2. Liang Zhi

133 4 0
                                    

Namun, hubungan mereka berdua hanya berjalan sejauh ini. Pada hari kerja, mereka masih terpisah jauh.

Zhou Sheng membuat catatan di kelas dan melakukan latihan di kelas, menduduki peringkat teratas di kelas. Lin Sitian membolos dan mengobrol setelah kelas, berulang kali berada di tepi garis kelulusan. Tes.

Satu-satunya hal yang berbeda dari yang dia harapkan adalah bahwa Zhou Sheng bukanlah tipe pemantau yang dikatakan teman sekelasnya.

Selama Lin Sitian tidak mengubur bahan peledak di sebelahnya untuk menghitung mundur waktu, dia tidak akan repot-repot berbicara dengannya bahkan jika dia mengebor lubang di meja. Seiring berjalannya waktu, Lin Sitian menjadi semakin berani.

Sudah menjadi praktik umum untuk memberikan catatan di kelas. Mereka adalah kelompok di dekat jendela. Lin Sitian duduk di belakang. Di masa lalu, catatan diteruskan dari belakang ke depan.

Suatu ketika, catatan itu diteruskan langsung dari kelompok sebelah. Kelompok yang mengoper catatan itu adalah Bocah itu juga dilemparkan langsung ke meja Zhou Sheng.

Lin Sitian terkejut, meletakkan jari-jarinya di atas meja, dan "merangkak" ke depan dengan tenang. Tepat ketika dia akan mendekati bola kertas itu, Zhou Sheng tiba-tiba menekannya.

"Dengarkan ceramahnya." Zhou Sheng menuliskan sederet catatan di buku catatannya tanpa mengangkat kepalanya.

Tangan Lin Sixian masih membeku seperti cakar ayam, dan dia diam-diam melihat ke arah tangan kiri Zhou Sheng yang memegang bola kertas.

Begitu tipis, namun begitu panjang, dengan persendian yang jelas dan garis meridian biru samar di punggung tangan.

Lin Sitian mengulurkan jari telunjuknya dan dengan hati-hati menyodoknya di bawah telapak tangan Zhou Sheng, mencoba mengambil catatan itu.

Ujung jari itu menusuk ujung telapak tangan Zhou Sheng. Tekanan lembut itu membuatnya gatal. Saraf-saraf dari titik itu mulai menyebar dan secara bertahap terhubung bersama.

Setelah Zhou Sheng selesai membuat catatan, dia akhirnya menatapnya.

Lin Sitian dengan canggung memutar matanya ke arahnya dan berbisik: "Yang terakhir." Dia juga mengulurkan tangannya untuk membuat gerakan "1".

Ekspresi Zhou Sheng acuh tak acuh, dia membuka mulutnya dan diam-diam membuat gerakan bibir "TIDAK".

Lin Sitian merendahkan bahunya dan menenangkan diri.
Tepat ketika Zhou Sheng melihat ke papan tulis lagi, Lin Sitian tiba-tiba mengerahkan tenaga, dan tanpa diduga mengulurkan jari-jarinya di bawah telapak tangan Zhou Sheng, dan kemudian ...

Zhou Sheng menggenggam jari-jari itu dengan kecepatan kilat.

Ah, bukankah orang ini mendengarkan kelas?!

Saat kedua orang itu bergulat di atas meja, terdengar suara "ledakan", dan semua orang di barisan depan, termasuk guru, menoleh.

Karena sudutnya, mereka tidak dapat melihat dengan jelas apa yang mereka lakukan secara pribadi. Pada saat ini, Lin Sitian "dibaptis oleh cahaya suci" oleh bosnya, dan dia tidak berani bergerak. Dia hanya bisa membiarkan Zhou Sheng memegang jari telunjuknya di telapak tangannya.

Sangat panas, sangat aneh.

Zhou Sheng juga terkejut membuat suara sebesar itu, tetapi dia melihat ke papan tulis dari awal, jadi dia tampak lebih tenang.

Laoban secara alami merasa ada yang tidak beres dengan Lin Sitian.

"Lin Sitian, apa yang kamu lakukan di kelas?" Lao Ban bertanya.

Lin Sitian segera menjawab: "Dengarkan kelas!"

Kemudian dia merasakan Zhou Sheng mendengus di sampingnya.

"Bangun, apa yang baru saja kukatakan?"

Lin Sixian diam-diam mengeluarkan tangannya, berdiri dengan gemetar, mengarahkan matanya dengan rasa bersalah ke meja, dan kemudian menyipitkan mata ke arah Zhou Sheng.

Selamatkan aku, selamatkan aku, selamatkan aku.

Namun, adegan romantis dalam novel remaja di mana teman sekelas siswa terbaik menyelamatkan pahlawan wanita tidak muncul, dan Zhou Sheng tetap tidak bergerak.

“Berdiri dan dengarkan ceramahnya.”

Rasa malu dan kebencian yang muncul di bawah perhatian seluruh kelas mencapai puncaknya selama periode hukuman kelas ini.

Lin Sitian mengutuk Zhou Sheng sepuluh ribu kali di dalam hatinya, perempuan jalang, bajingan. Teman sekamarku dan kamu tidak cocok satu sama lain sejak saat itu.

Sambil mengumpat diam-diam di dalam hatinya, dia meneteskan dua air mata di atas meja.

Ketika Zhou Sheng mengembalikan pesan itu padanya, dia melihat mata merahnya. Dia ingin mengatakan sesuatu, tetapi berhenti berbicara.

“Dengarkan baik-baik ceramahnya mulai sekarang.”

– Dia benar, pikirnya.

TablematesWhere stories live. Discover now