24

570 58 0
                                    

Pagi ini hari sabtu dan masih pukul 7 pagi, tapi jeno sudah selesai mandi dan rapi.

"Tinggal nunggu jaemin, ajak sarapan trus udah" ucapnya ketika selesai menata rambutnya.

Tepat ketika jeno menutup pintu kamarnya, ibunya juga baru keluar dari kamar.

"Mama mau kemana?" Tanyanya melihat ibunya juga sudah rapi.

"Emangnya jeno aja yang mau jalan², mama juga dong" jawab ibunya sambil melangkah mendekat pada jeno.

"Emang mau kemana?" Tanya jeno lagi, meskipun sebenarnya masih agak canggung. Mereka lanjut ngobrol sambil berjalan menuruni tangga.

"Emm cuma mau belanja kok, kalo jadi nanti sekalian mau nonton"

"Berasa masih muda ya?" Canda jeno.

"Emangnya kalo setua mama udah ga boleh nonton?" Ibunya merespon dengan berpura² cemberut.

"Hehe boleh dong, mama juga keliatan masih muda" jeno menunjukan jempol kananya.

"Mama dulu hamil jeno kan sama kayak jeno sekarang"

"Tapi meskipun begitu, mama masih kayak umur 20an kok" jujur jeno.

"Bener. Kalo lagi bareng gitu kayak kakak adek" tiba² jaemin ikut nyeletuk.

Jeno dan ibunya melihat jaemin yang masih berdiri diruang tamu, sepertinya baru datang. Jaemin tersenyum ramah menatap kedua ibu dan anak itu.

"Selamat pagi tante.." sapanya kemudian.

"Bisa aja kamu jaemin, pagi juga ya.." balas ibunya jeno malu².

"Jaemin sarapan dulu yok" ajak jeno, jaemin hanya mengangguk.

Mereka bertiga sarapan bersama dengan tenang, hanya dada jaemin yang tidak tenang sekarang. Jaemin menyesal karena memilih duduk didepan jeno. Jeno hanya makan, tapi tiba² jaemin ingat video marmut yang dia tonton tadi malam karena belum bisa tidur.

Marmut itu makan dengan kedua kaki depanya, sama persis jeno sekarang. Namun jeno tidak menggunakan kaki ya, tentu saja jeno makan dengan tanganya. Kedua tangan yang terlihat lebih kecil dari tangan jaemin itu memegang roti panggang yang disajikan oleh bibi kim. Jaemin terus saja mencuri² pandang pada jeno yang duduk diseberang meja. Itu sangat lucu, jaemin diam² memfoto jeno yang sedang makan sambil berpura² melihat pesan.

"Kalian makan yang banyak ya, mama berangkat dulu udah ditunggu didepan soalnya"

Setelah mendapat anggukan, ibunya mengusak kepala jeno dan meninggalkan jeno yang masih meminum susunya dengan jaemin yang masih terus saja memandangi jeno.

"Jaemin ga bosen liatin jeno trus?"

Jaemin terperanjat, ternyata jeno menyadarinya.

"Hehe jeno gemes, jaemin suka lihatnya" jawab jaemin sambil menunjukan cengiranya.

"Jaemin aneh"

"Aneh kenapa?" Bingung jaemin, namun wajah jeno juga terlihat bingung.

"Jeno kan suka bully jaemin, tapi jaemin baik sama jeno"

Jaemin mengangguk mengerti maksud ucapan jeno.

"Jaemin ga marah sama jeno?" Kali ini jaemin menggeleng.

"Jaemin malah suka lihat jeno. Kalo kesel gitu suka lucu"

"Jeno serius jaemin!"

"Iya², awalnya jaemin emang kesel sama jeno pengen bales dendam tapi diluar sekolah. Tapi pas jaemin ngikutin jeno, jaemin malah ga jadi pengen bales dendamnya"

Jeno nampak berpikir, jawaban jaemin kurang memuaskan untuknya. Apa lagi jaemin bilang dia sempat mengikutinya, dia teringat kejadian di cafe.

"Jadi waktu jaemin ngikutin jeno ke cafe itu, jaemin mau ganti bully jeno?"

"Sebelum itu"

"Sebelum itu?"

"Iya. Sebelum itu jaemin udah ngikutin jeno kok"

"Heh ga boleh ya ngikutin orang kayak gitu. Itu namanya penguntit" nasihat jeno.

"Ya kan jaemin mau nyari kelemahan jeno" elak jaemin.

'Sekarang malah gue sendiri yang lemah sama lo' lanjutnya dalam hati.

Jeno menghela napas. Jeno kira jaemin hanya mengikutinya sekali, ternyata lebih. Ya jeno sih ga marah, dia hanya tidak mengerti ternyata jaemin sampai segitunya.

"Jeno minta maaf ya, dulu suka bully jaemin" ucap jeno menyesal.

"Gapapa kok, jaemin ga marah"

Jeno mengangguk meskipun masih kurang srek dengan jawaban jaemin. Setelah selesai sarapan mereka berpamitan pada bibi kim, kemudian berjalan keluar rumah. Jaemin yang keluar setelah jeno hampir saja menabraknya kalo saja dia tidak menghentikan langkahnya, jeno tiba² berhenti mematung didepan pintu.

Jaemin melihat seorang pria dewasa berdiri dengan jarak tak jauh dari mereka. Jeno yakin itu adalah ayah jeno, apa lagi melihat wajah jeno yang langsung berubah sendu. Tangan jaemin mengelus punggung jeno, tersenyum ketika jeno menoleh menatapnya. Meskipun dalam hati rasanya ingin menangis.

'Tuh kan gagal lagi'

.


FROM BULLY TO BUCIN (MINNO)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang