Lin Sitian berpura-pura mengeluarkan buku pelajarannya dan mulai menghafal kata-kata. Dia menajamkan telinganya untuk mendengar apa yang terjadi di sebelahnya.Sayangnya, soal matematika yang mereka berdua bicarakan adalah alkitabiah baginya bahwa memang ada sesuatu yang tidak bisa dilakukan Zhou Sheng?
Setelah sekitar enam atau tujuh menit, Lao Ban akhirnya menyelesaikan topiknya. Dia menegakkan tubuh dan menepuk bahu Zhou Sheng untuk mengingatkannya.
"Zhou Sheng, saya tahu kamu belajar dengan giat dan berada di bawah tekanan. Merupakan hal yang baik untuk bersantai. tepat, tetapi kamu harus Perhatikan metodenya, dan sekolah masih merupakan tempat di mana kamu harus belajar dengan giat."
Zhou Sheng memegang pena, buku-buku jarinya memutih, mengangguk dan berkata dengan lembut, "Baiklah guru."
Ketika kelas lama berjalan pergi dengan tangan di belakang punggungnya, Lin Sitian berjongkok. Dengan gugup, dia mendekati Zhou Sheng dan mengangkat tangannya ke arahnya di bawah meja: "Ponsel, ponsel."
Zhou Sheng memalingkan wajahnya dan menatapnya.
Lin Sitian merasa malu dengan apa yang dilihatnya, dan dia menurunkan alisnya dan berkata, "Terima kasih, dermawanku."
Dia selalu berbicara sembarangan, tapi tiba-tiba dia begitu manis dan membujuk sehingga Zhou Sheng bergidik.
Kedua orang itu begitu dekat, lengan mereka saling bersentuhan. Seragam sekolah musim semi mengeluarkan suara gemerisik, dan kehangatan orang lain datang melalui kain karena mereka adalah teman duduk.
Wajah Zhou Sheng tiba-tiba berubah menjadi lebih merah, dan tanpa sadar dia menyingkir sedikit.
Tapi dia tidak segera mengembalikan telepon padanya.
"Kenapa kamu menonton itu di kelas?"
“Yang mana?”
“Hanya… yang itu.”
Lin Sitian akhirnya mengerti. Dia mengencangkan tubuhnya dan dengan cepat menunjukkan kepadanya apa artinya “bebek mati memiliki mulut yang keras”:
“Saya tidak punya!” katanya, ini pertama kalinya. Melihat teman sebangkuku panik, dia tampak seperti kelinci yang ketakutan.
Dia mengeluarkan ponselnya dari laci dan membawanya ke posisi di antara mereka berdua di bawah meja, namun masih memegangnya di tangannya.
Lin Sitian ingin meraihnya, tetapi Zhou Sheng merendahkan suaranya dan mengingatkan dengan lembut: "Apakah kamu ingin benda itu jatuh lagi?"
Lin Sitian menarik tangannya dan mengangkatnya, menunjukkan bahwa dia tidak akan pernah bertindak gegabah, dan dia tidak melakukannya menginginkannya juga.
"T-pegang dengan hati-hati, Zhou Sheng."
"Ya." Mata Zhou Sheng kembali tertuju pada layar ponsel.
Lin Sitian mulai menyesali mengapa dia tidak mengatur waktu tidur layar. Saat ini, judul bab itu sangat menonjol di layar: Sangat menarik.
Dia tidak tahu apakah dia bahagia atau tidak, tapi itu sangat berbeda.
Melihat matanya meluncur ke bawah teks, mungkin karena dia bersalah melakukan hal-hal buruk, Lin Sitian datang, menutup celah antara mereka berdua dengan tubuhnya, membenturkan kepala dengan Zhou Sheng, dan berbisik di bawah meja: ".. .kamu Jangan melihatnya."
Saat ini, dia sudah membaca setengah bab. Itu sama sekali bukan artikel pornografi, tapi catatan kematian Lin Sitian di dunia. Semua "um um ah ah" kata-kata di atasnya berasal dari kehidupan Lin Sitian. Menangis darah, sangat kuning sehingga tidak ada garis bawah yang tersisa, jadi merahnya luar biasa cerah.
Darah menetes dari kapiler di wajah Lin Sitian.
"Bukankah kamu bilang tidak ada?" Dia terus menggulir ke bawah.
Lin Sitian tidak tahan dengan eksekusi secara langsung, jadi dia menahan teleponnya. Karena dia tidak berani menggunakan kekerasan untuk mengambilnya, dia hanya bisa memegangnya dengan tangannya melalui telepon.
"Ya, ya - Zhou Sheng... bisakah kamu berhenti melihat?" Dia menjadi semakin sedih saat dia berbicara.
Tentu saja Zhou Sheng dapat mendengarnya dan terdiam.
Jarak mereka berdua hanya beberapa inci dari satu sama lain, dan dia tidak berani berbicara dengan keras selama kelas belajar mandiri. Dia hanya bisa memohon padanya dengan pelan seperti nyamuk untuk tidak terus mencambuknya secara mental, tapi dia tetap menggunakan kartu truf unik seorang gadis.
Bukannya dia tidak bisa gegabah, tapi Zhou Sheng baru saja menyelamatkan nyawanya dan dia bisa menghindari penyemprotan setidaknya selama seminggu.
Tapi kenapa... begitu dekat?
Kepala yang baru saja disatukan hampir saling berhadapan. Dia bisa melihat cahaya redup dari layar ponsel terpantul di mata Zhou Sheng, kata-kata di cermin kacamatanya, dan dia bisa mendengar napas Zhou Sheng ketika dia diam.
Bibir. Matanya tertuju pada sentuhan kelembutan itu.
Kegelapan di bawah meja memperbesar ambiguitas saat itu.
Dia juga melihat jakunnya berguling saat dia menelan, dan dia kebetulan sedang menatapnya saat itu.
"Jadi..." Dia menyadari bahwa keheningan singkat yang terjadi di antara kedua orang itu itu aneh, dan bertanya lagi, "Mengapa kamu menonton ini di kelas?"
Lin Sitian terbatuk ringan: "Pada mulanya manusia, sifat manusia adalah apa itu."
"Apakah kamu akan mengambil kembali kursus bahasa Mandarin?" Zhou Sheng berkata dengan lemah, mengerutkan kening.
“Lalu apa yang ingin kamu dengar? Kenapa kamu ingin bertanya padaku?”
“…” Ya, kenapa dia bertanya padanya?
Apa hubungannya masalah Lin Sitian dengan dia, Zhou Sheng?
Baru saat itulah Zhou Sheng menyadari bahwa mereka berdua masih berpegangan tangan. Meskipun ada ponsel di antara mereka, hanya kedua ujungnya yang hampir tidak bisa saling bersentuhan.
Namun ketika dia menyadarinya, ujung jari gadis itu merasakan sedikit kesejukan pegas. Saat menyentuh kulit, seolah-olah ada tombol yang ditekan, mengirimkan gelombang arus mati rasa yang hampir tak terlihat.
“Zhou Sheng?”
Saat dia berbicara, bentuk bibir mengkilapnya berubah, membuatnya terlihat lembut bahkan ketika dia memanggil namanya.
Dia buru-buru menyodorkan telepon ke tangannya, seperti kentang panas.
“Pergi dan baca buku.” Dia berbalik, mengambil pena di atas meja, dan berencana untuk kembali membaca buku favoritnya.
Lin Sitian menundukkan kepalanya dan memainkan ponselnya: "Oh."
"—Bukan yang itu!" Zhou Sheng jelas tidak melihatnya, tapi dia tiba-tiba menjadi gugup.
“Aku tahu, aku akan menutup halamannya saja,”
Lin Sitian, yang tidak memiliki wajah dan hanya berlari telanjang, menjawab dengan senyuman.
YOU ARE READING
Tablemates
RomanceSaat kelas belajar mandiri, Lin Sitian mengintip artikel pornografi dan tanpa sengaja menjatuhkan ponselnya ke lantai. Tepat di depan wali kelas. Pada saat kritis, dia dengan cepat mendorong Zhou Sheng, yang sedang berkonsentrasi mengerjakan soal. ...