"Baking 101: Ponytails Are A Must"

43 7 0
                                    

“Ah, Lan Zhan, bukankah ini baik?” Wei Wuxian bertanya sambil memasukkan sepotong makanan penutup ke dalam mulutnya.

“Mn.” Lan Wangji menjawab, nyaris tak mengalihkan pandangan dari suaminya. “Bagus.”

Wei Wuxian terkekeh dan menyerahkan salah satu manisan kepada Lan Wangji. Itu adalah roti isi biji teratai. “Ini, cobalah Lan Zhan!”

Lan Wangji menggigit hidangan penutup itu, senang karena rasanya tidak menyerang seleranya seperti kebanyakan makanan di Lotus Pier. 

“Bagaimana?” Wei Wuxian bertanya, ingin tahu reaksi suaminya.

"Itu bagus."

Wei Wuxian memasukkan roti lagi ke dalam mulutnya. “Enak? Enak banget? Lan Zhan, roti ini enak banget!” Lan Wangji sempat berkomentar betapa senangnya dia saat mendapati remah-remah roti yang disemprotkan dari mulut Wei Wuxian ke meja itu menggemaskan.

Dia bisa mendengar suara yang terdengar mencurigakan seperti suara saudara iparnya yang mengejeknya dalam benaknya. Lan Wangji mengabaikannya tentu saja, seperti yang dia lakukan dalam kehidupan nyata. 

"Andai saja kita punya ini di Gusu..." Wei Wuxian menghela napas, lalu mengangkat bahu dan kembali menyantap hidangan penutupnya. "Ngomong-ngomong, Lan Zhan, apa yang ingin kau lakukan besok? Kupikir kita bisa..."

Lan Wangji setengah memperhatikan suaminya dan setengah mencoba memahami isi roti biji teratai dengan matanya, karena jika suaminya sangat menyukainya, maka Lan Wangji bersedia melakukan apa saja hingga ia mampu menciptakannya kembali. Ia tahu Wei Ying merindukan Dermaga Teratai, dan mereka hanya bisa bertemu sesekali. Lan Wangji bertekad untuk memberikan sebidang tanah untuk suaminya.

Namun pertama-tama, ia perlu belajar cara membuat kue kering.

...Dan memanggang secara umum…

Dia tahu siapa yang harus ditanyai.

~

"Apa yang salah denganmu?!" Jiang Cheng berteriak, mondar-mandir di dapur. "Apakah semua itu benar-benar perlu?"

“Aku butuh bantuanmu.” Lan Wangji menjawab dengan sederhana.

“Kau butuh bantuanku? ” Jiang Cheng mendengus tak percaya. “Kau mengancam murid-muridku untuk mengizinkanmu masuk ke kamarku, menutup 
mataku, lalu menggendongku ke sini, di punggungmu, seperti sekarung kentang , hanya karena kau 'butuh bantuanku'?!”

"M N."

Jiang Cheng meraih mangkuk terdekat yang bisa ditemukannya dan melemparkannya ke arah saudara iparnya. “Dan bagaimana suamiku bisa tetap tidur sementara kau benar-benar menculikku ?”

Lan Wangji mengangkat bahu, menghindari mangkuk itu dengan mudah. ​​"Kakak selalu tidur nyenyak." Atau mungkin Lan Xichen sudah menyadarinya, tetapi tidak ingin menjadi bagian dari rencana Jiang Cheng dan Lan Wangji lagi, jadi dia berpura-pura tidur saja...

Mungkin memang begitu.

Jiang Cheng melemparkan mangkuk lain yang dengan cepat dihindari Lan Wangji. “Apa yang mungkin kamu inginkan sehingga menyebabkan semua kekacauan ini?”

(END) Jiang Cheng and Lan Wangji being brosTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang