Tak satu pun dari ini adalah kesalahan Jiang Cheng.
Itu benar-benar tidak benar.
Apakah salahnya jika saudara laki-lakinya dan tunangannya sibuk berurusan dengan para tetua malam itu, sehingga meninggalkan dia dan saudara iparnya berduaan?
TIDAK.
Baiklah, tapi mungkin itu salahnya karena dia menyogok Lan Wangji agar memberinya beberapa botol Emperor's Smile...
"Aku akan mengirimi kamu serpihan cabai untuk Wei Wuxian selama seminggu penuh."
"...Tiga minggu."
"Dua minggu."
"Tiga minggu."
"Satu setengah minggu?"
"Tiga."
"Kau tahu kau buruk dalam tawar-menawar?"
"Tiga."
"...Bagus."
Tetapi tentu saja bukan salahnya bahwa saat dia meletakkan dua gelas cairan bersebelahan, berniat memperingatkan Lan Wangji yang mana, Lan Wangji malah meneguk Emperor's Smile alih-alih air dan langsung pingsan sebelum Jiang Cheng bisa mengucapkan sepatah kata pun.
Dan sekarang Jiang Cheng panik.
"Hanguang-jun!" desisnya sambil mengguncang bahu Lan Wangji, tetapi lelaki itu tidak bergeming. "Lan Wangji, aku bersumpah jika kau mati, aku tidak akan pernah memaafkanmu! Wei Wuxian dan Lan Huan akan membunuhku karena ini."
Jiang Cheng sudah minum sehingga dia agak mabuk, dan dalam pikirannya yang dipenuhi alkohol, hanya beberapa ide tentang apa yang harus dilakukan yang muncul di benaknya. Pertama, dia bisa mulai menggali kuburnya sendiri dan bersiap untuk dibunuh oleh saudara laki-lakinya dan tunangannya. Pikiran itu benar-benar membuatnya sedih; Lan Xichen harus membunuhnya sebelum pernikahan mereka. Atau kedua, dia bisa mulai menggali kubur Lan Wangji karena dia masih pingsan dan Jiang Cheng mulai ragu apakah dia akan pernah bangun.
Jiang Cheng memilih opsi ketiga.
Dia membuka botol Emperor's Smile lainnya dan meminumnya langsung dari kendi. Dia tahu keterampilan minumnya tidak akan pernah bisa menyaingi saudaranya - dia lebih ringan dibandingkan dengan Wei Wuxian - tetapi dia mampu menghabiskan seluruh botol dalam waktu kurang dari satu menit. Jadi Jiang Cheng minum satu botol lagi dan satu botol lagi sampai -
Lan Wangji mulai bergerak di sampingnya. Ia duduk tegak dan menatap Jiang Cheng dengan wajah tanpa ekspresi seperti biasanya. Jiang Cheng merasa ia tampak normal. Namun, sekali lagi, pada titik ini, Jiang Cheng begitu mabuk sehingga pendapatnya tidak valid.
"Kau tidak mati." Jiang Cheng berkomentar, suaranya tidak jelas. "Baguslah...kurasa begitu?"
Lan Wangji menganggukkan kepalanya, tetapi butuh waktu hampir satu menit untuk melakukannya. Matanya juling dan dia tampak sedang menatap hidungnya. Dia perlahan mengangkat satu jari dan menusuk hidungnya. Dia tampak terpesona. Dia menoleh ke Jiang Cheng dan memberi isyarat agar dia mendekat, hampir saja memukul wajahnya sendiri dengan tangannya sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
(END) Jiang Cheng and Lan Wangji being bros
Fanficoneshoot berisi kekacauan yang di buat oleh Jiang Cheng dan Lan WangJi jika mereka di satukan karya asli milik : JiangChengLotus https://archiveofourown.org/works/24835501 Nanaa hanya menerjemahkannya karena cerita nya sangat menghibur, Nanaa juga s...