Dia?!

11.9K 460 6
                                    

Dera Pov

Yaampun gua cantik bener udah kayak peri cantik,pantesan banyak yang nembak gue.Sombong dikit lah ya.

"Hadu sayang,uda cantik ayo berangkat" kata bunda.Ets,kok tumben ya bunda muji-muji gua gini,dari dulu bunda kemana aja hm.

"adudu bunda baik sekali,jadi tambah sayang deh,udah a bun berangkat yuk entar telat nih" jawab gue sambil jalan duluin bunda.

"Dasar lu ya,udah gue yang nunggu lu nya yang ngomel." Kata bunda sambil ngikutin gue dari belakang menuju ruang makan.

****

"Pagi non" sapa bibi Wati

"alo bibi zayang,sarapan apa nih?" Jawab gue.

Oh iya,bibi wati itu udah dianggep keluarga sendiri. Soalnya dia kerja dari di rumah nenek gue sampai dikeluarga gue mantap kan? jelas terus juga dia bisa dipercaya,masa dulu waktu nenek gue [sengaja] naruh uang 45 juta dia malah diem aja kagak ngambil. Akhirnya nenek gue percaya sama dia. Eh eh kok jadi bahas bibi wati tercinta sih?

"Makan ati" sahut bunda

"OH ADA PEMBANTU BARU YA,Perasaan tadi aku tanya ke bibi kok ada orang lain yang jawab" ampun ini jangan ditiru ya astaghfirullah..

"Astaghfirullah hal adzim.nyesel punya anak kaya kamu gitu" kata bunda sambil ngelus dada nya..

"Apaan sih ibu periii cayang,aku ngomong tadi dibajak kok" sambil pasang muka paling unyuk

"Emang bbm gitu bisa dibajak?! sana sana sarapan entar telat loh" kata peri sambil ngasih gue roti.emang bunda top kok ya.

Selesai sarapan.gue langsung ke mobil menuju sekolah hua kagak sabar.

Kangen juga ya sama indonesia,kangen pemandangannya dan seisinya.

Sekiranya 20 menit, gua udah sampai di sekolah,ya emang sih lumayan jauh juga sebenernya sama rumah gue.Tapi gue bermohon mohon sama bunda biar sekolah disini soalnya ada sahabat sahabat gue yang sangat aku sayangi dan kasihi.Muntah ghaib.

Udah sampai deh,bunda markirin mobil dulu terus Gue sama bunda turun dari mobil.Namanya juga sekolah internasional jadi ya gini suasana nya.gak ngurus sekolah nya yang penting kumpul sama sahabat udah bersyukur banget. kok jadi puitis begini.

Gue sama bunda langsung masuk kesekolah menuju ruang kepala sekolah.

"Bun,kok pada ngeliatin aku gini sih?" Kata gue kesel sambil ngeliatin mata mereka rasanya pengen nyukil mata nya satu satu eh astaghfirullah.

"Lah gimana sih?kamu kan murid baru pantes lah mereka liat kamu kaya gitu" jawab bunda sambil natap gue heran.

"Eh iya ya bun sampai lupa aku hihi" kata gue sambil garuk kepala padahal gak kenapa-kenapa.Bunda mah cuma geleng geleng kepala doang.

Akhirnya sampai juga,lumayan jauh sih.Sekolah nya gede banget yaampun.Bunda narik tangan gue terus masuk kedalem ruang kepala sekolah.
"Permisi pak" kata bunda sok sok dan sok kalem kalah deh putri solo

"Oh mari bu.Ini bu Retno ya?oh ini anak nya ya" kata seseorang pria yang cukup tua,berkumis tapi tidak tebal dan tidak tipis,dan memakai jas.

"Hehe iya pak.Ini perkenalkan anak saya Adera Noviana Deandra." sambil melirik gue

"Iya pak,panggil saya Dera.Saya murid baru disini" sambil senyum manis.

"Oh ini,iya baiklah nanti saya antarkan ke wali kelas kamu ya,kamu masuk dikelas Ipa 2 ya" kata pak kepala sekolahm

"Iya pak" sambil senyum. What?ipa 2?sumpah?yaampun gue sekelas sama salah satu sahabat gue wahai mantab dalam hati ku yang terdalam.

"Oh iya.Hari ini juga ada anak baru loh,dia juga masuk dikelas XI ipa 2.Nanti kamu bareng dia aja ya." Kata dia sambil natain buku gitu.

"Oh gitu ya pak?laki laki apa perempuan pak?" Kata gue agak kepo.

"Laki dong,sebentar saya cek namanya" sambil nyari map-map
"hadu dimana ya,kok gak ada" [masih] nyari-nyari map

"Hehe,nggak usah pak.Gini aja saya titip anak saya ya pak" kata bunda sambi jawil jawil gue

"Oh gitu ya,yaudah semoga Dera nyaman disini ya" kata bapak kepala sekolah,yang ternyata namanya pak Andi gue tau namanya liat nama didada kanannya.

"Yaudah pak saya permisi ya,Dera bunda pulang dulu ya,jangan nakal" kata bunda sambil ngelus kepala gue nyaman rasanya.

"Iya deh bunda" jawab gue

"Yaudah,assalamualaikum"

"Waalaikumsalam" jawab gue sama pak Andi barengan.
Bunda udah keluar dari ruang kepala sekolah.

"Yaudah kamu duduk disini dulu ya,sambil nunggu anak baru satunya nanti baru saya antar diwali kelas kamu ya" kata dia sambil mempersilahkan tuan putri duduk yuhu.

"Iya pak" kata gue sambil duduk.
Terus sekitar beberapa detik,menit ada cowok sama cewek yang umurnya sekitar 40 tahunan masuk keruang kepala sekolah itu.

Tapi

Kok kaya kenal ya

Mukanya femiliar ya

Terus gue mikir loh dia kan...

*****

Idiot CoupleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang