24. Molting

76 4 0
                                    

Zhou Sheng sedang membaca buku.
Ini bukanlah pemandangan yang sangat aneh, bahkan bisa dikatakan lumrah, tapi ini adalah waktu sepulang sekolah.

Biasanya saat ini, Zhou Sheng sedang dalam perjalanan pulang atau sedang mengajari Lin Sixian memegang Buku itu bersandar di jendela kelas, dan saya bisa membaca sepuluh baris di bawah cahaya matahari terbenam.

Dia memegang satu tangan di ambang jendela, matanya berhenti lama pada ringkasan poin pengetahuan bahasa Inggris, dan kemudian dengan santai menyapu lapangan basket.

Sosok seorang gadis di samping lapangan basket ditutupi kain kasa emas oleh matahari terbenam. Berdiri di depannya adalah sosok anak laki-laki jangkung lainnya.

Seratus meter jauhnya dan tiga lantai, tentu saja Zhou Sheng tidak dapat mendengar apa yang mereka katakan. Matahari terbenam menghilangkan cahaya dan kegelapan ruang kelas dari jendela, hanya menyisakan beberapa bayangan kisi jendela pada wajah tanpa ekspresi Zhou Sheng. menghadapi.

Mereka mengobrol dengan sangat ramah, dan tidak ada sedikit pun rasa malu di wajah Lin Sitian.

Zhou Sheng dengan tenang mengalihkan pandangannya dan melihat kembali buku di tangannya.

Tidak lama kemudian, gedung pengajaran menghilang sedikit demi sedikit di senja hari.

Terdapat tangga di sisi timur dan barat bangunan, yang paling dekat dengan koridor barat di lantai tiga.
“—Kalau begitu ayo kita lakukan pada hari Sabtu!”
Suara perempuan Qingyue tiba sebelum ada yang datang, bergema di tangga barat.

Detik berikutnya, gadis itu menaiki tangga dengan langkah cepat dia mencapai lantai dua, dia bersandar pada pegangan dan berteriak ke bawah, "— Mengerti! Jam 10 pagi!"

Namun, dia dengan jelas mendengar seseorang turun beberapa saat yang lalu, tapi dia tidak melihat siapa pun sampai ke lantai tiga. Ketika dia masuk ke Kelas 1, dia disambut oleh ruang kelas yang kosong.

Lin Sitian menghentikan langkahnya.
“Kamu bilang kamu tidak perlu menungguku, tapi sebenarnya tidak.” Dia langsung mengejek dirinya sendiri, lalu berjalan kembali ke tempat duduknya untuk mengemasi barang-barangnya.

Ada sebuah buku latihan di atas meja, itu adalah buku yang diberikan Zhou Sheng padanya untuk memberikan pertanyaannya. Buku itu sengaja ditempatkan di posisi yang paling mencolok.

Jantung Lin Sitian berdetak kencang, dan dia dengan penuh semangat membuka buku pekerjaan rumahnya untuk menemukan halaman terbaru. Namun, yang menarik perhatiannya bukanlah sebuah pesan, melainkan latihan yang ditulis dengan rapi, dengan solusi yang ditandai dengan cermat di samping setiap pertanyaan poin.

Penuh kegembiraan dan disiram baskom berisi air dingin, Lin Sitian duduk dengan sedih, meletakkan dagunya di atas meja. Dengan marah, dia meniup langsung halaman buku pekerjaan rumahnya, seperti bentuk lain dari ekspresi kemarahan.

Dia hanya mengatakannya, pria itu tidak punya hati sama sekali, dia hanya suka belajar.

Namun setelah menatap halaman yang meledak itu beberapa saat, Lin Sitian dengan hati-hati merapikannya dan memasukkannya kembali ke dalam tas sekolahnya - lagipula, Zhou Sheng-lah yang dengan hati-hati menyusun pertanyaan untuknya.

Ketika dia sampai di gerbang sekolah, Lin Sitian tiba-tiba berhenti.

Kiri adalah arah rumahnya, dan kanan adalah stasiun. Biasanya saat ini, Zhou Sheng akan memberitahunya "sampai jumpa besok" dalam posisi ini. Cahayanya tepat pada saat itu, langit mulai gelap, dan senja bercampur dengan emas dan biru.

Saat dia berbicara, dia sedikit melengkungkan sudut mulutnya untuk melihatnya, dan seragam sekolah musim semi terbungkus di dalamnya malam yang lembut. Semuanya tampak yang terbaik.

Sekarang dia sendirian, dia merasa sedikit tidak nyaman.
Dia pasti belum terbiasa, jadi dia tidak boleh menyukai Zhou Sheng dulu, karena dia tidak ingin jatuh cinta sama sekali.

Pada hari Senin, Lin Sitian keluar terlambat. Dia berlari ke gerbang sekolah sambil makan roti di mulutnya, tetapi pintu yang bisa dibuka ditutup dengan kejam lima belas detik sebelum dia tiba.

Musik latar "Athletes' March" sudah diputar di kampus. Lin Sitian dikurangi poinnya dan hanya bisa berdiri di akhir ketika dia kembali ke tim kelas.

Selalu ada pidato di bawah bendera nasional pada hari Senin, dan pembicara hari ini sangat istimewa. Di radio dikatakan bahwa itu adalah Zhou Sheng, perwakilan siswa tahun kedua sekolah menengah.

Lin Sixian tidak ingat apa maksud pidatonya, tapi dia mendengar teman sekelas di depannya berbisik.

"Apakah itu Zhou Sheng? Aku terkejut pagi ini."

"Ya, aku tidak menyangka dia begitu tampan?" Lin Sixian tidak mengerti. Dulu, nama Zhou Sheng tidak dikaitkan dengan ketampanan di antara teman sekelasnya. Tidak ada yang akan memperhatikan wajahnya, karena dibandingkan dengan wajahnya, otak Zhou Sheng benar-benar berada pada level yang berbeda karena itu, dia berbeda dari mereka, hidup di dimensi lain.

Lin Sitian berjinjit, antriannya terlalu panjang dan podiumnya terlalu jauh, jadi dia masih tidak bisa melihatnya.

Ketika dia kembali ke kelas, Zhou Sheng belum kembali. Dia mungkin dipanggil oleh gurunya. Lin Sitian mengeluarkan buku latihan yang ditugaskan Zhou Sheng padanya akhir pekan ini. Dia baru saja memeriksa beberapa pertanyaan ketika dia "mendengar suara katak" di dekat tempat duduknya. Dia menoleh, dan seorang pria muda dengan ekspresi acuh tak acuh duduk di sebelahnya padanya.

Dia melihat mata merah dan phoenix itu lagi, terpantul di pupil matanya tanpa disembunyikan –

itu adalah Zhou Sheng, tetapi kacamatanya hilang.

TablematesWhere stories live. Discover now