Jiang Cheng terbangun karena suara kicauan burung dan sinar matahari yang menyinari wajahnya. Dia mengusap matanya yang sayup-sayup, menikmati kehangatan kekasihnya yang berbaring di atasnya. Dia mengusap rambut Lan Xichen, mempersiapkan diri secara mental untuk Konferensi Diskusi yang akan datang. Dia bersumpah, jika Pemimpin Sekte Yao memandangnya dengan aneh, maka Jiang Cheng akan-
"Lan Zhan, kau kesiangan! Apa aku membuatmu kelelahan tadi malam?" Tangan Jiang Cheng berhenti bergerak. Wei Wuxian-saudaranya , saudaranya yang bertelanjang dada -tersenyum padanya dan mencondongkan tubuhnya untuk menciumnya.
Jiang Cheng menjerit dan melemparkan dirinya dari tempat tidur.
"Lan Zhan?!" Wei Wuxian bergegas mendekat, dengan ekspresi khawatir di wajahnya. "Lan Zhan, ada apa? Kau bertingkah sangat aneh. Kau bahkan tidak mau melihatku!"
Jiang Cheng menempelkan kedua telapak tangannya ke matanya karena jika Wei Wuxian tidak berpakaian dan Jiang Cheng dipaksa melihatnya, maka dia tidak akan pernah pulih.
" Apakah kamu telanjang?!" teriak Jiang Cheng. Dia tersentak mendengar suaranya, suaranya terdengar jauh lebih dalam dari biasanya.
"Apakah aku-?" Wei Wuxian mendengus tak percaya. Jiang Cheng mendengar suara langkah kaki yang terseret dan kemudian, "Oke, aku mengenakan jubah sekarang... Kau mulai benar-benar membuatku takut, Lan Zhan-"
"Aku bukan Hanguang-jun." Jiang Cheng membentak, membuka matanya dan menatap tajam ke arah kakaknya.
Wei Wuxian tampak sangat bingung sesaat hingga akhirnya ia mengerti. Ia mengenali ekspresi cemberut itu. Ia sudah mengetahuinya selama beberapa dekade.
"Jiang Cheng!" Wei Wuxian tersentak, lalu tertawa terbahak-bahak. "Ahahahha, kau harus lihat ekspresi wajahmu! Ah, kurasa itu bukan wajahmu secara teknis..." Kakaknya yang idiot menyerahkan jubah dan cermin kepadanya dan terus terkekeh melihat Jiang Cheng.
" Berhentilah tertawa atau aku akan mematahkan kakimu!"
"Maafkan aku, tapi mendengar hal-hal itu keluar dari mulut Lan Zhan sungguh lucu, A-Cheng!"
Lalu sesuatu muncul di benak Jiang Cheng. "Tunggu sebentar. Kalau aku ada di tubuh Hanguang-jun, apakah dia-?" Wei Wuxian langsung berhenti tertawa. Mereka saling memandang lalu langsung keluar dari Jingshi, berlari kencang seakan-akan hidup mereka bergantung padanya. Mereka sudah hampir setengah jalan menuju Hanshi saat Jiang Cheng melihat mereka.
Lan Xichen berdiri di jalan setapak dan ujung telinganya memerah. Ekspresinya mungkin tampak tenang bagi orang lain, tetapi Jiang Cheng mengenali Lan Xichen yang sedang tertekan saat melihatnya.
Berdiri beberapa kaki jauhnya adalah... Jiang Cheng . Melihat tubuhnya sendiri dari sudut pandang ini cukup mengagetkan, paling tidak. Otak Jiang Cheng mulai terasa sakit. Dia belum pernah melihat ekspresi sedingin dan sesantai itu di wajahnya sebelumnya. Wajah Jiang Cheng biasanya jauh lebih ekspresif; baik atau buruk, dia menunjukkan isi hatinya.
"Lan Zhan! Apakah itu kau?" Jiang Cheng memperhatikan raut wajahnya sendiri yang melembut saat mendengar suara Wei Wuxian. Ia tiba-tiba merasa ingin muntah. Bahkan Lan Xichen pun tampak tidak nyaman.
"Aku sangat merindukanmu!" Wei Wuxian melompat ke pelukan Lan Wangi.
"Mn. Kangen Wei Ying." Jiang Cheng tidak tahu apa yang membuatnya marah. Mungkin karena ia dipaksa melihat dirinya menggendong kakaknya ala pengantin. Atau mungkin karena mendengar suaranya sendiri berubah menjadi nada lembut yang hanya pernah ia gunakan dengan Lan Xichen, dan sekarang suaranya disia-siakan untuk kakaknya yang tidak berguna itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
(END) Jiang Cheng and Lan Wangji being bros
Fanfictiononeshoot berisi kekacauan yang di buat oleh Jiang Cheng dan Lan WangJi jika mereka di satukan karya asli milik : JiangChengLotus https://archiveofourown.org/works/24835501 Nanaa hanya menerjemahkannya karena cerita nya sangat menghibur, Nanaa juga s...