oi, malam oi.
selamat membaca ia.
🐻🐻🐻
after drama yang menurut Vano memalukan tadi, sekarang anaknya lagi duduk di kelas, tepatnya sih kelas yang dia tempatin dulu sebelum kecelakaan.
dia sendiri sambil natap malas ke arah luar.
David? anaknya lagi ke ruang guru, soalnya tadi dipanggil katanya.
karena kelas 12 letaknya ada di lantai 3, dan kebetulan banget tempat yang lagi Vano huni ini ngadep ke arah lapangan serba guna.
"ngeliatin mereka lagi,"
maksud Vano tuh para peserta didik baru yang lagi ngejalanin MOS itu.
Vano gak ada kegiatan, makanya dia bingung soalnya mau ngapain. tidur? dianya gak ngantuk. main hp? bosen. tapi ngeliatin kegiatan dibawah juga gak seru.
Vano ngalihin tatapannya, natap keseluruh penjuru lapang tapi gak lama dia ngerutin dahinya sendiri.
matanya micing, buat lebih natap jelas apa yang dia liat.
"gue gak salah liat kan?"
anaknya masih terus natap ke arah lapang, tepatnya sih ke arah remaja yang kayaknya jadi salah satu petugas OSIS disana.
tapi gak lama dia geleng kepala, "hentiin pemikiran random mu itu Vano. mungkin cuman mirip doang." katanya dalam hati.
iya, mirip doang. yakin Vano.
Vano balik natap ke arah tadi, dan ternyata orang yang lagi Vano tatap juga ikut ngeliatin dia bikin keduanya eye contact.
deg
"sialan." umpat Vano pas gak sengaja liat kalo orang tadi lagi senyum ke arah dia. daripada makin malu, Vano mutusin buat pergi aja.
mana rusuh sendiri lagi.
bikin orang tadi ngeluarin kekehannya, lucu banget. pikirnya.
"Sen!"
orang yang dipanggil Sen tadi noleh, ternyata saudara kembarnya yang manggil. "apa?"
Jian, adik kembar dari Gian atau lebih sering dipanggil Arsen itu ngangkat buku ditangannya. "anterin ini ke perpus, gue mau ke ruang osis," perintahnya seenak jidat.
Arsen ngedecak, "gue abang lo." katanya sambil nerima buku dari tangan Jian.
Jian muter bola matanya males, "raganya doang, jiwanya kagak ya." balasnya. "dah lah, gue cabut."
Arsen ngehela nafasnya, "kenapa disini gue harus jadi kembaran si Vero sih? kenapa gak jadi kembaran si Aidan lagi aja?" misuhnya.
so, udah ketebak kan Arsen itu siapa?
Jian juga, pastinya tau?
kalo gak inget buka aja book sebelah.
cuman pas pindah ke dunianya Vano, nama dia berubah, bahkan saudaranya pun ganti.
iya, mereka isekai.
dan dia baru kelas 11, ngejabat jadi ketua OSIS disana, tapi tugasnya malah dia kasih sama wakil ketuanya, Christ atau lebih tepatnya Varo.
lumayan pikirnya, kapan lagi kan bisa nyuruh-nyuruh sepupunya itu.
sebenernya pas pindah ke dunia nyata, banyak yang berubah, termasuk silsilah keluarga mereka.
kayak Xaverius siblings, mereka bukan lagi keluarga meskipun masih ada yang jadi saudara.
nanti kita bahas seiring berjalannya cerita.
🐻🐻🐻
Vano ngedengus pelan, anaknya sekarang lagi jalan ke arah perpustakaan buat nyimpen buku yang tadi dititipin sama salah satu guru disana.
bukan apa-apa cuy, tapi Vano tuh lagi males.
niat awal dia kan pengen ke taman belakang buat ngadem, malah disuruh masuk tempat keramat.
meskipun Vano pinter, dia anaknya anti masuk perpus kecuali darurat.
kayak sekarang contohnya.
"permisi," sapa Vano pas udah masuk ke dalam perpustakaan, soalnya kan ada penjaga disana.
"eh iya, Nak Vano ya?"
Vano senyum terus ngangguk, "hehe, iya pak."
"gimana kabarnya? udah baikan?"
ya sih, berita pas Vano masuk rumah sakit itu emang udah kesebar luas, jadi wajar aja kalo penjaga perpus juga tau.
a
nggukkan Vano kasih, "udah Pak, makanya udah bisa sekolah lagi juga." candanya.
si bapak penjaga sekolah ikutan ketawa kecil, meskipun dia gak terlalu kenal sama Vano, tapi dari angkatan tahun lalu banyak yang ngomongin dia, makanya dia tau.
si anak mageran. itu julukan buat Vano.
"oh iya Pak, kalo boleh tau ini disimpennya dimana ya?" Vano ngangkat buku ditangannya buat nunjukkin.
"oh itu, jalan aja ke arah kanan, agak pojok dikit, kamu bisa simpen disana." jelasnya, "atau mau bapak aja yang nyimpen?"
Vano ngegeleng, "gak usah Pak, biar Vano aja. makasih," abis pamitan Vano lanjut jalan ke arah kanan, sesuai petunjuk si Bapak tadi.
"agak pojok kan ya," kepalanya celingak-celinguk nyari lemari yang sesuai sama buku yang mau dia simpen.
"nah, ini." pas udah ketemu, Vano simpen satu-satu, biar rapi katanya.
halah, dirumahnya aja jauh dari kata rapi.
kalo bukan karena David yang rajin ngeberesin, mungkin bakalan terus berantakan, soalnya Vano itu ngeberesin buku kalo lagi mood doang, maklum anak mageran.
"oke udah, sekarang kemana ya?" kalo tadi kan niat dia mau ke taman belakang, tapi sekarang udah keburu males jadinya sekarang anaknya bingung.
Vano gak nyadar kalo dari tadi dia jalan mundur pelan, sambil natap rak buku yang ada disisinya.
siapa tau ada yang menarik, gitu pikirnya.barengan sama Vano ngebalikin badan, tanpa sengaja dia nabrak seseorang yang ternyata juga baru aja muter badannya.
bikin buku yang ada ditangan orang didepannya pada jatuh.
"eh, eh sorry." Vano reflek jongkok, terus ngambil buku yang jatuh, gitu juga sama orang yang gak sengaja Vano tabrak.
"gapapa,"
Vano bisa rasain kalo badannya agak tegang pas denger suara barusan, dalam hati dia ngerutuk, "kenapa suaranya mirip sama Aiden sih."
berusaha buat keliatan biasa aja, Vano berdiri diikutin sama orang didepannya. "sekali lagi maaf, gue beneran gak sengaja." Vano ngasih buku ditangannya, tanpa ada niatan buat ngedongakin kepala.
takut dia cuy.
deg-degan soalnya.
"udah gapapa, santai aja. bukan salah kamu, lagian aku juga salah kok."
makin menjadi-jadi lah batin Vano, "kenapa harus pake aku-kamu sih?" gerutunya.
"kalo gitu gue pergi, duluan."
Vano buru-buru ngebalikin badan, tapi belum sempet dia ngelangkah, ucapan orang dibelakangnya berhasil bikin Vano gak bisa gerak sama berkata-kata.
"Vano, do you miss me?"
dia gak mungkin orang yang ada dipikiran Vano, kan?
🐻🐻🐻
tbc.
ninuninuninuninu.
jangan lupa vote, komen n follow ekoun ini.
see you.
KAMU SEDANG MEMBACA
Never Ending Story
Teen FictionSAQUEL dari book sebelah ; Am I in the Novel? cuman kisah perjalanan cinta seorang Vano yang gak pernah berakhir. BXB Content! Homophobic? Get out, this is not your AREA. Harem. Fictional. So, don't expect to much.