pt.11 Nyonya Besar

342 84 6
                                    










Demi dewa, baru kali ini Karina bener-bener ngga ngerti sama atasannya sendiri. Big boss yang biasanya sigap, pintar, tegas namun lembut, tidak bertele-tele dan cekatan kini terasa berbeda. Memang benar Karina tidak hanya bawahan Irene, ia juga sahabat Irene dimana mereka sering menceritakan apapun dari kehidupannya. Entah itu hal lucu, cinta, ataupun duka, Karina lah satu-satunya orang yang Irene percaya bisa menjaga cerita kehidupan pribadinya.

Sambil memotong daging steak di piringnya, Irene tersenyum malu, sedangkan Karina menatapnya dengan mulut yang menganga. Ia tak percaya dengan apa yang Irene ceritakan beberapa detik yang lalu. Ia bahkan tidak pernah berfikir atau bahkan membayangkan bahwa Irene bisa semurah itu.

"Mbak udah sering ngajak Mas Seulgi kerumah?" tanya Karina masih tidak percaya dengan cerita Irene.

"Ngga sering juga sih, cuma beberapa kali aja" denger jawaban dari Irene, Karina menyeringai lalu berdecih.

"Mbak ga takut di apa-apain emang? Walaupun Mbak cinta mati sama Mas Seulgi, dia masih orang asing loh. Belum ada satupun dari kalian yang mau membangun hubungan berarti masih di bilang orang asing kan? Mbak kenal asal usulnya juga belum, tau kelakuan aslinya juga belum, tau bibit bebet bobot nya juga belum. Gimana kalo dia cuma manfaatin Mbak aja" ucap Karina panjang lebar mencoba untuk menasihati Irene.

Jika di pikir dengan akal sehat tanpa membawa hawa nafsu, ucapan Karina memang benar. Irene paham dengan kekhawatiran Karina.

"Mbak tau Rin, tapi gimana ya..." Irene menghela nafas panjang kemudian menyuapkan sepotong irisan daging ke mulutnya.

"Maaf mbak, tapi kalo saran aku mbak boleh jatuh cinta, mbak boleh suka, tapi jangan terlalu ngegas. Pelan-pelan aja dulu, kalem gituuu"

"Sebenernya mbak ngegas karena takut di salip orang Rin. Ya walaupun Mas Seulgi itu sederhana, tapi mbak yakin pasti banyak cewek yang ngelirik dia" si Irene di nasehatin temen susah banget gusti ada aja jawabannya.

"Kenapa Mbak bisa ngejudge kayak gitu? Emang mbak pernah liat Mas Seulgi di godain cewek lain kah?" ucap Karina sedikit penasaran.

"Waktu weekend bulan kemarin Mbak lagi jalan-jalan di stadion. Pas Mbak pulang, Mbak liat Mas Seulgi sama temennya lagi jualan di pinggir jalan depan Stadion. Kamu tau customer nya gimana?" Karina menggelengkan kepalanya.

"Costumer nya nyolek nyolek tangannya Mas Seulgi. Mbak sih ga terlalu panas kalo yang nyoleknya ibu-ibu, tapi ini mah masih mahasiswi Rin. Mana pakaiannya ketat banget lagi. Dasar ganjen" ini Irene cerita tapi ujung-ujungnya ngedumel karena kesel.

Karina yang tadinya serius ngasih saran jadi ketawa karena rasa cemburu Irene. Ya mau gimana lagi namanya juga orang lagi jatuh cinta, susah di kasih tau.

"Ya udah sih mbak toh sama Mas Seulgi ngga di colek balik kan. Jangan terlalu cemburu gitu"

"Hhhhh.. kamu ngga lagi di posisi Mbak sih jadi ngga bakal ngerti rasanya cemburu buta" Karina pun cuma bisa senyum denger omongan Irene.








.
.
.

Di tempat lain, Seulgi sama Wendy lagi jualan di pasar tumpah. Banyak banget pedagang yang biasa jualan di pinggir jalan sekarang terkumpul di satu tempat. Dagangan buah-buahan mereka laku keras, bahkan tinggal nyisa satu keranjang lagi.

"Mang buah naga merah masih ada ga?" tanya seorang wanita paruh baya.

"Masih Bu, tapi tinggal 6 buah lagi" jawab Seulgi setelah celingak-celinguk mencari buah naga.

"Saya borong semua kalo buahnya masih bagus"

"Siap Bu, masih pada bagus walaupun sisa. Ibu boleh cek sendiri, ngga penyok, ngga benyek, ngga basah, ngga bolong, pokoknya masih fresh" Seulgi memberikan salah satu buah naga itu pada ibu-ibu tadi untuk memastikan.

Irene:"Mas?" || Seulgi:"ANJIR CANTIK"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang