28. Di Bawah Payung

95 5 0
                                    

Sayangnya, tidak ada satupun dari mereka yang membawa payung.

Zhou Sheng dan Lin Sitian berdiri di bawah atap lantai pertama gedung pengajaran. Di luar sudah gelap, tetapi hujan belum berhenti.

Lin Sitian masih memikirkan apa yang baru saja terjadi, dan sama sekali tidak khawatir dengan hujan di depannya, sampai Zhou Sheng bertanya padanya: "Bagaimana kabarmu kembali?"

Lin Sitian buru-buru memasukkan tangannya ke dalam hujan untuk merasakan sejenak, lalu mengambil kembali tangannya dan berkata, "Pergilah seperti ini. Kembali saja, rumahku tidak jauh, tidak apa-apa basah kuyup saat hujan." Setelah mengatakan itu, dia menatap mata Zhou Sheng, dan adegan ciuman keduanya belum lama ini otomatis muncul di benaknya, dan saat dia gugup, dia melangkah masuk. Di tengah hujan.

Dia hanya mengambil kesempatan itu untuk melarikan diri, "Aku, aku pergi dulu."

"Kembalilah." Begitu Lin Sitian melangkah keluar dengan kaki depannya, sebelum dia bisa mengejar dengan kaki belakangnya, Lin Sitian ditarik kembali ke koridor dengan kerah Zhou Sheng, "Jangan basah kuyup karena hujan."

Lin Sitian jatuh ke pelukan Zhou Sheng.
"Tapi tidak ada di antara kami yang punya payung, dan hujan tidak akan berhenti untuk beberapa saat..." gumamnya gugup.

Zhou Sheng membuka kancing seragam sekolahnya, membentangkan mantelnya, dan melemparkannya ke kepala mereka, "Ayo pergi."

Lin Sitian dilindungi oleh Zhou Sheng seperti ayam, dan mereka berdua berlari ke toko di sekolah Di depan pintu, kecuali air yang membasahi kakinya, dia tidak basah sama sekali.

Di sisi lain, Zhou Sheng, mungkin untuk melindunginya, menutupi sebagian besar tubuhnya dengan seragam sekolahnya.

“Cepat bungkus dirimu, aku akan pulang.” Lin Sitian mengangkat tangannya untuk merapikan poninya yang menggantung dan mendorongnya ke satu sisi.
Zhou Sheng tidak bergerak.

Hari semakin larut, hari mulai gelap, dan aroma makanan terdengar dari restoran-restoran di kiri-kanan jalan.
“Aku akan mengantarmu pulang.” Dia berkata, “Di luar masih hujan.

“Kamu tidak punya payung, jadi jangan masuk angin.”
Zhou Sheng berbalik dan mengeluarkan salah satu payung komersial yang dipajang di depan pintu toko. Ponsel, "Saya akan membayar."

Lin Sitian tidak bisa berkata-kata.
Sebenarnya, dia juga bisa membelinya sendiri, tapi itu terlalu bodoh, dan tidak satu pun dari mereka yang bisa menunjukkannya.

Ada jalan yang ditumbuhi pohon sycamore di tengah komunitas dari sekolah hingga rumah Lin Sixian.
Pada siang hari, pepohonan payung berputar-putar dan langit terhalang oleh pepohonan yang menjulang tinggi, membuat Anda merasa romantis saat berjalan. Namun saat ini, lampu jalan di jalan ini hanya rusak beberapa minggu yang lalu.

Hampir tidak mungkin melihat jalan dengan jelas saat berjalan. Saya hanya bisa melihat riak air hujan yang jatuh ke genangan air melalui remang-remang lampu dari rumah-rumah penduduk di pinggir jalan.

Keduanya berjalan berdampingan, lengan mereka saling bersentuhan dari waktu ke waktu. Lin Sitian menoleh dan melihat jarak di antara keduanya, mendesah bahwa sayang sekali Zhou Sheng harus memegang payung, jika tidak, dia harus memegang payung. tangan ini.

“Apakah jalan ini biasanya sangat gelap?” Zhou Sheng bertanya padanya dengan sedikit gelisah. Sebagai seorang gadis, akan sedikit tidak aman baginya untuk berjalan di sepanjang jalan yang gelap dengan deretan pepohonan di malam hari.

"Tidak apa-apa," Lin Sitian tidak terlalu memperhatikan, "Aku biasanya tidak kembali selarut itu, dan hari ini hujan lagi."

"Aku akan mengantarmu kembali nanti."

"Ah, kalau begitu aku lega. Kamu harus tahu bahwa biasanya lebih sedikit orang di jalan ini, dan meskipun tidak terlalu gelap, masih tetap redup. Aku sangat takut berjalan sendirian..." Lin Sitian berubah lagunya dengan cepat.

Bagaimana mungkin Zhou Sheng tidak mendengarnya?

Hujan terus menerus mengguyur payung, dan keheningan di bawah payung menjadi dunia mereka berdua.

Hujan terus menerus mengguyur payung, dan keheningan di bawah payung menjadi dunia mereka berdua

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
TablematesWhere stories live. Discover now