Part 21

1.1K 130 7
                                    

hi, met siang.

jangan lupa lunch.

typo(s)? tandai.

happy reading.

📌📌📌

ini udah malem, dikediaman Ardinata baru aja selesai ngejalanin kegiatan mereka; makan malam.

dan sekarang posisinya Kala sama kedua orangtuanya lagi ngumpul di ruang tengah.

"ekhem, gimana sekolah kamu?" tanya Ayah Kala, bapak Galang yang terhormat.

Kala ngangguk kecil, "menyebalkan." balasnya jujur. emang bener sih, disekolah hidup dia gak pernah tenang, ada aja drama yang harus dia laluin.

gimana gak kesel coba Kala?

kedua orangtuanya ngangguk, "terus, gimana hubungan sama para tunangan kamu?" sekarang yang nanya sang ibu negara, Fella namanya.

Kala diem bentar, "baik." tapi boong. lanjutnya. yakali dia jujur kan? eh tapi, entahlah.

kedua orang tuanya ngangguk, "oh iya," Kala natap heran ayahnya yang barusan ngomong.

"apa?"

Galang ngedehem bentar, "maksud omongan Alya pas waktu itu, beneran?"

Kala ngernyitin dahinya, "yang mana?" maaf-maaf aja nih, tapi Kala emang beneran lupa.

maklum, hidupnya udah banyak kejutan terus cobaan, jadi anaknya sering ngelupain masalah-masalah yang pernah dia alamin.

"yang katanya kamu selingkuh."

Kala ngangguk ngerti, "oh yang itu." gumamnya. "Kala cuman ngebalikin apa yang mereka pernah lakuin."

Galang sama Fella natap bingung ke arah Kala, keduanya saling tatap sebelum balik natap ke arah sang anak, "maksud kamu?" tanya Fella heran.

gak mungkin kan kalo apa yang mereka pikirin itu kejadian?

Kala ngulas senyum tipis, "ya, kayak tebakan kalian. mereka juga pernah selingkuh sama Alya, garis bawahi mereka. bahkan Kala pernah ditinggalin di jalan gitu aja cuman gegara Alya yang katanya pengen ditemenin."

Kala gak bohong. pas itu salah satu anak Adyatama disuruh buat nganterin Shakala dulu ke rumah, tapi sebelum itu katanya disuruh mampir dulu ke rumah calon mertuanya.

yeah, bener, Kala dulu diturunin di tengah jalan yang lumayan sepi, jarang ada kendaraan yang lewat. untung aja Ferdinan, ayahnya Reval sama Nava itu kebetulan lewat sana dan nemuin Kala yang udah hopeless pas itu.

apalagi kondisi Kala kurang baik, dia baru sembuh makanya Ferdinan sama Felisa nyuruh anak-anaknya buat nganterin Kala.

eh malah diturunin di jalan.

itu juga jadi penyebab mereka pernah main tangan sama Kala dulu.

sial, Kala ngusap mukanya kasar. itu salah satu ingetan yang baru muncul beberapa hari yang lalu dan Kala yakin masih banyak lagi yang belum dia tau.

Galang sama Fella natap Kala sendu, salah mereka juga yang belum bisa tegas sama keluargan mereka sendiri.

sebenernya yang bermasalah cuman beberapa orang, tapi salah satunya punya tahta yang lumayan tinggi, jadinya agak susah.

Gading sama anak istrinya sih udah jelas masuk kandidat, mereka mah masih bisa diurus.

nah yang satu lagi yang lumayan susah.

tebak siapa?

"gak usah natap Kala kayak gitu, Kala gak suka."

keduanya ngehela nafas pasrah pas denger ucapan sang anak, "yaudah, sekarang mending kamu istirahat, udah malem."

Kala natap ke arah Fella, "kalian aja duluan, Kala masih mau disini."

"oke, tapi jangan tidur kemaleman. kita ke atas dulu," Galang ngucap sambil berdiri, disusul Fella yang juga ikut berdiri.

"iya, good night, sleep well and have a nice dream."

"you too, Kala."

sekepergian kedua orangtuanya, Kala ngehela nafas lega. "saatnya ke gudang." gumam Kala sembari berdiri terus jalan ke arah gudang yang paling belakang.

"semoga gue nemu clue."

ada alasan kenapa Kala tiba-tiba dateng kesana, dan bakalan kebongkar pas udah waktunya.

jadi, selamat menunggu.

📌📌📌

pintu kamar terbuka pelan dari luar, seseorang masuk terus ngelangkah nyamperin ke sisi ranjang dimana ada sang pemilik kamar yang lagi asik tidur.

"coba aja kalo lo lebih milih buat nurutin ucapan dia tadi, mungkin hidup lo bakalan baik-baik aja kedepannya."

tangannya ngeluarin jarum suntik dari balik saku jaket yang dia pake, didalamnya udah cairan yang cuman dia sendiri yang tau apa isinya.

"tapi ada untungnya juga sih, gue jadi bebas buat ngelakuin hal yang mau gue lakuin."

seringai tipis tercetak jelas di wajah tampannya, kakinya mulai ngelangkah ngedeket, ngebawa tangannya buat diarahin ke leher sang pemilik kamar yang masih gak ke usik sama sekali.

gak ada lima detik, jarum suntik itu udah nancap di leher korbannya. "sorry." katanya sambil terkekeh pas denger suara ringisan pelan.

badannya dia tegakkin lagi, terus natap orang yang masih asik di dunia mimpi itu tajam, tapi bibirnya ngasih seringai kejam.

"lo salah karena udah mau nyelakain kesayangan gue, jadi terima sendiri akibatnya."

itu kata terakhir yang diucapin sebelum anaknya pergi ninggalin kamar, jalan ke arah pintu tanpa harus khawatir sama apapun.

"abis ngapain lo?"

abis nutup pintu, anaknya noleh ke arah pintu sebelah dimana pemiliknya baru keluar dari dalam.

"lo sendiri udah tau jawabannya, kenapa masih nanya?" jawabnya. "bye the way, thanks buat obat tidurnya Jazziel."

Jazziel senyum, ah lebih tepatnya ngasih seringai. "no need too, kita ngelakuin ini juga buat Kala." balasnya. "ngomong-ngomong, kerja bagus, Liam."

Liam ngasih senyum tipisnya, "kenapa gak lo sendiri yang ngelakuin?" tanyanya.

keduanya lagi jalan turun tangga, Liam yang mau pergi keluar, Jazziel yang mau pergi ke arah dapur. setiap kamar dari tiap anggota emang ada dilantai dua.

Liam termasuk anggota? no! nyatanya dia punya Genk sendiri. terus kenapa bisa masuk? Jazziel.

Jazziel ngendikin bahunya, "males aja. lagian gue lebih percaya sama lo buat ngelakuinnya." jawabnya. "soalnya lo gila."

"lo gak ada bedanya sama gue." balas Liam, "dah lah, gue cabut."

"iya, hati-hati lo."

Liam ngangguk, "oh iya, buat tadi gak ada efek sampingnya kok, palingan anaknya linglung bentar." katanya sebelum pergi.

"mau linglung lama juga gue gak peduli."

Jazziel balik lagi ke lantai atas, gak jadi buat ke dapur terus masuk ke kamarnya, tentu aja buat istirahat.

besok masih masih harus sekolah.

"Liam? Jazziel? mereka abis ngapain?"

📌📌📌

tbc

dah lah segini aja.

pusing anjay.

jangan lupa vote, comment and follow this account.

see you.

I'm (Not) Kala!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang