Bab Tak Berjudul 13

22 4 0
                                    


Esok harinya Kim Dan memulai hari nya dengan penuh senyuman ,ia masih tak menyangka orang yang dulu ia hanya bisa pandangi dan kagumi dari jauh .semalam menyatakan cintanya  ,ia merasa  masih tak percaya . handphone nya berdering dan terdapat panggilan dari orang yang ada di pikiran nya .

"hallo sunbae ,ada apa?" tanya kim dan mengangkat telpon nya 

"kau sedang apa?"  tanya jae kyung di seberang telpon 

"aku sedang bersiap untuk menemui Heesung ,ia akan mengajakku ke suatu tempat" 

"dimana?" 

"aku tidak tau Heesung tidak memberi tahu ku"

"baiklah hati-hati beri tahu aku kalu kau akan pulang nanti aku akan menjemput mu !"

"oke" 

 Sambungan telpon terputus  .ia pun mendapat pesan dari Heesung kalau ia menunggu di depan apartemen Kim Dan ,ia pun segera bergegas dari sana .

Heesung pun menyapanya di samping mobil miliknya .

"wahh kau beli mobil baru !" seeru Kim Dan melihat mobil milik Heesung 

"aku meminjam mobil kakakku " Heesung menggaruk tengkuk nya malu

" waah kau punya kakak pasti menyenangkan  " Kim Dan sebagai anak tunggal merasa sedikit iri mendengar Heesung punya kakak ,ia yang hanya hidup berdua dengan sang nenek tanpa sanak saudara lain nya pun mengira-ngira bagaimana rasanya punya kakak atau adik .

"tidak juga ,ayo masuk!" Heesung pun membukakan pintu untuk Kim Dan dan mempersilahkan untuk masuk .

setelah Heesung masuk ,mobil pun menujun ke tempat tujuan mereka .

"sebenarnya kita akan kemana?" tanya Kim Dan 

Heesung yang sedang menyetirpun menengok sekilas ke arah nya 

"kau akan tau saat kita sampai nanti"  

Kim Dan pun merengut karna Heesung tidak memberi tahukan tempat tujuan mereka ,ia pun memilih diam tanpa bicara lagi.Heesung yang melihatnya hanya tersenyum  (aku akan menyatakan perasaan ku hari ini,tunggu aku Kim Dan)  Heesung menghembuskan nafasnya gugup .


Tak lama mereka pun sampai di tempat tujuan ternyata Heesung membawa Kim Dan ke Aquarium terbesar di seoul , Kim Dan yang melihatnya antusias .

"waaahh kau mengajak ku ke aquarium ,terima kasih Heesung !" 

Heesung yang melihat kim Dan terus tersenyum merasa bangga pada dirinya ,karna semenjak kejadian menimpa Kim dan kemarin ia jarang melihat senyuman itu .

" baiklah ayo kita masuk !" .Merekapun memasuki gedung dan melihat berbagai macam species laut yang ada di dalam bahkan mereka sempat berfoto dengan lumba-lumba , sepanjang hari kim Dan tersenyum bahagia.Heesung tak pernah melepas pandangan nya dari Kim Dan bahkan sesekali ia diam-diam memfoto kim Dan yang sedang tersenyum .


"aku sangat senang hari ini Heesung terima kasih untuk hari ini ,aku akan mentraktirmu untuk menggantinya nanti" 

"kau senang?" tanya Heesung 

"sangat senang ,aku sangat senang mempunyai teman sepertimu.aku sangat beruntung"

mendengarnya Heesung memantapkan niatnya untuk menyatakan perasaannya 

"dan~a aku ingin mengatakan sesuatu kepadamu !" 

"apa itu?" tanya Kim Dan heran melihat Heesung yang tiba-tiba menjadi serius 

"aku..." Heesung gugup ,dengan tatapan kim Dan yang menatap ke arah nya .

Tiba-tiba handphone Kim Dan berdering menginterupsi ,Kim Dan pun mengangkatnya 

"baiklah sunbae hati-hati" setelahnya kim dan terus tersenyum setelah mematikan panggilannya 

" sunbae ,siapa?" tanya Heesung heran .

" ahh tadinya aku akan mengatakan nya padamu nanti,tapi karna kau adalah teman ku aku akan mengatakan padamu sekarang" ucap Kim Dan membuat Heesung penasaran dengan apa yang akan dikatakan Kim Dan 

" aku berkencan dengan JaeKyung sunbae " . Deg jantung Heesung terasa di hantam oleh batu besar mendengarnya .

"sejak kapan?" tanya Heesung 

"ia mengatakan suka padaku minggu lalu ,aku menerima nya tadi malam"

Deg sekali lagi hati Heesung merasa sakit di buatnya ,ia terlambat seharusnya ia dari dulu mengatakan nya .sekarang Kim Dan sudah berkencan dengan orang lain .

"Heesung ,kau tak apa? kenapa kau melamun?" 

"a aku tak apa ,waahh selamat akhirnya cintamu terbalaskan .haha aku bahagia untuk mu!" ucap Heesung yang pura-pura tersenyum . 

"aku juga tak menyangka bahwa Jae Kyung sunbae akan menyukai ku juga ,tapi aku mohon jangan bilang siapa-siapa dulu kami sepakat untuk merahasiakan hubungan kami karna kau tau .." 

"iya aku paham aku akan menjaga rahasia mu" 


" Kim Dan!" panggil seseorang yang ternyata itu adalah Jae Kyung .

"Sunbae " kim Dan pun melambaikan tangan nya ke arah Jae Kyung ,Jae Kyung pun menghampiri mereka .

"ayo kita pergi !" ajak Jae Kyung " tunggu perkenalkan dia teman ku Heesung " Kim Dan memperkenalkan Jae kyung pada Heesung 

"halo sunbae aku teman Kim Dan ,salam kenal" Heesung berjabat tangan dengan Jae Kyung 

" aku Jae Kyung !"

"baiklah ayo kita pergi ,ayo sunbae !" ajak Kim Dan . Kim Dan melambaikan tangannya ke arah Heesung .

seepeninggalnya Kim Dan dan Jae Kyung ,Heesung terdiam ia memegangi dadanya yang terasa sesak karna belum juga ia menyatakan perasaan cinta nya namun ia harus mundur .karna bagaimana pun melihat Kim Dan yang tersenyum ia merasa bahagia untuknya.

"semoga kau selalu bahagia Kim Dan". ia pun berlalu dari sana .



truth or dareTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang