BAB 13 : jejak takdir di tanah terlupakan

20 2 0
                                    

---

Xian Xue berjalan menyusuri hutan gelap dunia bawah, yang terasa seperti labirin tak berujung. Udara di sini berat dan pekat dengan energi kematian yang hampir mustahil untuk dihirup oleh manusia biasa.

Namun, bagi Xian Xue, tempat ini hanyalah sebuah perhentian menuju tujuan utamanya. 

Kemenangan melawan Heavenly God sebelumnya telah membuatnya memahami betapa berat perjalanan ini.

Lawannya yang terakhir memang kuat, tetapi ia yakin akan ada entitas yang lebih kuat lagi di kedalaman dunia bawah. 

Sambil melangkah, ia merenungkan apa yang telah ia lalui.

Sistemnya menjadi lebih responsif setiap kali ia menggunakannya dalam situasi genting, tetapi itu juga membuatnya bertanya-tanya:

"Seberapa banyak yang bisa kulakukan sendiri tanpa sistem ini?" 

"Sistem, aktifkan pemindai energi," perintahnya dalam hati. 

[Pemindai diaktifkan. Deteksi energi aktif dalam radius 30 kilometer,] balas suara sistemnya. 

Kilatan cahaya biru muncul di depan matanya, membentuk peta tiga dimensi yang menampilkan berbagai titik energi.

Beberapa energi kecil muncul di sekitar, tetapi ada satu yang sangat kuat di arah barat daya, lebih kuat daripada Heavenly God yang baru saja ia kalahkan. 

"Apa itu?" pikirnya, alisnya sedikit berkerut. "Apakah ini pertanda? Atau jebakan?"** 

Namun, rasa penasaran mengalahkan kehati-hatiannya. Dengan langkah penuh tekad, ia menuju ke arah sumber energi tersebut. 

---

Tidak butuh waktu lama sebelum Xian Xue tiba di sebuah lembah yang sangat gelap.

Kabut tebal menyelimuti daerah itu, dan suara bisikan aneh terdengar di sekelilingnya, seolah-olah ada banyak makhluk yang mengintai dari balik bayang-bayang. 

Di tengah lembah, sebuah altar kuno berdiri, penuh dengan ukiran aneh yang memancarkan cahaya redup.

Energi yang ia deteksi berasal dari sana. Namun, di samping altar, berdiri seorang pria tua berjubah hitam. 

Pria itu memiliki rambut putih panjang yang terlihat seperti kabut, dan matanya yang berwarna keemasan bersinar seperti matahari kecil di kegelapan ini.

Aura yang ia pancarkan begitu luar biasa, jauh di atas Heavenly God biasa. 

"Selamat datang, anak muda,"pria tua itu berbicara dengan suara yang dalam dan bergema.

"Apa tujuanmu datang ke tempat ini?"** 
Xian Xue tidak segera menjawab.

Ia tahu bahwa pria ini jauh lebih kuat daripada dirinya, bahkan jika ia menggunakan kekuatan penuh dari sistem. Ia harus berhati-hati. 

"Aku hanya seorang musafir," jawabnya akhirnya, dengan nada yang tenang namun waspada.

"Tidak ada niat buruk dariku."

Pria itu tersenyum tipis, tetapi ada sesuatu yang dingin dalam senyumannya.

"Musafir? Di tempat seperti ini? Jangan bercanda.Tempat ini adalah perbatasan antara dunia bawah dan abyssal realm. Tak ada yang datang ke sini tanpa alasan."

"Abyssal realm?"

Xian Xue berpikir. Ia belum pernah mendengar nama itu sebelumnya, bahkan dalam pengetahuan sistemnya. 

Melihat kebingungan di wajahnya, pria itu melanjutkan,

"Kau tidak perlu tahu banyak. Yang perlu kau ketahui adalah... tempat ini bukan untuk sembarang orang. Kecuali kau bersedia membuktikan dirimu."

"Membuktikan diri?" tanya Xian Xue. 

Pria itu mengangkat tangannya, dan energi besar mulai berputar di sekitarnya.

Udara menjadi begitu berat hingga bahkan tanah di bawah kaki mereka mulai retak.

"Buktikan bahwa kau layak melewati tempat ini dengan bertahan dari seranganku."

Sebelum Xian Xue sempat bereaksi, pria itu melancarkan serangan.

Sebuah bilah energi emas melesat ke arahnya dengan kecepatan yang tidak dapat dilihat oleh mata biasa. 

"Void Technique!"

Xian Xue mengaktifkan tekniknya, menghilang dari tempatnya berdiri dan muncul beberapa meter di belakang pria itu.

Namun, pria itu tampaknya sudah mengantisipasi gerakannya.

Dengan satu gerakan tangan, bilah energi emas berbalik arah dan mengejar Xian Xue. 

"Eternal Devouring Spiral!"

Xian Xue memanggil pusaran energi besar untuk menelan serangan itu. Namun, bilah energi itu tidak sepenuhnya hancur.

Sebaliknya, ia terpecah menjadi puluhan bilah kecil yang terus mengejarnya. 

"Lawan ini... terlalu kuat,"pikir Xian Xue, berusaha mengendalikan napasnya.

Ia tidak bisa mengandalkan serangan biasa. Ia harus menggunakan teknik yang lebih besar. 

"Sacred Domain Suppression!"

Sebuah medan energi suci muncul di sekitarnya, menekan bilah-bilah energi dan memperlambat gerakannya.

Namun, pria itu hanya tersenyum. 

"Teknik yang bagus. Tetapi, terlalu lemah untukku," katanya, sebelum melancarkan serangan baru. 

Tanpa peringatan, seluruh medan berubah. Langit menjadi gelap, dan energi yang sangat besar mengalir ke arah pria itu. 

"Heavenly Abyss Slash!"

Serangan ini jauh lebih besar dari yang sebelumnya, membuat Xian Xue harus mengerahkan seluruh kekuatannya untuk bertahan. 

"Sistem, analisis teknik musuh," perintahnya dalam hati. 

"Teknik tingkat Abyssal Detected. Komposisi: 70% energi surgawi, 30% energi abyssal. Rekomendasi: gunakan teknik pengikat."

Xian Xue segera mengubah strateginya. Dengan cepat, ia menggunakan teknik baru yang baru saja ia pelajari dari sistemnya

"Void Chains of Eternity!"

Rantai energi muncul dari ketiadaan, melilit tubuh pria itu dan menahan gerakannya.

Untuk sesaat, pria itu tampak terkejut. Namun, ekspresinya segera berubah menjadi senyuman penuh penghargaan. 

"Luar biasa. Kau benar-benar berbeda dari Venerable lainnya," katanya.

"Baiklah. Kau telah membuktikan dirimu. Kau boleh lewat."

Xian Xue mengendurkan posisinya, tetapi tetap waspada.
"Kenapa kau membiarkanku lewat?"** 

Pria itu tertawa kecil.
"Hahaha ..Karena kau telah menunjukkan keberanian dan kekuatan. Tetapi, ingatlah, perjalananmu tidak akan semakin mudah. Di depan sana, ada sesuatu yang bahkan aku tidak bisa lawan." 

"Apa maksudmu?"tanya Xian Xue. 

Namun, pria itu tidak menjawab. Ia hanya tersenyum samar sebelum menghilang dalam kabut. 

---

Xian Xue melanjutkan perjalanannya dengan pikiran yang penuh tanda tanya.

Pria itu telah memberinya peringatan, tetapi ia tidak memiliki pilihan selain maju. 

Langkah demi langkah, ia semakin mendekati inti dari dunia bawah, tempat di mana takdirnya dengan Shi Hao akhirnya akan bertemu.

Namun, apa yang menantinya di sana masih menjadi misteri besar yang bahkan sistemnya tidak dapat mengungkapkan. 

"Shi Hao... aku semakin dekat," bisiknya, sebelum melangkah lebih jauh ke dalam kegelapan.

---

Oh iya kalau mau nanya bang  kenapa belum ketemu sama MC shi hao?

Nih ya, xue turun ke dunia bawah nya malah terlalu jauh dari dunia bawah yang seharusnya, ia malah turun ke tempat-tempat zaman kuno

Oke? Dahh

Reincarnation in the perfect world Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang