Hayoo siapa yang nungguin Irene wolowolo sama Seulgi? Tapi maaf kalian harus kecewa. Alhamdulillah Seulgi masih perjaka ting ting. Irene ngga ngapa ngapain Seulgi kok. Ya emang anjirudin si Irene bercandanya 21+ kan Seulgi hampir aja pengen.
Seulgi nemenin Irene di rumah cuma ngobrol ngobrol hal random doang, sama main ludo ga ada hal hal aneh pokoknya. Dan Seulgi juga pulang jam 7 jadi ngga lewat dari batas kunjungan orang selain kerabat.
Sepeninggal Seulgi, Irene masuk ke kamarnya. Sebenarnya dia udah biasa sendirian di rumah sih, modus dikit aja boleh lah ya. Irene pengen ngabisin waktu sama Seulgi yang udah jadi crush dia.
"Kamu manis banget sih Mas" Irene ngomong sendiri sambil liat foto Seulgi yang dia ambil diem diem pas tadi ngobrol. Ya walaupun ngga full face cuma nampak samping aja, tapi Irene seneng banget. Irene senyum senyum pas inget tadi godain Seulgi, terus nampar pipinya sendiri.
"Murahan banget sih gue sampe buka buka jubah tidur segala akhh maluuu" dih perawan tua malah malu sendiri sama kelakuannya.
Irene tiduran sambil terus liatin foto Seulgi. Zoom in, zoom out gitu aja terus ampe sinting.
"Mas kalo suka sama saya bilang aja ya. Masa cewek yang bilang duluan kan ga epik banget"
Irene menghela nafas cukup panjang terus nutup matanya.
"Semoga aja kamu belum punya pendamping hidup mas. Kalo pun udah punya, gue rela dicap pelakor"
.
.
.Di tempat kerja sewaktu jam istirahat Seulgi jajan ke warteg bareng Wendy. Dia belum cerita apa apa tentang hal kemarin, Seulgi agak ragu buat ceritain ke Wendy tapi dia dilema banget. Takut dia yang pede sendiri, takut Irene emang bercandanya kayak gitu. Secara Seulgi ngga kenal deket sama Irene.
"Tumben diem gi?" tanya Wendy lalu menyuapkan sepotong tahu ke mulutnya.
"Hmm? Gak tuh biasa aja" jawab Seulgi tapi cuma ngaduk ngaduk nasi.
"Ada yang ga beres nih. Biasanya bawel bener, cerita ini itu, bahas ini itu. Pasti ada yang lu pendem ya?"
Seulgi menghela nafas lalu meminum es teh nya, dia ngelirik kanan kiri lalu berbisik pada Wendy.
"Kemaren gue main ke rumah Bu Irene" bisik Seulgi.
"YANG BENER SIA??" teriak Wendy kenceng sampe sisa kunyahan tahu di mulutnya muncrat keluar.
"Rujit anying ih jorok lu mah" Seulgi bergidik melihat mulut Wendy yang penuh tahu.
"Aduh sorry, kaget aing. Tapi yang bener aja? Lu ngga boong kan?"
"Nih kalo ga percaya liat aja sendiri" Seulgi nunjukin riwayat DM ig nya ke Wendy.
"Anjir bawa bibir ceunah. Tapi masa iya sih Bu Irene typing nya kek gitu?" heran Wendy yang di balas dengen gelengan kepala dari Seulgi tanda ia juga tidak tahu.
"Coba ceritain deh kemaren kenapa sampe bikin lu jadi pendiam gini" bujuk Wendy
Akhirnya Seulgi mutusin buat ceritain kejadian kemarin ke Wendy. Respon Wendy tentu saja menganga tak percaya. Paras secantik dan seanggun itu punya kelakuannya yang brutal. Wendy tau Seulgi suka sama Irene walupun Seulgi ngga ceritain langsung, dia tau cuma dari gerak geriknya aja. Kayak waktu pertama ketemu, sampe abis nganterin buah ke mobil Irene. Raut Seulgi makin ceria diri biasanya, sering senyum-senyum sendiri, salting sendiri, pokoknya kayak bocah lagi birahi.
"Masa Bu Irene suka sama lu gi? Kalo lu yang suka sama Bu Irene itu mah wajar. Tapi kalo kebalikannya itu ga wajar banget"
"Si anjir malah nyakitin"
"Bukan maksudnya gue nyakitin perasaan lu gi. Tapi ya lu tau sendiri kan?"
"Iya makanya itu wen gue takut pede sendiri, nganggap kalo Bu Irene tertarik sama gue. Kalo ternyata Bu Irene orangnya emang asik gimana"
"Iya sih pantes aja lu dilema gini" Wendy mengangguk setuju dengan ucapan Seulgi.
"Coba deh lu jangan bawa perasaan dulu. Lu harus kenal dulu Bu Irene itu gimana. Atau lu coba tes deh bikin story ig yang ada foto cewenya. Misal nih ya lu post sepupu lu, atau mantan lu, atau siapa kek gitu. Lu liat respon Bu Irene gimana. Kalo dia langsung DM lu atau bikin story galau berarti Bu Irene tertarik sama lu" saran Wendy.
"Bocah banget anjir tutor nya" protes Seulgi merasa aneh.
"Ya gapapa kan lagi musim kek gitu. Author nya aja kek gitu kok"
Si anying mana bener lagi:"
"Tapi boleh juga tuh, kebetulan Minggu depan sepupu gue ultah, gue post aja kali ya di ig story"
"Nah sabi tuh"
"Oke dah thanks ya mas pakar"
"Ngokey santuy, ntar beliin aja esse sebungkus"
"Yang murah aja atuh anjir, gue aja ngga ngudud" Seulgi menatap malas Wendy yang tersenyum bodoh.
.
.
.Di sisi lain, Irene baru aja beres rapat di kantornya. Dia keluar bareng Karina buat makan siang di restoran yang udah Karina booking. Usai hidangan tersaji, Karina membuka obrolan yang merasa agak aneh dengan sifat atasannya tersebut.
"Hari ini lagi bahagia banget kayaknya Mbak, ada kemajuan kah sama mas crush?" tanya Karina sambil menatap Irene yang terus saja tersenyum.
Irene tersenyum malu lalu menunjukkan foto di hp nya pada Karina.
"Kemarin dia main ke rumah Mbak" ucap Irene.
Karina membelakkan matanya kaget, secepat itu Irene bisa ngedeketin Seulgi.
"Widih ada sesuatu yang terjadi kah?" tanya Karina sedikit menggoda. Pipi Irene bersemu merah mendengar pertanyaan itu.
"Ngga ada kok, tapi kayaknya Mbak terlalu ngegas deh"
"Ngegas gimana Mbak?" tanya Karina agak bingung.
Irene memberi isyarat pada Karina untuk mendekat supaya ia bisa berbisik. Irene nyeritain pas dia jual murah ke Seulgi. Karina bener bener kaget, ga salah nih?
"Mbak" Karina bertepuk tangan sambil menggelengkan kepala, lalu mengacungkan jempolnya.
"Mbak keren gila. Tapi ngga takut emang kalo.. ekhm anu.. kalo Mas Seulgi tergoda terus apa apain Mbak?" ucap Karina.
"Jujur kalo sekarang mikirnya agak takut sih, tapi kemaren Mbak bener bener ga mikir apapun. Yang ada di pikiran mbak cuma pengen dia, itu aja makanya mbak sampe murahan gitu"
"Tapi buat keamanan Mbak sendiri nih ya, saran dari Karina ya cuma satu, pelan pelan aja dulu Mbak. Ya walaupun mbak naksir banget, tapi kan mbak belum kenal dia"
Ada benernya juga ucapan Karina, Irene pun mengangguk mengiyakan dan mendengar saran tersebut.
Sorry pendek bingung mau lanjutin atau ngga huhu
Babay para cewe simpanan seulgi, cewe sah nya cuma gue doang ye:v
KAMU SEDANG MEMBACA
Irene:"Mas?" || Seulgi:"ANJIR CANTIK"
FanfictionIrene Bae yang jatuh cinta pada seorang tukang buah Cerita ringan tanpa konflik. Males bikin konflik soalnya kepala suka puyeng sumpah, jadi enjoy aja we nya