"Aww--" seekor serigala melolong di kejauhan.
Seolah-olah mereka telah menerima semacam panggilan, semua serigala melolong sekuat tenaga. Suara itu sangat terdengar di hutan musim dingin yang dalam.
Momentum yang baru saja diilhami orang-orang pun seketika padam. Tangan seorang pemuda gemetar dan dia melemparkan obornya langsung ke tanah, hampir menyalakan jerami di tanah.
Xia Xiaomeng dengan cepat berteriak, "Jangan panik, semuanya, serigala sengaja menekan kita. Selama kita kehilangan rasa takut, mereka akan memanfaatkan kita. Kawan-kawan, angkat obor di tanganmu lebih tinggi. Mulai sekarang, setiap orang harus memastikan bahwa mereka memiliki senjata di tangan mereka. Yang punya obor memegang obor, yang tidak punya obor memungut tongkat di tanah, dan yang benar-benar tidak bisa mengambil tongkat mengetuk baskom tembaga. Singkatnya, setiap orang harus menunjukkan momentum yang tegas dan tegas. Selama kita punya cukup momentum, serigala tidak akan berani menyerang."
Xia Xiaomeng berdiri di bawah pohon dan mengeluarkan teleskop kecil dari luar angkasa sambil menstabilkan moral militernya. Hal ini jelas bukan sesuatu yang seharusnya tersedia di era ini. Untungnya, semuanya sia-sia saat ini, dan tidak ada yang memikirkannya.
Duan Cheng berbaring di pohon, menahan napas dan mengatur pernapasannya. Senapannya bengkok dan bahkan tidak memiliki teropong. Selain itu, saat ini sudah gelap, jadi tidak peduli seberapa bagus penglihatan Duan Cheng, dia tidak dapat melihat dengan jelas benda-benda yang jaraknya ratusan meter.
Dia mengarahkan tembakan barusan berdasarkan sepenuhnya pada posisi mata serigala, tapi mengenai bahu serigala.
Parahnya, para serigala sepertinya merasakan ancaman darinya, sehingga mereka menjauh dari arahnya dan menyerang dari arah lain.
Alangkah baiknya memiliki teleskop. Saat dia memikirkannya, suara Xia Xiaomeng datang dari bawah pohon.
“Duan Cheng, arah jam 2.”
Tanpa pikir panjang, Duan Cheng menggerakkan pistolnya sedikit dan menembak ke arah itu. Seekor serigala melolong di kejauhan dan dia memukul.
"Duan Cheng, arah jam 3, Duan Cheng, arah jam 8."
Pada periode waktu berikutnya, Xia Xiaomeng akan memukul Duan Cheng kemanapun dia memintanya, dan keduanya bekerja sama dengan sangat baik.
Setelah beberapa saat, cahaya hijau di gunung itu jelas berkurang.
"Awww—" Terdengar lagi lolongan serigala.
Xia Xiaomeng memegang teleskop dan melihat ke arah suara itu. Tidak jauh dari situ, seekor serigala abu-abu besar memandang ke sini dengan enggan, lalu berbalik dan berjalan lebih jauh ke dalam hutan. Saat dia pergi, tiga atau empat serigala yang tersisa juga pergi.
“Bagus, Raja Serigala telah mundur.” Xia Xiaomeng menyeringai, jantungnya bertumpu pada perutnya.
Ketika semua orang mendengar kata-katanya, mereka masih tidak mempercayainya. Mereka ditakuti oleh serigala, takut serigala akan kembali dan membuat mereka lengah.
Duan Cheng melompat ringan, berguling turun dari pohon, mengambil teleskop di tangan Xia Xiaomeng dan melihat sekeliling lagi, dan kemudian memastikan bahwa serigala benar-benar mundur.
Saat ini, suara traktor terdengar dari bawah gunung, dan Paman Niu akhirnya datang bersama orang-orangnya. Setelah saraf yang tegang menjadi rileks, beberapa orang tidak tahan lagi dan duduk di tanah sambil menangis seperti anak kecil.
Xia Xiaomeng meletakkan kepalanya di dada Duan Cheng, dan matanya sedikit merah. Malam ini sungguh sulit. Jika Duan Cheng tidak ada di sini, dia benar-benar tidak tahu bagaimana dia bisa melewatinya.
Traktor melaju dengan cepat, dan semua orang tidak bisa menahan diri untuk tidak mengeluh ketika melihat Paman Niu.
“Paman Niu, kenapa kamu kembali? Jika kamu datang nanti, kami akan memberi makan serigala.”
Tian Fugui datang dengan ekspresi minta maaf di wajahnya, "Maaf semuanya, ini benar-benar bukan kesalahan Paman Niu. Cuacanya sangat dingin sehingga tangki bahan bakar traktor membeku, Paman Niu dan aku harus bekerja keras untuk membuka tangki, segera bergegas.”
Semua orang kedinginan di luar sepanjang malam. Mereka tidak merasakan dinginnya saat berburu serigala, tapi sekarang mereka merasakan dinginnya saat saraf mereka rileks. Tidak ada lagi yang punya waktu untuk berbicara. Paman Niu dan Tian Fugui mengorganisir sekelompok orang untuk mengangkat rusa sika yang sudah kaku itu ke atas traktor.
Saat traktor masuk ke antrian, hari sudah gelap.
Xia Xiaomeng mengenakan pakaian paling banyak dan merasa kakinya mati rasa karena kedinginan. Kembali ke kamar, Wang Yuling dengan cepat mengisi kompor dengan arang, dan bersama Luo Xiaoqiu, membantu Xia Xiaomeng melepas pakaiannya dan memasukkannya ke tempat tidur.
Xia Xiaomeng terbungkus bola, merasakan udara dingin keluar dari setiap pori-pori di tubuhnya. Pelipis di kedua sisinya menonjol, dan kepalanya terasa seperti akan meledak. Tidak butuh waktu lama sebelum dia demam. Dalam keadaan linglung, dia seperti melihat Tuan Gu memeriksa denyut nadinya. Sepertinya dia sedang memegang teleskop dan mengintip ke arah Duan Cheng. Alhasil, detik berikutnya, Duan Cheng di teleskop berbalik dan menatapnya.
“Xia Xiaomeng, dari mana asal teleskop di tanganmu? Mengapa kamu memahami istilah militer itu? Rahasia apa yang kamu sembunyikan dariku?”
Dengan satu langkah ke depan, Xia Xiaomeng duduk dari kang. Baru saat itulah saya menyadari bahwa semuanya hanyalah mimpi. Tidak ada teleskop atau Duan Cheng di sampingnya.
Melihat dia sudah bangun, Luo Xiaoqiu buru-buru membawakan semangkuk bubur, "Xiao Meng, Tuan Gu baru saja menunjukkannya padamu. Dia bilang kamu hanya masuk angin dan demam. Minumlah bubur itu sebentar dan ambil obat dan kamu akan baik-baik saja."
Xia Xiaomeng mengangguk, "Di mana Duan Cheng, bagaimana kabarnya?"
Wang Yuling baru saja masuk dari luar pintu dan menatapnya dengan marah. "Kamu mulai mencari seseorang bahkan sebelum kamu membuka mata. Kamu benar-benar telah menemukan pasangan dan melupakan teman-temanmu. Jangan khawatir, Duan Cheng baik-baik saja. Dia memimpin sekelompok pemuda untuk memasang perangkap."
Xia Xiaomeng menyesap bubur dan mengangkat kepalanya dengan bingung. “Perangkap? Perangkap macam apa?”
"Perangkap untuk menangkap babi hutan. Duan Cheng berkata bahwa babi hutan di gunung memiliki berat setidaknya empat hingga lima ratus kilogram. Jika kami tidak menangkapnya, kami khawatir ia akan turun gunung dan membahayakan orang."
Xia Xiaomeng kemudian teringat ada babi hutan di gunung. Sekarang amunisinya hampir habis, mereka hanya bisa mengandalkan perangkap untuk menangkap babi hutan.
“Ngomong-ngomong, Yuling, di mana rusa yang kita bawa kembali?”
Wang Yuling menghela nafas tak berdaya, "Kakak, kamu sakit parah, bisakah kamu berhenti terlalu khawatir. Setelah kamu kembali, Kapten Tian akan memimpin orang-orang untuk membersihkan rusa. Saatnya mengupas kulitnya, dan saatnya memisahkan dagingnya. Rusa itu cukup besar, dan keluarga itu berbagi dua kilogram daging. Sisa jeroan dan tulang yang tidak bisa dipisahkan langsung direbus di kantin. Jangan khawatir, aku sudah menyimpan untukmu, dan aku akan memasaknya untukmu saat kamu ingin memakannya."
Xia Xiaomeng tidak mengkhawatirkan hal ini. Setelah menyesap bubur sebentar, dia dibaringkan ke tempat tidur lagi, tetapi dia berguling-guling dan tidak bisa tidur. Bagaimana jika Duan Cheng bertanya padanya dari mana teleskop itu berasal?
Katakan bahwa dia membawanya dari rumah? Tidak, Duan Cheng mengetahui situasi keluarganya. Mengatakan itu adalah hadiah dari seorang teman tidak akan berhasil. Jika dia bertanya dari siapa, dia harus mengarang cerita lain. Xia Xiaomeng berubah menjadi belatung di tempat tidur dan tidak tahu harus berbuat apa.
Saat itu, ada ketukan di pintu.
“Xiaomeng, aku Duan Cheng, apakah kamu merasa lebih baik?”
KAMU SEDANG MEMBACA
2️⃣ Mendirikan Pabrik pada tahun 70-an untuk Mengurangi Kemiskinan
Historical FictionPart 2 Chapter 1 - 200 di cerita no 1️⃣ Penulis: Jiǔ Nī er Jumlah Bab : 494