"Bagaimana denganmu?"

78 7 0
                                    

Jiang Cheng terpaksa menahan jeritannya saat tekanan lebih besar diberikan pada lukanya. 

"Ini akan membantu menghentikan pendarahan," jelas Hanguang-jun. Kata-katanya singkat dan padat karena ia berusaha sekuat tenaga untuk menutupi gejolak batinnya. Namun, setelah bertahun-tahun saling mengenal, dan menghabiskan sebagian besar waktu mereka dengan saling membenci, Jiang Cheng akhirnya menyadari kepura-puraannya yang dingin, ia tidak mengatakan apa pun. 

Jiang Cheng menyandarkan kepalanya ke batu, keringat membuat rambutnya menempel di dahinya, dan berusaha sekuat tenaga untuk bernapas menahan rasa sakit. Dia benar-benar tidak ingin terlihat begitu lemah di depan Hanguang-jun.

“Bolehkah?” Lan Wangji menunjuk jubahnya.

Jiang Cheng mengangguk, tetapi gerakan sekecil itu pun membuatnya pusing. Penglihatannya mulai kabur.

Lan Wangji dengan hati-hati melepaskan jubah luar Jiang Cheng, hingga hanya lapisan terakhir yang tersisa. Darah dari tempat makhluk itu melukainya merembes melalui kain tipis itu hingga menjadi merah. Jiang Cheng agak kesal dengan gagasan bahwa jika dia bisa selamat melewati ini, dia harus membeli lebih banyak jubah. 

"Jubah adalah hal terakhir yang kau khawatirkan." Kata Lan Wangji dingin. Oh, pikir Jiang Cheng dalam hati. Aku mengatakannya dengan lantang . Melihat Lan Wangji mengerutkan kening, dia menyadari bahwa dia pasti juga mengatakannya dengan lantang. 

Dia mengacak-acak saku jubah Jiang Cheng hingga menemukan apa yang dicarinya. Itu adalah botol yang diberikan Wei Wuxian beberapa bulan lalu. Meskipun Jiang Cheng tidak akan pernah mengakuinya, dia menghargai hadiah dari saudaranya dan membawanya ke mana pun dia pergi, bahkan saat berburu di malam hari. 

Lan Wangji membuka tutup botol, lega karena botolnya sudah terisi, lalu menatap Jiang Cheng dengan tatapan meminta maaf. “Ini akan menyakitkan.”

Dia mengangkat pakaian Jiang Cheng hingga lukanya terlihat. Ada luka besar dan mengerikan di perutnya, bekas serangan makhluk itu. 

Lan Wangji menuangkan sedikit minuman keras ke lukanya untuk mensterilkannya dan mencegah infeksi.

Jiang Cheng tak kuasa menahan teriakan yang keluar dari mulutnya. Namun, ia mendapati bahwa ia tak dapat berhenti berteriak. Tangan Lan Wangji bergerak untuk menutup mulutnya, mungkin karena monster yang mereka lawan masih berada di suatu tempat di dalam gua, tetapi untungnya mereka berhasil melukai monster itu juga, cukup lama untuk melarikan diri. 

Jiang Cheng sangat malu mendapati air mata mengalir di pipinya, tetapi dia tahu bahwa untungnya, Lan Wangji tidak akan mengomentarinya. 

“Kamu baik-baik saja?” tanyanya beberapa saat setelah teriakan Jiang Cheng mereda. 

Jiang Cheng tertawa getir namun langsung menyesalinya. Ia menggigil saat gelombang rasa sakit lain menjalar ke seluruh tubuhnya. Wajah Lan Wangji tidak menunjukkan apa-apa, namun tangannya gemetar saat ia meletakkan botol itu ke samping.

“Kenapa?” ​​Suara Lan Wangji begitu lembut sehingga Jiang Cheng bisa saja berpura-pura mengabaikannya jika dia mau. 

Jadi dia melakukannya dan hanya menatap batu-batu di dinding gua.

"Mengapa kau melakukan itu?" Suara Lan Wangji lebih keras kali ini. "Kau mendorongku ke samping dan membiarkan makhluk itu menyerangmu... mengapa?" Kebingungannya nyata, seperti kesedihannya.

(END) Jiang Cheng and Lan Wangji being brosTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang