07. Tetangga Baru

266 51 5
                                    

hepi sandey daks.

jangan lupa istirahat.

enjoy your day and happy reading.

🐻🐻🐻

"Bi Asih, Vano keluar dulu ya bentar."

Vano teriak dari ruang tengah, ribut sama dirinya sendiri yang lagi make jaket soalnya tadi kelupaan, mana dia buru-buru lagi.

"mau kemana, Den?" sahut Bi Asih yang baru keluar dari dapur.

"ke depan komplek bentar, mau beli sesuatu."

Bi Asih ngangguk, "yaudah, jangan sampe kemaleman pulangnya."

Vano masang pose hormat, "siap Bi, laksanakan." jawabnya. "pergi dulu ya Bi, Bibi hati-hati di rumah." pesannya.

"harusnya Bibi yang bilang kayak gitu," Bi Asih geleng kepala liat kelakuan majikannya. "hati-hati Den."

Vano ngangguk, "iya Bi, udah ah Vano pamit dulu." katanya pamitan sebelum mulai beranjak pergi abis dapet jawaban dari Bi Asih.

"hm, jalan kaki atau bawa kendaraan?" Vano berdiri di depan garasi rumahnya, bingung antara jalan kaki atau naik kendaraan.

tapi gak lama anaknya ngedecak, "alah deket ini, jalan kaki aja deh." katanya abis itu jalan ke arah gerbang.

ya lumayan lah buat olahraga, meskipun malem.

"loh, Aden mau kemana?"

Vano otomatis nolehin kepalanya, "ke depan doang mang, ada yang mau dibeli." jawabnya.

Mang Diman, selaku satpam rumah besar Vano itu ngangguk, "oh, mau dianter gak?"

"gak perlu mang, deket kok. Vano duluan ya."

"iya Den, hati-hati."

Vano ngangguk, terus ngelanjutin langkahnya buat ke supermarket depan. meskipun lumayan jauh, tapi gapapa lah, anggep aja lagi jalan-jalan malem. gitu pikirnya

"sepi juga,"

Vano masang earphone ke telinganya, buat ngusir gabut sama sepi, soalnya jalanannya hening, kayak gak ada kehidupan.

padahal belum malem-malem banget.

entah, mungkin karena efek Vano yang jarang keluar malem kalo bukan David yang ngejemput, jadinya dia gak tau kondisi komplek perumahan dia kalo malem kayak gimana.

abis ngabisin waktu mungkin sekitar 10 menitan, akhirnya Vano nyampe di tempat yang dia tuju. anaknya ngelangkah masuk sambil ngeliat sekitarnya, lumayan banyak orang, tapi gak ngantri.

Vano jalan ke arah rak yang udah jadi tujuannya dari rumah, terus ngambil beberapa cemilan sama minuman buat stok dia.

ngerasa udah, anaknya jalan ke arah kasir, tentunya buat bayar.

gak ngantri sih, soalnya yang lain masih sibuk milih-milih gitu.

beda sama Vano yang sat set.

Vano ngangguk pas udah ngambil belanjaannya, terus jalan keluar, tapi anaknya malah duduk dulu di kursi yang emang udah disediain sama pihak supermarket nya.

sekalian nyemil.

tatapannya dia bawa buat natap sekitar, mulutnya gak berhenti ngunyah bikin keduanya pipinya ngebulet lucu.

ya, dia mah ngapain juga lucu sih, nafas doang aja udah lucu.

pas udah abis, Vano ngebuang bekasnya ke arah tong sampah yang gak jauh dari tempat duduknya.

Never Ending Story Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang