Chapter 204 - Sun Lijuan akan menikah

8 1 0
                                    

Karena kembalinya Sun Lijuan sangat terkenal, tidak butuh waktu lama bagi seluruh brigade Lianhua untuk mengetahuinya. Semua orang membicarakan latar belakangnya di belakang, dan juga tentang kekeraskepalaan Gao Yuan.

Semua orang mengira Sun Lijuan akan segera pergi ke Ibukota Kekaisaran, dan semua orang menunggu untuk melihat lelucon Gao Yuan. Namun tidak lama kemudian, keluar kabar dari Institut Pemuda Terpelajar bahwa Sun Lijuan dan Gao Yuan akan menikah. Begitu berita ini keluar, situasinya meledak. Belum lagi penduduk desa, bahkan pemuda terpelajar pun tercengang.

"Kudengar Sun Lijuan dan Gao Yuan akan menikah. Benarkah?"

“Awalnya aku tidak percaya, tapi lihat, permen pernikahan ini sudah dibagikan, bagaimana mungkin masih palsu?”

"Apa yang terjadi? Sun Lijuan akan pergi ke ibukota kekaisaran. Mengapa dia setuju untuk menikah lagi dengan Gao Yuan?"

"Apa tidak mungkin? Dia tidak bisa meremehkan Gao Yuan meskipun dia mencubit matanya. Dia selalu menyebut orang anjing. Kenapa dia begitu memberontak?"

"Lalu siapa tahu, dia terlihat berbeda setiap hari, siapa yang tahu mana perkataannya yang benar dan mana yang salah. Jika tidak ada yang lain, mari kita bicarakan saja tentang dia pergi ke ibukota kekaisaran. Sejak dia datang ke brigade kita, katanya setiap hari, sepertinya Tahun Baru Imlek hampir tiba, menurutmu dia sudah pergi? Izinkan aku memberi tahu kalian, dia tidak ada hubungannya sama sekali, dia hanya mencoba membodohi kita tentang hal itu."

Semua orang saling mengatakan sesuatu, dan masalah itu dengan cepat sampai ke Xia Xiaomeng. Dia duduk di meja kang dan minum teh dengan santai, tapi sudut mulutnya terangkat. Karena Sun Lijuan sangat enggan untuk pergi dari sini, tentu saja dia harus memenuhi keinginannya. Segalanya harus dimulai beberapa hari yang lalu.

Beberapa hari yang lalu, Duan Cheng menelepon Xia Xiaomeng. Dia akhirnya mengetahui detail ayah Sun Lijuan. Jabatan ayah Sun Lijuan tidak terlalu tinggi, tetapi dia sangat pandai dalam hal orang dan kecanggihan, sehingga dia memiliki banyak koneksi yang baik.

Semula dengan kemampuannya, memang tidak sulit membawa Sun Lijuan ke ibukota kekaisaran. Sayangnya, atasan sangat ketat dalam menyelidiki masalah disiplin akhir-akhir ini, dan kebetulan pada saat ini, Sun Lijuan kembali mendapat masalah oleh Xia Xiaomeng. Untuk mengeluarkan putrinya, dia tidak punya pilihan selain menggunakan koneksinya dan menghabiskan banyak uang. Baru kemudian dia lolos dan menjadi sasaran atasan. Dia tampak seperti seekor loach, hendak melarikan diri.

Pada saat kritis, Duan Cheng menggunakan koneksinya untuk memberikan tekanan pada atasannya. Ayah Sun Lijuan kacau sampai akhir, dan tidak ada kemungkinan dia bisa sembuh lagi. Saat ini, Sun Lijuan masih terbaring di atas kang, menikmati layanan pemukulan kaki Gao Yuan, dan tenggelam dalam mimpi pergi ke ibukota kekaisaran.

“Sun Lijuan, markas brigade memiliki telepon untukmu.” Pemuda terpelajar yang baru saja kembali berteriak ke kamarnya.

Sun Lijuan tiba-tiba melompat dari kang, "Ayahku, pasti ayahku yang meneleponku. Aku akan pergi ke Ibukota Kekaisaran."

Dia berkata sambil turun dari tanah. Dia bahkan tidak sempat memakai mantelnya sebelum berlari menuju markas brigade.

Gao Yuan duduk di atas kang, masih mempertahankan postur memukuli kakinya seperti sebelumnya, namun tangannya mengepal dengan keras. Dia telah bekerja keras begitu lama dan menjadi seekor anjing begitu lama. Apakah menyedihkan karena dia benar-benar tidak mendapatkan apa-apa? Dia tidak mau menyerah, dia benar-benar tidak mau menyerah.

Mungkin Tuhan mendengar doanya. Setelah beberapa saat, Sun Lijuan kembali. Dia memasuki rumah dengan putus asa dan duduk di tepi kang. Sepasang mata menatap kosong ke depan, tidak tahu apa yang sedang dilihatnya.

Melihat penampilannya, Gao Yuan merasa senang dan bertanya dengan ragu, "Lijuan, ada apa denganmu? Jangan menakutiku. Apakah ada yang salah dengan pergi ke ibukota kekaisaran?"

Sun Lijuan memandang Gao Yuan secara mekanis, melemparkan dirinya ke dalam pelukannya dan menangis dengan keras. Gao Yuan terhuyung oleh serangannya dan hampir terjatuh.

Tapi dia merasa bahagia di dalam hatinya. Dia menepuk punggung Sun Lijuan dengan lembut dan berkata, "Tidak apa-apa. Apapun yang terjadi, aku akan berada di sisimu. Lijuan, jangan takut."

Setelah beberapa saat, Sun Lijuan sudah cukup menangis. Dia menyeka air matanya, duduk tegak, dan menatap Gao Yuan dengan serius. “Gao Yuan, jika aku bilang aku tidak akan pergi ke ibukota kekaisaran, maukah kamu menikah denganku?”

Begitu kata-kata ini keluar, mata Gao Yuan hampir keluar. Dia tidak pernah membayangkan keadaan bisa berubah seperti ini. “Lijuan, kamu, apakah kamu bercanda? Apakah kamu benar-benar tidak akan pergi ke Ibukota Kekaisaran lagi dan apakah kamu benar-benar ingin menikah denganku?”

Sun Lijuan mengangguk dan menitikkan air mata lagi. "Aku baru saja menerima telepon dari ayahku. Dia mengatakan bahwa Ibukota Kekaisaran tidak cocok untukku dan memintaku mencari seseorang untuk dinikahi yang memperlakukanku dengan baik. Gao Yuan, kamu akan baik padaku sepanjang hidupmu, kan?"

"Ya, ya." Gao Yuan tersenyum begitu keras hingga dia tidak bisa menutup mulutnya, "Lijuan, jangan khawatir, aku, Gao Yuan, bersumpah aku tidak akan pernah mengecewakanmu dalam hidup ini."

Setelah mengatakan itu, dia tiba-tiba memeluk Sun Lijuan erat-erat. Hebat, dia akhirnya akan menjadi yang terbaik dalam satu langkah, dan dia, Gao Yuan, akhirnya akan menjadi yang terbaik. Ketika dia dan Sun Lijuan menikah, apakah ayah mertuanya yang belum pernah dia temui akan tetap mengabaikannya? Pada saat itu, dia akan bisa makan dan minum dengan baik serta memiliki mobil untuk dinaiki saat dia keluar. Memikirkan hal ini, Gao Yuan begitu bersemangat hingga ingin menyeret Sun Lijuan untuk segera mendapatkan sertifikat tersebut.

Tiba-tiba, dia sepertinya memikirkan sesuatu. “Ngomong-ngomong, Lijuan, kita akan segera menikah, tapi aku belum bertemu ayah mertuaku dan ibu mertuaku. Bagaimana kalau kamu menelepon mereka dan aku akan bicara sedikit dengan mereka. Aku ingin memberitahunya bahwa aku akan menjagamu dengan baik dan memberimu kehidupan yang baik."

Sun Lijuan meringkuk dalam pelukan Gao Yuan, matanya berputar cepat, "Yah, tidak perlu, aku memberi tahu orang tuaku tentangmu, dan mereka bilang mereka sangat puas denganmu."

"Benarkah? Lijuan, apakah kamu sudah menyebutkan aku kepada mereka?" Gao Yuan menatap Sun Lijuan dengan tatapan terkejut.

Sun Lijuan memaksakan senyum dan berkata, "Tentu saja aku menyebutkannya. Orang tuaku sangat memanjakanku. Jika mereka tidak puas denganmu, bagaimana mereka bisa setuju untuk mengizinkan aku menikah denganmu, bukan begitu?"

Gao Yuan memikirkannya dan menyadari bahwa memang demikianlah masalahnya. Mereka semua setuju untuk menikahkan putri mereka dengan mereka, jadi apa lagi yang perlu mereka khawatirkan? Lagi pula, dia hanyalah anak miskin. Jika dia tidak begitu menyukai dirinya sendiri, apa untungnya? Gao Yuan sibuk memikirkan hari-hari baik yang akan datang, dan tidak memperhatikan tatapan mata Sun Lijuan yang mengelak dan hilang.

Untuk menghindari malam yang panjang dan mimpi, Gao Yuan segera pergi ke koperasi pemasok dan pemasaran untuk membeli satu pon bola gula dan memberikan satu kepada semua orang di brigade Lianhua. Setiap kali dia bertemu seseorang, dia mengatakan bahwa dia dan Sun Lijuan akan menikah.

Kecuali Xia Xiaomeng, semua orang berada dalam kebingungan, tapi dia tidak peduli, selama dia bisa menikahi Sun Lijuan, dia bisa melakukan apapun yang dia inginkan.

Ketika berita itu sampai ke Tian Mancang, lelaki tua itu memegang pipa di mulutnya dan tidak berkata apa-apa dalam waktu lama.

Bagaimanapun, kedua orang ini tidak terlalu baik. Adalah baik bahwa mereka bisa bersatu dan tidak merugikan orang lain.

2️⃣ Mendirikan Pabrik pada tahun 70-an untuk Mengurangi KemiskinanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang