Pang Ya berjalan mendekat sambil tersenyum dan membantu anak laki-laki telanjang itu berdiri, "Adik, apakah kamu sudah bangun? Ayo makan manisan haw. Ini penjual manisan haw yang kakakku sebutkan kemarin, tapi dia bukan saudara laki-laki, tapi seorang saudara perempuan.”
Anak laki-laki kecil itu berkedip, seolah dia sedikit bingung dengan kata-kata kakaknya.
Tapi dia masih tersenyum manis pada Xia Xiaomeng dan berkata, "Halo kakak. Manisan haw yang kamu buat benar-benar enak. Ini adalah makanan terlezat yang pernah kumakan dalam hidupku."
Xia Xiaomeng membalas senyumannya dan berjongkok di samping tempat tidurnya. Ketika dia mendekat, dia dapat melihat dengan jelas bahwa bibir anak laki-laki itu berwarna ungu yang tidak normal, dan bahkan kuku yang menonjol juga berwarna ungu.
Jantungnya berdetak kencang, anak ini sepertinya sedang sakit parah.
Pang Ya juga memperhatikan mata Xia Xiaomeng saat ini, dan perlahan menceritakan pengalaman hidupnya, "Ibuku sedang tidak dalam keadaan sehat, tapi ayahku selalu menginginkan anak laki-laki. Ibuku akhirnya melahirkan seorang adik laki-laki dan kemudian meninggal dunia. Tapi tak disangka, adikku sejak lahir mengidap penyakit yang sama dengan ibuku. Ayah membawa adik laki-laki ke banyak dokter, tapi mereka semua bilang tidak bisa menyembuhkannya. Dia meninggalkan kami 20 yuan dan tidak pernah kembali."
Saat Pang Ya mengucapkan kata-kata tersebut, tidak ada kesedihan di ekspresinya, seolah dia sedang menceritakan kisah orang lain.
Tapi Xia Xiaomeng merasa patah hati saat mendengar ini. Dia tidak bisa membayangkan bagaimana kedua anak ini bisa bertahan hidup.
Dia melangkah maju dan memegang tangan kedua anaknya, "Pang Ya, kakak kenal seorang dokter yang sangat sakti. Aku tidak tahu apakah dia bisa menyembuhkan penyakit adikmu, tapi setidaknya kita bisa mencobanya, apa yang kamu pikirkan?"
Mata Pang Ya tiba-tiba berbinar, "Benarkah Kak? Bagus sekali. Selama bisa menyembuhkan penyakit Gou Er, aku bisa melakukan apapun yang kamu mau."
Kata Pang Ya sambil mengeluarkan kotak kotor dari bawah tempat tidur.
"Kak, ini 50 yuan yang aku tabung. Aku tahu uang ini tidak cukup, tapi aku bisa menghasilkan uang. Bisakah kamu membantuku membuat janji dengan dokter dan membiarkan dia merawat adikku dulu?"
Xia Xiaomeng merasa sedikit tidak nyaman. Ini adalah kehidupan yang sulit bagi saudara-saudari, tapi dia masih bisa menghemat banyak uang.
"Baiklah, simpan uangmu. Dokter yang kukenal tidak memungut biaya untuk berobat. Kalau benar-benar perlu mengeluarkan uang, aku akan memberitahumu."
Pang Ya tersenyum dan mengangguk. Ibu pernah berkata bahwa siapa pun yang membantu orang lain tanpa meminta manfaat apa pun pastilah seorang Bodhisattva. Dia dan adiknya pasti bertemu dengan seorang Bodhisattva, Bodhisattva hidup yang cantik dan baik hati.
Xia Xiaomeng tidak berani menunda. Dia hanya mengemasi barang-barangnya dan membawa kakak-beradik kembali ke Brigade Lianhua.
Di kandang sapi, Tuan Gu memandangi wajah Gou Er dan mengerutkan kening tanpa memperhatikan denyut nadinya. Dia melakukan serangkaian pemeriksaan pada Gou Er. Lalu dia mengaitkan tangannya ke Xia Xiaomeng.
Melihat penampilan Tuan Gu, Xia Xiaomeng tahu bahwa penyakit Gou Er itu mungkin tidak mudah disembuhkan, tapi dia masih tersenyum pada saudara-saudari itu, menghibur mereka beberapa patah kata, dan kemudian mengikuti Tuan Gu keluar kandang sapi.
Tuan Gu menghela nafas terlebih dahulu dan berpikir lama sebelum berkata, "Anak ini menderita penyakit jantung bawaan. Dengan tingkat medis saat ini, hampir tidak mungkin untuk menyembuhkannya."
KAMU SEDANG MEMBACA
2️⃣ Mendirikan Pabrik pada tahun 70-an untuk Mengurangi Kemiskinan
Ficción históricaPart 2 Chapter 1 - 200 di cerita no 1️⃣ Penulis: Jiǔ Nī er Jumlah Bab : 494