Yang Dani membawa Xia Xiaomeng dan duduk di samping kompor. Berbisik, "Aku hamil."
Xia Xiaomeng menutup mulutnya dengan tidak percaya, "Saudari Yang, apakah itu benar? Kamu tidak berbohong padaku?"
Yang Dani tersenyum dan mengangguk, memberi isyarat "diam" padanya, "Ada pepatah di kampung halaman kami bahwa kamu tidak boleh mengatakan apa pun selama tiga bulan pertama kehamilan. Aku akan memberitahumu sendiri, tapi jangan beri tahu orang lain."
Xia Xiaomeng masih tenggelam dalam kegembiraan Saudari Yang memiliki bayi, dan butuh waktu lama baginya untuk bereaksi, "Saudari Yang, ini tidak bisa dilakukan. Butuh banyak usaha bagimu untuk memiliki bayi. Tidak tidak peduli apa, kamu harus meminta Tuan Gu untuk memeriksanya untukmu, kan?"
Yang Dani melambaikan tangannya dan bersandar di kursi, "Tidak perlu, aku mengenal tubuhku dengan baik. Lebih baik tidak merepotkan Tuan Gu. Saat aku melahirkan anak, aku akan menggendong anak itu untuk berterima kasih padanya."
Xia Xiaomeng melihat bahwa dia bersikeras dan tidak berkata apa-apa lagi.
Pada saat ini, seorang penjual kebetulan masuk dari luar, "Xiao Meng, apakah kamu membawa manisan haw ke pintu?"
Xia Xiaomeng menepuk pahanya. Melihat ingatannya, dia sangat senang sampai dia hampir lupa bahwa dia meletakkan manisan haw di luar pintu.
“Saudari Yang, ada satu hal lagi yang harus kulakukan ketika aku datang ke sini kali ini. Aku membuat manisan haw, bisakah kamu membantuku menjualnya?”
"Manisan haw? Apakah dari hawthorn?"
Ketika Xia Xiaomeng melihatnya seperti itu, dia tahu dia serakah. Benar sekali, ibu hamil suka makan makanan asam.
Dia segera keluar dan mengeluarkan seikat dan menyerahkannya kepada Yang Dani, "Sudah kubilang, wanita hamil tidak boleh makan terlalu banyak hawthorn. Aku menaruh manisan haw di sini untukmu, tapi kamu tidak boleh makan terlalu banyak. ."
Yang Dani memasukkan manisan haw ke dalam mulutnya dan menggigitnya, matanya menyipit puas.
“Aku tahu, kamu masih sangat muda, kenapa kamu terlihat seperti ibuku.”
Saat keduanya sedang berbicara, suara seorang anak kecil terdengar dari luar pintu, "Hei, nenek, ini manisan haw. Aku pergi ke rumah bibiku di daerah kemarin, dan adikku membelikanku banyak. Enak sekali. Nenek, aku belum cukup makan, tolong belikan aku seikat lagi.”
Nenek dengan senang hati menyetujuinya.
Seorang kakak perempuan di dekatnya yang baru saja hendak memasuki rumah melihatnya dan membeli banyak untuk anaknya.
Melihat semua orang suka memakannya, Yang Dani meminta Xia Xiaomeng untuk menggantungkan tanda di pintu yang bertuliskan, "Manisan haw baru, 2 sen seikat."
Setelah selesai menulis, Xia Xiaomeng merasa tanda itu agak kosong, jadi dia mengambil kapur, menggambar beberapa lingkaran di sampingnya, dan kemudian menggambar garis vertikal. Versi abstrak manisan haw pada tusuk sudah siap.
Xia Xiaomeng sangat puas dengan mahakaryanya, membuang kapurnya, bertepuk tangan dan memasuki ruangan.
Ini hampir tengah hari, dan semakin banyak orang yang membeli barang. Semua orang tergerak ketika mereka melihat manisan haw yang jernih di pintu. Begitu dia memasuki ruangan, dia melihat Yang Dani memegang manisan haw, yang rasanya enak.
Yang Dani selalu tidak ragu-ragu saat menjual produk Xia Xiaomeng. Dia menjabat tanda di tangannya dan berkata, "Aku baru saja membeli manisan haw ini. Rasanya asam dan manis, dan enak. Tidak perlu membayarnya. Ketika semua orang pergi. Jangan lupa membawakan seikat untuk anak-anak agar mereka semua suka memakannya. Hanya ada lima puluh tusuk hari ini. Semuanya akan habis jika sudah terjual."
KAMU SEDANG MEMBACA
2️⃣ Mendirikan Pabrik pada tahun 70-an untuk Mengurangi Kemiskinan
Ficción históricaPart 2 Chapter 1 - 200 di cerita no 1️⃣ Penulis: Jiǔ Nī er Jumlah Bab : 494