang akan terjadi.

“Kita bisa melakukannya dengan cara yang sopan.” Jiang Cheng menyarankan, tetapi dia sudah bersiap untuk menyerang. “Tidak perlu kekerasan.”

Tangan Lan Wangji mengepal di kedua sisi tubuhnya. Tatapannya lebih dingin daripada angin musim dingin yang bertiup di sekitar mereka. “Dalam masalah seperti ini, bersikap sopan tidak akan membawa kita ke mana pun.”

“Terserah kamu, Lan Wangji.”  Jiang Cheng menyetujuinya.

 “Apakah kamu punya kata-kata terakhir, Jiang Wanyin? ” Lan Wangji tidak menyeringai tapi itu sudah dekat, 

 “Semoga orang yang lebih baik menang.”

Dan lalu mereka menyerang. 

~

Para junior sedang berkeliaran di Cloud Recesses ketika Lan Sizhui muncul dengan ide untuk menunjukkan kepada teman-temannya seperti apa rupa kelinci-kelinci itu di musim dingin. 

“Mereka benar-benar menggemaskan! Mereka benar-benar menyatu dengan salju!” serunya sambil menuntun Jin Ling dan Lan Jingyi ke Jingshi. Dari sana, mereka akan menjelajah ke dalam hutan untuk mencari hewan-hewan itu. 

Jin Ling tampak tidak yakin. “Mereka tidak berhibernasi di musim dingin atau semacamnya?”

“Yah, mereka punya sedikit energi spiritual.”

“Apa?!” Lan Jingyi tersentak. “Aku sudah membantumu mengurus kelinci ajaib selama ini dan kau tidak pernah memberitahuku?”

Lan Sizhui mendesah, senyum penuh kasih tersungging di bibirnya. “ Sudah kubilang padamu, Jingyi, berkali-kali. Kau hanya teralihkan oleh betapa lucunya mereka.”

“Hah, seperti A-Ling yang selalu teralihkan oleh betapa lucunya dirimu menurutnya..”

Wajah Lan Sizhui sudah memerah karena udara musim dingin yang dingin, tetapi entah mengapa ia menjadi lebih merah lagi mendengar kata-kata Jingyi. 

“Kau-!” Jin Ling mulai meninju bahunya, sementara Lan Jingyi tertawa sepanjang waktu. 

Saat dalam perjalanan menuju Jingshi, kelompok itu bertemu Lan Xichen dan Wei Wuxian. 

Mereka saling menyapa, dan ketika Lan Sizhui menjelaskan kepada keduanya ke mana mereka akan pergi, dia mengundang mereka untuk ikut.

“Ngomong-ngomong, apakah ada di antara kalian yang melihat Jiang Cheng atau Lan Zhan hari ini?” Wei Wuxian bertanya saat mereka terus berjalan menyusuri jalan bersalju.

“Mungkin mereka kesal padamu dan pergi.” Jin Ling bergumam, menghina Pamannya secara naluriah. Dia benar-benar
keponakan Jiang Cheng. Lan Xichen menggelengkan kepalanya, geli, sementara Wei Wuxian mendengus marah. 

(END) Jiang Cheng and Lan Wangji being brosTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang