BELAJAR KELOMPOK

56 8 1
                                    

Author Pov


Hari ini adalah hari sabtu, yaitu dimana Geri, rizky,steve, dimas, putri, dan Nadia untuk belajar kelompok di rumah Dimas. Sekarang sudah pukul 09.30 WIB tapi Putri belum juga bangun dari tidurnya sedangkan mereka janjian untuk belajar kelompok pukul 10.00 pagi.

Tok Tok Tok.

Suara pintu kamar Putri terdengar sedang diketuk oleh seseorang.

Tok Tok Tok

Suara itu semakin besar, tetapi karena tak ada jawaban dari sang pemilik kamar dia pun langsung masuk, ya itu Nadia, Nadia langsung menuju ke ranjang Putri, di sana Putri sedang tidur dengan sangat Pulas.

"Woyy Put" Teriak Nadia

"Hmm" Hanya itu jawaban dari Putri

"Put bangun Put, kitakan mau belajar kelompok di rumah Dimas"

"Hmm, ini tuh masih subuh, ngapain sih lo bangunin gue" Ucap Putri tanpa membuka matanya

"Masih subuh pala lu peyang. Ayo put bangun, init uh udah setengah 10" Kata nadia sambil mengguncang guncangkan tubuh Putri.

Sontak Putri langsung bangun

"WHAT??! Udah setengah 10?? Kok gue bisa tidur lama banget sih, wahh, ini pasti kita udah telat deh nad, aduuhh, gue mandi dulu ye kalau gitu" Ucapnya panjang lebar sambil mengambil handuk lalu berjalan menuju ke kamar mandi. 15 Menit berlalu tapi Putri belum juga keluar dari kamar mandi.

Tok tok tok

"WOY PUT, LO NGAPAIN SIH DI DALEM?? INI UDAH MAU JAM 10 TAU, LO KOK LAMA BANGET SIH, JANGAN JANGAN LO PINGSAN YAH DI DALAM?? EHH PUTRIIII BURUAN KELUAR, NANTI KITA TELAT OYY, RUMAHNYA DIMASKAN NANTI JAUH" Teriak Nadia panjang lebar, dan tiba tiba pintu kamar mandi pun terbuka.

"Berisik banget sih lo" Jawab putri dengan judes.

"Ya elo sih lama banget di dalem"

"Lo liatkan, gue tuh sekalian rapi-rapi di dalem"

"Iyaiya, sorry"

"Yaudah, yuk berangkat"

Merekapun turun ke bawah untuk berpamitan ke kedua orang tua Putri. Setelah itu mereka langsung menuju ke rumah dimas.

"Ehh put, sumpah demi apa kita jalan?? Kenapa gak naik taksi aja? Atau naik Gojek gitu"

"Bawel banget sih, ngapain naik taksi, rumahnya dimas tuh yang ini" tunjuk putri ke sebuah rumah yang berada di samping rumahnya, yang hanya berbataskan sebuah tembok.

"Serius??" Tanya nadia tak percaya

"Udah ah, ayo jalan."

Merekapun sudah sampai di depan rumah dimas, hanya memerlukan waktu sekitar 3 menit dari rumah Putri ke rumah dimas.

Ting tong. Putri memencet bel rumah dimas, tak lama kemudian tante Ratna muncul di balik pintu.

"Assalamualaikum tante, dimasnya ada?" Tanya putri sopan ke tante Ratna

"Walaikumsalam, ehh putrid, ada kok sayang, mau belajar kelompok juga yah??" Tanya Ratna ke Putri.

"Iya tante, ohiya tante, kenalin ini sahabat saya, temen kelasnya Dimas juga, namanya Nadia tante" Jelas Putri

"Ohiya, yaudah kalau gitu masuk dulu gih, dimas sama teman temannya yang lain ada di taman belakang Put, Putri masih ingatkan??" Tanya tante ratna sambil mempersilahkan Putri dan Nadia masuk.

The One And OnlyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang