Chapter 211 - Pusaka Keluarga

6 1 0
                                    

Saat Xia Xiaomeng hendak meninggalkan pasar gelap, dia melihat seorang pria menyelinap. Pria itu bermata segitiga dan punggung bungkuk. Sekilas, dia bukanlah orang baik.

Setiap kali dia melihat orang berpakaian bagus, dia akan memeriksa apakah ada orang di sekitarnya, lalu membuka pakaiannya agar orang lain bisa melihat apa yang ada di pelukannya.

Namun setelah bertanya kepada beberapa orang secara berurutan, mereka semua melambaikan tangan dan sepertinya tidak tertarik dengan barangnya.

Pria itu sedikit cemas saat melihat barangnya tidak bisa dijual. Dia mengendus dan berjalan menuju Xia Xiaomeng.

Xia Xiaomeng sedikit penasaran dengan apa yang ada di pelukannya, jadi dia menghentikan pria itu dan berkata, "Saudaraku, apa yang ingin kamu jual di sini? Bisakah kamu menunjukkannya padaku?"

Pria itu memandang Xia Xiaomeng dari atas ke bawah. Saat ini, Xia Xiaomeng hanyalah seorang pemuda di matanya. Meskipun ia mengenakan pakaian biasa, dia tidak terlihat seperti orang miskin, dilihat dari penampilannya yang agung dan penampilannya yang berbakat.

Pria itu menatap sekeliling dengan mata segitiga dan melihat sekeliling. Setelah memastikan tidak ada orang di sana, dia membuka bagian depan pakaiannya.

Xia Xiaomeng mendongak dan melihat sepotong kecil warna kuning terlihat di saku bagian dalam pria itu, seperti gelang emas. Hanya saja cahayanya terlalu gelap dan saya tidak bisa melihat detailnya dengan jelas.

Tepat ketika Xia Xiao bermimpi untuk melihat lebih jelas, pria itu menutup pakaiannya.

Dia melihat sekeliling dengan waspada, merendahkan suaranya dan berkata, "Saudaraku, izinkan aku memberi tahumu, ini adalah harta yang diturunkan dari keluargaku. Jika bukan karena aku tidak bisa hidup lebih lama lagi, aku tidak akan bersedia mengeluarkannya dan menjualnya apapun yang terjadi. Kamu lihat berapa banyak yang bisa kamu tawarkan. Selama harganya sama, aku akan menjualnya kepadamu."

Xia Xiaomeng meringkuk dan berkata, "Saudaraku, jika kamu ingin aku membeli barangmu, setidaknya kamu harus memberi tahu aku apa yang kamu jual. Kamh menyimpannya sebelum aku bisa melihatnya dengan jelas."

Pria itu tampak malu, "Saudaraku, bukannya aku tidak ingin menunjukkannya kepadamu, aku benar-benar tidak berani mengeluarkannya."

Saat dia mengatakan itu, dia mendekati Xia Xiaomeng, "Sejujurnya, benda-benda ini disembunyikan secara diam-diam ketika kita menghancurkan empat benda lama. Jika bukan karena popularitasnya dalam dua tahun terakhir, aku tidak akan berani mengeluarkannya bahkan jika aku mati kelaparan. Ini semua adalah hal yang baik bagiku. Jika bukan karena ketatnya uang dan kurangnya visibilitas, aku tidak akan bisa menjualnya di sini."

Mendengarkan apa yang dia katakan, Xia Xiaomeng mungkin mengerti bahwa leluhur pria ini mungkin adalah tuan tanah yang kaya atau semacamnya. Rumahnya disita pada periode khusus. Orang-orang pemberani di keluarga diam-diam menyembunyikan sesuatu. Tunggu sampai angin bertiup lalu diam-diam keluarkan untuk dimakan. Hal ini tidak jarang terjadi di zaman sekarang ini.

Jika benda yang ada di tangannya itu asli, dia mungkin bisa membeli banyak barang bagus dengan harga murah. Semakin Xia Xiaomeng memikirkannya, dia menjadi semakin bersemangat, tapi wajahnya tetap tenang.

“Saudaraku, begitulah yang kamu katakan, tapi tidak ada uang yang datang dari angin kencang. Kalau tidak, ada hotel milik negara tidak jauh dari depan. Aku kenal baik direktur di sana. Ayo pergi ke sana untuk makan dan bertemu di sana. Kalau memang bagus aku terima, kalau tidak ayo berteman saja."

Pria itu mungkin lapar. Mendengar apa yang dikatakan Xia Xiaomeng, dia menelan dua kali dan setuju tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Keduanya datang ke hotel milik negara, dan orang yang menerimanya kebetulan adalah Ding Chunyang.

Sejak terakhir kali Xia Xiaomeng membuat para tamu bahagia di hadapannya, Ding Chunyang telah sepenuhnya tercerahkan. Melihat para tamu datang, dia menyapa mereka dengan hangat.

“Saudaraku, mari lihat apa yang harus dimakan. Hidangan utama di restoran kami hari ini adalah mie pedas dan asam, ayam rebus dengan jamur hazel, dan bihun rebus daging babi. Mau mencobanya?”

Xia Xiao bermimpi bahwa dia adalah seorang laki-laki sekarang dan ingin menggodanya. Jadi dia berkata, "Kawan kecil, kudengar mie pedas dan asam di sini sangat terkenal. Beri aku sedikit. Ingat, jangan tambahkan ketumbar, tambahkan daun bawang cincang, jangan tambahkan minyak cabai, tambahkan cuka."

Begitu kata-kata ini keluar, mata Ding Chunyang bergerak-gerak. Tepat ketika Xia Xiaomeng mengira dia akan marah, Ding Chunyang memaksakan senyum.

“Baiklah, Saudara, aku mengingatnya. Aku akan menyajikan makanan untukmu.”

Setelah berbicara, dia melihat ke mata segitiga itu lagi. Tidak tahu apakah Xia Xiaomeng salah melihatnya, tapi dia selalu merasa ada peringatan di mata gadis ini. Sepertinya dikatakan, jika kamu berani mengatakan banyak hal padanya, aku akan langsung mencekikmu sampai mati.

Mata segitiga itu jelas tidak memperhatikan mata Ding Chunyang. Dia menatap bihun rebus daging babi di meja sebelah dengan matanya, dan air liurnya hampir mengalir.

Melihat ini, Xia Xiaomeng tidak punya pilihan selain memesan satu untuknya, dan juga memesan dua roti kukus gandum utuh dan dua tael anggur sorgum.

Begitu anggur sorgum disajikan, mata segitiganya berbinar. Sebelum makanan dihidangkan, dia menyesapnya terlebih dahulu, lalu menunjukkan ekspresi puas, seolah-olah sedang meminum anggur bekas.

Xia Xiaomeng tersenyum tipis dan meminta setumpuk kacang lagi untuknya.

Kali ini Mata Segitiga lebih bahagia lagi. Seteguk anggur putih, sesuap kacang, dan nikmatnya disantap.

Sambil menunggu makanan disajikan, Xia Xiaomeng mengedipkan mata pada mata segitiga itu dan berkata, "Saudaraku, tidak ada seorang pun di restoran saat ini. Keluarkan barang-barang itu dan biarkan aku melihatmu."

Mata Segitiga sangat puas dengan hidangan yang baru saja dipesan Xia Xiaomeng. Tanpa berkata apa-apa, dia mengeluarkan saputangan dari pakaiannya. Saputangannya terlihat agak tua, tapi terbuat dari sutra murni.

Xia Xiaomeng membuka saputangan itu dan melihat bahwa saputangan itu penuh dengan barang-barang bagus. Ada cincin giok kualitas bagus, sepasang gelang emas, dan cincin perak sederhana.

Ini bukan apa-apa. Yang paling menarik perhatian Xia Xiaomeng adalah botol tembakau. Botol tembakau ini kecil dan indah, dengan tembaga emas dan pola pahatan di seluruh bagiannya. Siapapun yang mengetahui seni ini sekilas akan tahu bahwa ini adalah hal yang kuno.

Xia Xiaomeng mengeluarkan kaca pembesar dari sakunya, mengambil botol tembakau, dan membalik bagian bawah botol untuk melihat ada empat karakter "Sistem Tahun Qianlong" tertulis di atasnya.

Teman baik, jika benda ini nyata, pasti bernilai banyak uang.

Xia Xiaomeng menekan kegembiraan di hatinya, menyimpannya lagi, dan mendorongnya ke depan Mata Segitiga, "Kamu dipanggil siapa, saudara?"

Mata Segitiga melemparkan kacang ke dalam mulutnya, lalu meletakkan kembali saputangan itu ke dalam pelukannya, "Nama keluargaku Zhang. Ketika keluargaku mengalami kemunduran, semua orang memanggilku Tuan Zhang. Sekarang, aku tidak bisa menjadi tuan, jadi panggil saja aku Zhang San."

Xia Xiaomeng tersenyum tipis dan berkata, "Saudara Zhang, aku tidak menceritakan kisah rahasia. Aku telah melihat hal-hal milikmu ini dan sangat bagus. Tapi akhir-akhir ini, tidak ada yang berani menerimanya, bukan?"

Zhang San menyesap anggur dan tersenyum tak berdaya, "Saudaraku, kamu benar. Aku sudah menjual barang-barang ini selama hampir seminggu. Ada banyak orang yang melihatnya, tapi tidak ada yang berani membelinya.

Beberapa hari yang lalu, misalnya, di pasar gelap, seorang lelaki tua menyukai gelangku dan berkata dia ingin membelinya kembali untuk istrinya, namun wanita tua itu melihatnya dan tidak berani mengambilnya untuk apa pun. Tidak, tidak ada satupun yang terjual sampai hari ini.

Saudaraku, menurutku kamu adalah orang yang jujur. Saudaraku, aku tidak akan mengikuti omong kosong. Benda ini seperti ini. Jika kamu menyukainya, beri aku harganya. Selama itu cukup untuk aku minum selama musim dingin, aku akan menjualnya kepadamu."

2️⃣ Mendirikan Pabrik pada tahun 70-an untuk Mengurangi KemiskinanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang