03. Perjodohan

378 48 15
                                    

Bismillahirrahmanirrahim
Cerita ini murni hasil dari imajinasi aku
Semoga kalian semua terhibur!

Happy Reading

-

"Assalamu'alaikum" ucap salam Gus Fahmi saat memasuki rumah ndalem.

"Waalaikumssalam" jawab Abah Abas dan Umi Halimah secara bersamaan.

Setelah mencium tangan kedua orang tuanya, Gus Fahmi duduk disamping Umi Halimah.

"Ada apa abah? Jafar bilang Abah mencari Fahmi"

"Abah ingin membicarakan hal penting" ucap Abah Abas.

"Abah ingin kamu menikahi anak dari sahabat lama Abah"

"Apakah kamu bersedia Fahmi?" tanya Abah Abas.

"Fahmi bersedia, jika itu keinginan Abah dan Umi, Fahmi akan menerima perjodohan ini dengan ikhlas" jawab Gus Fahmi dengan yakin.

"Alhamdulillah" ucap Umi Halimah.

Abah Abas dan Umi Halimah tersenyum bahagia mendengar jawaban dari putranya bahwa dirinya menerima perjodohan dan siap menikahi anak dari sahabat kedua orang tuanya, yang tak lain adalah muridnya dipesantren.

"Terimakasih karna kamu sudah mau menerima perjodohan ini nak" ucap Umi Halimah dengan tangan yang mengelus rambut putranya.

Gus Fahmi menatap raut wajah Umi Halimah yang terligat bahagia. "Sama-sama Umi, selagi itu menuju hal baik Fahmi akan terima dengan ikhlas"

"Loh masa mas doang yang dipeluk, aku enggak?" tanya Gus Jafar yang baru saja tiba.

"Ucapkan salam terlebih dahulu Jafar" ucap Abah Abas tegas.

"Iya Abah" sahut Gus Jafar dengan menunjukan deretan giginya yang terlihat rapih.

...

Pagi ini begitu cerah, semua santri bergegas menuju gedung sekolahnya, karna pembelajaran akan segera dimulai.

"Karin kemarin kamu sakit?"tanya Hazna.

"Hehe iya" jawa Karin.

Sementara Hazna menatap curiga kearah sahabatnya. "Kamu sembunyiin sesuatu ya?"

"Kata siapa?"

"Itu senyum-senyum sendiri udah kayak orang gila"

"Astaghfirullah, tega banget lo Maemunah ngatain temen sendiri gila" ucap Karin dramatis.

"Apasih lebay deh, lagian nama aku itu Hazna bukan Maemunah" ujar Hazna denga pandangan yang kini beralih ke luar jendela.

"Yah jangan ngambek dong cil"

"Assalamu'alaikum permisi kak" ucap salam seorang gadis dengan name tag Safira yang diketahui adalah adik tingkat mereka.

"Waalaikumssalam"

Hazna dan Karin menatap bingung gadis tersebut, mengapa gadis ini ada disini?

Childish girl untuk gus fahmiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang