Reynand Adira Pratama

390K 15.9K 924
                                    

Gue berdiri sambil bersender di dinding Rooftof, karena di kelas gak ada guru, gue bosen gilaaa. Dari pada tidur gak jelas mending gue ke sini. Ngisep tembakau.

Kalo istilah kerennya, rokok.

Baju gue keluarin, rambut gue yang rapi ke belakang gue bikin berantakan, lengan baju gue lipet, kancing baju gue buka semua. Tenang, gue pake baju daleman putih polos kok.

Heran? Gue emang gini, jauh banget kan dari kesan pertama? Itu gara-gara nyokap gue yang marah-marah nyuruh gue berubah.

Sebenernya gue pindah ke sini itu gara-gara di D.O sekolah lama gue, karena gue mukul orang sampe koma. Dia yang salah sih nantangin gue, udah gue pukul dua kali eh masih minta lagi yaudah gue bikin ga sadar, eh malah koma.

Suara berisik dari arah pintu mengganggu kesenangan gue, tanpa menghiraukan gue lanjutin ngisep rokok dan menghembuskan asapnya.

"Oh gini ya anak baru udah ngerokok, punya nyali juga lo." Tegur seseorang di belakang gue, dari suaranya sih kayanya cewek. Gue yang masih berdiri membelakanginya menghisap rokok lagi lalu menghembuskan asapnya.

"Kalo ditanya itu dijawab! Punya mulut bukannya di pake jawab malah ngerokok, nyari penyakit!" Tegurnya lagi, sebenernya gue males nanggepin ocehan dia. Tapi kalo ga ditanggepin bisa-bisa runtuh ni sekolah, buktinya pintu aja udah digebrak-gebrak sama dia, ganas men.

Selesai merokok, gue buang rokok yang tinggal sedikit itu ke lantai lalu menginjaknya dan membalikkan badan, menghadap orang yang ribut sedari tadi.

"Baru seminggu udah balik jadi berandalan lagi heh? Bener dugaan gue kalo lo bukan anak baik-baik." Cewek itu menatap gue marah, kenapa cewek ini marah?

"Benerin baju lo terus ikut gue ke ruang kepsek, cepet!" Kata cewek itu lagi.

Kayanya gue kenal cewek ini, gue sering liat dia di kelas.

"Siapa lo berani ngatur gue?" Tanya gue dengan nada datar.

"Gue? Lo ga kenal gue? Selama ini lo tinggal di mana, hah? Goa?" Ujarnya dengan nada kesal. Bodo amat.

"Gue ga kenal lo cewek ganas,"

"Lo lupa? Gue KETUA KELAS 11 IPA 5 tau? Kelas lo di sana tapi lo ga tau gue? Selama ini lo ngapain ke sekolah? Ketua kelas sendiripun lo gak kenal?" Oh dia ketua kelas itu, maklum selama gue di sini gue ga pernah face to face sama dia, kalo dia ngomong pas banget saat gue lagi tidur.

Jadi, bukan salah gue kan kalo gak tau dia?

"Oh, Bu Ketua, heh?" Gue tersenyum miring dan cewek itu semakin terlihat sangar.

"Terserah lo, cepet ikut gue!" Cewek itu menarik tangan gue dan berjalan menuruni Rooftop, gue hanya terdiam mengikutinya sampai di depan ruang Kepala Sekolah.

Ett, dia beneran bawa gue kesini? Punya nyali juga dia. Setelah melepas tangan gue, cewek ini langsung menatap gue tajam. Mungkin kalo tatapan seseorang bisa menyayat seseorang, mungkin wajah gue udah berdarah-darah.

Tok tok tok.

Cewek ini mengetuk pintu ruang Kepala Sekolah dengan tak sabar.

"Silakan masuk," Sahut seseorang di dalam. Cewek itu menyunggingkan senyuman kearah gue, senyum bertanda bahwa ia menang. Tanpa mengatakan apapun cewek itu langsung membuka pintu ruang Kepala Sekolah dan masuk, tak lupa tangannya menarik tangan gue agar ikut masuk kedalam.

"Ada apa Ava?" Tanya pria yang sudah berumur kepada cewek di sebelah gue ini. Jadi nama dia Ava. Hm, nama yang cukup bagus untuk gadis bringas sepertinya.

"Jadi pak, murid baru ini merokok di Rooftof, membolos pelajaran matematikan dan tidak ada si kelas saat pelajaran kosong." Ujar cewek itu tanpa jeda. Buset, ini cewek beneran laporin gue?

Ketua KelasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang