Tahun-tahun berlalu, dan Kat serta Amar kini menjadi remaja yang penuh cita-cita. Setiap kali mereka melangkah ke luar rumah, hutan yang menjadi saksi bisu petualangan mereka bersama Roxy selalu mengingatkan mereka akan kisah luar biasa itu. Keduanya telah menjadi teman sejati, berbagi impian dan harapan, serta berusaha menjadikan dunia tempat yang lebih baik.
Kat, yang terinspirasi oleh pengalaman tersebut, mulai mempelajari teknologi dengan tekad yang lebih besar. Dia sering menghabiskan waktu di garasi, merakit alat-alat baru, dan berusaha mengembangkan perangkat yang dapat menghubungkan Bumi dengan luar angkasa. "Suatu hari, kita akan bisa berkomunikasi langsung dengan Roxy lagi," katanya kepada Amar dengan semangat.
Amar, di sisi lain, terjun ke dalam dunia sains dan lingkungan. Ia berfokus pada pelestarian Bumi, berjuang untuk melindungi alam dan menciptakan kesadaran tentang pentingnya menjaga planet ini. "Kita harus membuat Bumi menjadi tempat yang lebih baik agar Roxy bangga," ujarnya, penuh keyakinan.
Suatu malam, saat mereka duduk di halaman belakang Kat, mengamati langit berbintang, Amar bertanya, "Apa kau pikir kita akan melihat Roxy lagi?"
Kat menatap bintang-bintang dengan penuh harapan. "Aku yakin kita akan bertemu lagi. Kita harus terus berjuang dan menjaga persahabatan ini. Roxy sudah memberi kita banyak pelajaran."
Keduanya terdiam, membiarkan kenangan akan Roxy mengisi pikiran mereka. Roxy, dengan senyum cerah dan semangatnya, selalu menjadi bagian dari mereka. Dalam hati mereka, persahabatan itu tidak pernah pudar, meski jarak dan waktu memisahkan.
Di malam-malam tertentu, saat bintang-bintang bersinar terang, Kat dan Amar sering mendapati diri mereka menceritakan kisah petualangan mereka. Mereka mengajarkan teman-teman mereka tentang keberanian, persahabatan, dan betapa pentingnya menghargai perbedaan. "Satu tindakan baik dapat mengubah nasib dunia," mereka katakan, menyemangati generasi muda untuk menjaga nilai-nilai itu.
Sekali waktu, Kat memutuskan untuk mengadakan acara di sekolahnya. "Kita harus mengingatkan semua orang tentang kekuatan persahabatan dan kerja sama," katanya kepada Amar. Mereka mengundang seluruh kelas untuk mendengarkan cerita mereka dan berbagi tentang impian masing-masing.
Dengan antusias, Kat dan Amar bercerita tentang Roxy dan petualangan mereka. Masing-masing mendeskripsikan pertemuan pertama yang mengejutkan hingga perjuangan mereka melawan Zorak. Mereka menunjukkan alat yang mereka buat bersama dan mengajak teman-teman mereka berpikir tentang bagaimana teknologi bisa digunakan untuk kebaikan.
Kisah mereka menggugah semangat banyak orang. Beberapa siswa terinspirasi untuk mengeksplorasi ilmu pengetahuan dan teknologi, sementara yang lain bertekad untuk menjadi aktivis lingkungan. "Kita bisa melakukan hal-hal hebat jika kita bersatu," Amar mengingatkan semua orang.
Hari-hari berlalu, dan meski Roxy tidak lagi ada di Bumi, jejaknya selamanya tertinggal di hati Kat dan Amar. Mereka berdua terus menjalin persahabatan, membangun masa depan yang lebih baik bagi umat manusia dan menjaga impian Roxy tetap hidup. Roxy bukan sekadar kenangan; dia adalah simbol harapan, keberanian, dan kekuatan persahabatan sejati.
Di suatu malam yang tenang, saat langit gelap dihiasi oleh bintang-bintang, Kat dan Amar saling berpandangan. "Kita akan selalu mengenang Roxy," Kat berbisik. Amar mengangguk, dan mereka berdua merasakan kedekatan yang tak terpisahkan.
"Dan suatu hari, kita akan menemuinya lagi," Amar menambahkan, penuh keyakinan.
Saat bintang-bintang berkelap-kelip, harapan dan persahabatan mereka melampaui batasan waktu dan ruang. Dengan tekad dan semangat yang tak pernah padam, Kat dan Amar berjanji untuk terus menjaga dunia ini dan meraih impian yang tak terbatas, selamanya terhubung oleh satu benang merah: persahabatan.
KAMU SEDANG MEMBACA
PETUALANGAN KAT : TENTANG ALIEN, SATURNUS DAN BUMI
Science FictionKat, seorang anak lelaki berusia sepuluh tahun, menemukan Roxy, seorang alien dari planet Saturnus, di hutan dekat rumahnya. Mereka menjalin persahabatan dan mulai menjelajahi dunia bersama. Namun, Roxy mengungkapkan bahwa ia datang sebagai umpan un...