2

74 6 1
                                    

"Vi~~ ,, kalau semua orang ngira gue oplas gimana?.. Apalagi Hana sama amel." Kata gue yang duduk di kasur via.
"Koplak!!.. Gk akan, ingat yah, dulu tuh berat lu hampir 60an lebih kan, sekarang berat lu 48an aja kan.. Lagian lu cantik juga udah" sahut via sambil mengoleskan make up natural di wajah gue.
Dan yang selanjutnya gue dapat adalah jitakan kecil di kepala gue..
"Dasar lu tuh yeh!!.. Tau gak Brian juga hadir di reunian ini, kabarnya sih, dia sempetin pulang dari newyork demi reunian ini" lanjut via. Dan gue langsung senyum lebar.
"Pas kelulusan, tuh bukan waktu Brian mutusin Hana, tapi pas kita naik ke kelas 3 SMP, mereka udah putus, tapi Hana nya aja yang Ganjen" jelas via.
"Masa?... Lu tau di mana?" Tanya gue akhirnya.
"Dasar bego lu!, rafan kan sepupu Brian" jawab via, dan gue lupa kalau rafan sepupu Brian.
" btw, gimana sama Playboy lu?" Tanya via.
Gue menghela napas, berpikir sejenak, apa yang harus gue perbuat sama rama.

"Varon~.. Sebenarnya Kemaren gue ngeliat si rama lagi jalan sama cewek, itu pas lu latihan dance, mesra banget tau!" Kata via sambil menunduk.
"Beneran??" Tanya gue
"Aist... Dasar Playboy saraf.. " marah?, tentu aja marah, gue lumayan baper sama rama, tapi syukur gue gak sampai nangis.
"Gue mau mutusin dia, sekarang juga!!" Kata gue.

Gue ngambil handphone gue lalu langsung ngirim pesan putus ke rama.
Awalnya dia bingung, setengah jam gue bujukin dia yang gak mau putus, sampai akhirnya dia ngebalas "ya" dan gue meneteskan air mata gue.

"Lu nangis?" Tanya via yang baru keluar dari kamar mandi buat ganti baju. Dan gue ngangguk..
Dan apa yang gue Dapet?, gue di jitak lagi.
"Woi... Udah ah galau nya, sekarang bawa gitar lu, kita kan mau pergi ke acara reunian, kali aja Brian jatuh cinta kalau ngeliat lu" kata via yang ngebuat gue nyengir lagi.

[]
"Re??.. Ini beneran lu?" Tanya nima.. Yap, dia Emang lagi liburan di Indonesia, dan gue cuma ngangguk sambil nyengir kuda.

"Iya nim, tahun Kemaren kulitnya gak Seputih ini, sekarang dah kinclong. Eh btw Paris pa kabar?" Tanya via.
"Iya,, gue gk nyangka yang namanya reiri avaron udah cantik banget. Eh Minggu Kemaren, sebelum gue pulang, gue ketemu nyokap lu Vi!" Kata nima, sambil meluk gue dan via.

Kami pun mulai berbicara tentang kehidupan kami, apalagi gue yang ditanyai, kenapa bisa gitu gue berubah sampai begini.. Tapi kan Emang hidup harus berubah, gue gak mau ditempat yang sama, gue pengen maju.

"Lu nima kah?" Tanya seorang cowok bertubuh tinggi, yang sepertinya gue kenal, dia gak berubah, cuma dia tambah tinggi aja, dia salah satu 'putra mahkota' kalau katanya nima.
"Mark?" Tanya nima balik.

"Iya, kita sekelas dua tahun kan, kalau gak salah" katanya lalu duduk di depan Nima.
"Iya~, padahal gue gak famous loh, kok lu tau sih?" Kata nima sambil nyengir kuda.
"Sebenarnya lu tuh cantik, sampai sekarang pun cantik, jujur aja nih nim, gue tuh jadi stalker lu tau!, " ungkap mark.
Tipikal cowok gombal, dan Playboy,
"Masa sih, gue kan jelek deh dulu, kayaknya?" Kata nima sok merendah.
"Kata siapa?, lu tuh cantik, cuma dulu tuh, cowok ilfeel gegara lu temenan sama cewek gendut yang item plus pendek itu tuh" wtf~, dia ngomongin gue.
Nima ketawa sendiri, bahkan via pun ikut ketawa.
"Oh si reiri avaron itu ya?, btw, reiri nya datang gak ya ke reunian ini" pancing nima.
"Gak tau deh.. Lagian ya, gak ada yang ngarep dia datang juga, palingan kalian bedua sahabatnya" kata mark, dasar cowok saraf.

"Kita Emang kepengen dia datang, dia tuh tambah gede tau gak. Kemaren pas Vidio call tuh anak malah jerawatan, dasar Rere" kata nima ngejelek-jelekin gue.

Seketika tawa mark meledak, nima dan via pun ikut tertawa, sedangkan gue cuma tersenyum sinis.
"Eh~ lu bawa teman ya kesini nim?." Tanya mark lalu beralih natap gue.
"Oh mark, gue tau, lu Muji-muji gue ada maksud ternyata, bilang aja pengen kenalan sama teman gue" kata nima,
"Gk gitu nim, gue Emang stalker lu!, gue patah hati tau pas gue tau lu pacaran sama bule yang namanya Jason." Gue liat ekspresi kaget dari nima. Dan gue liat mark Emang beneran ngucapin itu ke nima.

"Setau gue lu pacaran sama amel kan?" Celetuk via.
"Gue gak pacaran sama amel, gue cuma nganggep dia teman, gak sadar juga sih lu, tiap coklat yang gue kasih dulu"
Ungkap mark.

"Huh?, jadi lu si penggemar rahasia nima" kaget gue. Gak nyangka cowok saraf ini Emang suka sama nima.

"Gue mencoba buat gk galau sama lu nim" kata mark sambil tersenyum tipis.
"Maaf ya!!, lu telat sih!, " kata nima sambil tersenyum.
"Yaudah~ kita temenan ya!, kenalin dong sama teman lu yang cantik itu tuh" goda mark sambil ngelirik gue.

"Gue juga alumni disini" kata gue sambil tersenyum.
"Lu sebenarnya tau gue, cuma lu gak ingat aja sama gue" lanjut gue sambil senyum semanis mungkin.

"Terus kalau kita kenal, boleh gue tau nama lu?" Gue langsung congek, yang ngomong bukan mark, tapi Brian. Omg, ini Emang benar dia, cakep beuts, tapi dia cuma mandang dari fisik gue sekarang.
"Lu akan tau sendiri nanti, sekarang gue mau nyanyi dulu" kata gue lalu pergi ke atas panggung yang di sediakan di cafe ini.

*Author P.o.v*
" sebenarnya siapa sih dia?, gue penasaran" kata Brian yang duduk bersama mark, nima dan via, jangan lupakan dua orang yang baru bergabung, Hana dan amel.

Varon mulai memetik gitar nya, dan tersenyum.
"Hai.. Kalian tuh sebenarnya kenal sama gue, tapi kalian cuma gak ingat sama gue. Lebih tepatnya ingatan kalian berbeda dengan gue reiri avaron yang sekarang" ungkap reiri,

Mark yang sedang meminum jus nya langsung tersedak.
"What?, dia reiri avaron?" Tanya mark.
Dan di jawab anggukan nima.
"Kenapa bisa?, Hana, lu kalah cantik dari dia sekarang" tutur amel.

"Kalian tau?, hidup nya gak harus jalan di tempat, dia pengen maju!.. Ulzzang, multitalent , cantik. Yap, Itulah varon sekarang" sahut via.
"Dia bilang ke gue, 'gue pengen maju, gue pengen ngasih liat ke orang yang dulu ngolok-olok gue, bahwa gue bisa'.." Kurang lebih gitu lanjut via lagi yang membuat semua orang di meja itu diam menatap ke arah panggung.

" maaf ya suara gue jelek. Tapi jelek jelek gini, gue pernah menang ikut kontes nyanyi setahun lalu sih, haha" kata varon lagi sambil nyengir kuda.

Varon mulai mengetik gitarnya dan menyanyi dengan suara merdunya.
"Kau yang disana siapa dirinya, buatku terpana.

Kesan pertama sungguh mempesona, ingin mengenalnya,

Di kepalaku ada suka yang menggila, sudikah kamu mengenalku mendekati aku.
Aku mau~~
Tapi malu~~

Ku suka mata mu, hidung mu , wajahmu. dan aku mau tuk jadi milikku
Aku mau~~
Tapi malu~~

Kusuka gaya mu, tingkahmu, senyum mu, tapi Ku malu tuk katakan padanya

Aku yang selalu punya sejuta cara,
Cara tuk merayu. Tapi yang terjadi aku seperti ini. Ku bingung sendiri~~

Di kepalaku ada suka yang menggila, sudikah kamu mengenalku mendekati aku.

Aku mau~~~~
Tapi malu~~~~~
Ku suka mata mu, hidungmu, wajahmu, dan Ku mau tuk jadi milikku.

Aku mau~~~~
Ku suka tetapi Ku malu~~~~~ " varon mengakhiri nyanyiannya, dan tepuk tangan riuh dari orang-orang mulai terdengar.

My name is AvaronWhere stories live. Discover now