"Buronan dalam pelarian"

33 4 0
                                    

"Astaga!"

“Jangan panik.”

“Apa maksudmu berhenti 
panik?!” Jiang Cheng mencengkeram bahu Lan Wangji dan mulai menggoyangkannya maju mundur dengan panik. “Kita baru saja membunuh
seorang Pemimpin Sekte!”

Lan Wangji menatap Pemimpin Sekte Yao yang terbaring tak bergerak di lantai hutan lalu kembali menatap saudara iparnya. “Mungkin dia hanya sedang beristirahat.”

Jiang Cheng menatapnya dengan pandangan tidak percaya, lalu Lan Wangji mencoba lagi.

“Dia mungkin masih hidup, hanya tidak sadarkan diri...”

Jiang Cheng mendengus. “Yah, itu tidak membuatnya lebih baik! Jika Pemimpin Sekte Yao bangun, maka dia akan mengeksekusi kita! Dan itu memang seharusnya begitu! ”

"Baiklah." bentak Lan Wangji. "Kalau begitu, pergilah dan periksa denyut nadinya."

“Tunggu, kenapa aku harus memeriksanya?”

"..."

“Apa itu?”

“...Aku tidak ingin menyentuhnya.”

Jiang Cheng menepuk dahinya dengan telapak tangannya, kepanikan awalnya berubah menjadi kejengkelan. Dia bisa merasakan migrain datang, kejadian umum setiap kali dia menghabiskan waktu dengan saudara iparnya. 

“ Tumbuhlah Lan Wangji! ” Jiang Cheng mendesis. “Periksa denyut nadinya.”

“Mengapa kamu tidak bisa ?”

“ Kaulah yang melontarkan pukulan pertama!”

“Dan kaulah yang mencekiknya.”

“Itu kecelakaan!”

Lan Wangji menyipitkan matanya. “Bagaimana bisa kau mencekik seseorang tanpa sengaja ?”

“Teruskan omong kosongmu dan aku akan menunjukkan kepadamu bagaimana melakukannya dengan sengaja.”

“Dan kemudian kamu akan berhadapan dengan dua mayat, bukan satu.”

Kepanikan Jiang Cheng kembali sepuluh kali lipat. “Bukankah kau baru saja mengatakan bahwa dia mungkin belum mati?”

Lan Wangji mengangkat bahu. “Aku menariknya kembali.”

"Kau tidak bisa begitu saja mengambilnya kembali! Demi Tuhan, kau mau dieksekusi?"

“Kalau dia sudah mati, siapa yang akan mengeksekusiku? Kau ? Kau sama bersalahnya denganku.”

Jiang Cheng menghela nafas, “Kurasa kau ada benarnya juga-”

“Dan kau hampir tidak bisa mengangkatku sekarang, jadi bagaimana kau bisa berharap mengangkatku saat aku sudah tidak berdaya?”

Jiang Cheng cemberut. “Hei! Aku bisa mengangkat adikmu dengan baik! Aku pasti bisa mengangkatmu.”

Lan Wangji menatapnya kosong.

(END) Jiang Cheng and Lan Wangji being brosTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang