11. Masa', sih Strangers?

1 1 0
                                    


Aku sontak memeluk Stela ketika dia kembali, Stela nampaknya kaget aku peluk tiba-tiba, namun dia akhirnya membalas pelukanku. Terima kasih Tuhan, terima kasih Chasel. Aku lalu melepas pelukanku dan memegang kedua pundak Stela.                                                                 “Kamu nggak apa’ kan? Nggak ada yang terluka?” tanyaku lalu memegang mukanya. Stela lalu memegang kedua tanganku. “Tenanglah, aku nggak apa, Lau. Kamu se khawatir ini padaku..” Stela lalu tertawa. Aku mencubit pipinya pelan, dia berakhir menatapku jengkel. Aku sudah khawatir dengannya dia malah haha hihi ketemu denganku sekarang.                                                “Dimana Chasel? Dia baik-baik saja’ kan?” tanyaku khawatir.                                                          “Tenang saja, dia sedang mengobrol dengan pelaku yang menarikku tadi.”                                      “Pelaku? Memangnya pelakunya siapa’dah?” tanyaku menaikkan alis mataku bingung. Mengobrol dengan pelaku.. memangnya pelakunya siapa? Biasanya juga kalau ada hal seperti ini langsung kabur, ini malah bercakap. Chasel nyali nya tinggi sekali.                                                
“Itu dibelakangmu, Lau pelakunya.” tunjuk Stela ke belakangku. Aku sontak menoleh kebelakang. Aku sedikit menganga melihat siapa yang sedang tersenyum tipis dan mengucap sapa. Sementara Chasel malah tersenyum kecut.                                                                                “Vin?!” ujarku.
“Hai, Laurent.. maaf ya tadi bikin kamu sama Stela kaget begitu. Aku spontan melakukannya.” dia tertawa kecil dan menggaruk rambutnya, sehingga membuat rambutnya jadi agak kebelakang. Oh dia cukup tampan..                                                                                     “Nggak apa, Vin. Namanya juga panik.” Balas Stela. Chasel lalu memegang pundakku.                    
“Kamu sudah nggak apa’ kan perutnya? Masih ada yang kerasa?” tanyanya.                                    “Aku nggak apa. Perutnya sudah rehat kembali.” responku santai seraya tersenyum tipis.                 
“Yasudah kalau begitu, ayuk bakar makanannya dulu,” ucap Chasel duduk terlebih dahulu di dekat api unggun.
Aku dan Stela berbagi tugas, aku memasukkan buah yang telah Stela potong menggunakan pisau lipat yang dia temukan sembarang dengan tusuk sate milik Vin. Untungnya Vin membawa banyak. Stela sesekali menyuapiku beberapa buah seperti apel dan buah lainnya. Lumayan bisa makan, daripada tidak makan sama sekali, itu akan sangat buruk. Buahnya memang ada yang bagus, namun sayangnya tidak sedikit juga yang sudah termakan ulat dan busuk, alhasil kami tidak mendapat cukup banyak. Chasel dan Vin bertugas untuk membakar buahnya diatas api unggun. “Lau, ini buat kamu.” Chasel menyodorkan satu tusuk sate berisi buah yang tampak sudah terbakar sedikit. Aku mnerimannya dan mengucapkan terima kasih. Aku lalu memakannya, ini enak sekali, jujur. Sensasi yang muncul ada gurih, asem manis, teksturnya yang renyah juga menghasilkan suara yang gurih, yang jelas, ini sangat di rekomendasikan.
Setelah semuanya tersedia dengan banyak, kami duduk masing-masing di atas batu mengelilingi api unggun, kami sengaja seperti ini karena pada aslinya kami memang harusnya ada kegiatan seperti ini hari ini, walaupun tersesat seharusnya masih boleh, bukan?                            “Bagaimana bisa kamu disini dan menarik Stela tiba-tiba? Kamu nggak tahu dia Stela?” tanya Chasel membuka topik pembicaraan.                                                                                               “Maaf, dong bro. Aku kan tadi sedikit panik, makanya nggak sengaja kutarik.” Chasel lalu tiba-tiba saja melihatku, aku hanya membalas menatapnya bingung.                                                      “Kamu bisa, kan nggak usah menariknya?” pertanyaan Chasel jadi semakin memojokkan Vin, Chasel kenapa seperti itu pada Vin.                                                                                                               “Aku tergelincir karena tanahnya licin. “ tatapan Chasel seperti tidak friendly pada Vin. Mengapa? Bukankah mereka cukup dekat. Tetapi semua anak lelaki di kelasku pasti mengenal satu sama lain. “Kamu kenapa bisa sendiri, Vin?” tanyaku.                                                               “Ah itu, tersesat, awalnya bareng Chasel kan, terus kepisah, deh. Kalian bagaimana?”                                                                   “Kami sama, Vin.” aku tersenyum tipis. Entah kenapa dengan siapapun  aku mengobrol dengan orang yang aku kenal, aku tidak pernah melewatkan senyumanku, karena orang tuaku selalu mengajarkanku arti pentingnya senyum ketika aku masih kecil.                                                        
“Laurent, sebagai seorang sahabat, bagaimana pendapatmu dengan Clarice dan Naufal? Mereka berpacaran?” tanya Vin. Chasel dan Stela lalu langsung menatapku juga. Haduh.. kenapa tiba-tiba membicarakan ini sih?                                                                                                                       “Aku kurang tahu. Dia nggak bilang apa-apa padaku soal Naufal. Kalau sudah selamat nanti kalian bisa tanyakan pada Cheryl, dia dekat dengan keduanya. Mungkin dia tahu jawabannya.” aku membalas hambar.                                                                                                                           “Cheryl dekat dengan Naufal? Aku rasa itu kurang etis jika misalkan Naufal mempunyai hubungan dengan Clarice.” Stela menimpali. Aku sangat sepakat dengan ucapan Stela sekarang, tentu saja itu sangat tidak etis. Apalagi melihat sikap Cheryl yang selama ini selalu dekat-dekat dengan Naufal, dan Naufal sendiri sama saja, dia terus bersikap baik dan ramah pada keduanya, terlihat seperti playboy dan aku bukan termasuk yang diramahinya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: 3 hours ago ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

The AccidentTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang