Edisi 3 : Time is Money

121 13 15
                                    

Kita semua pasti udah pada tau sama istilah yang satu ini dong. Time is money. Tapi apa kita bener-benar paham maksudnya atau enggak, ya itu kembali ke diri lo sendiri.

Coba lo tanya sama diri lo sendiri, makna kalimat itu apaan sih. Awas aja kalau lo cuma jawab waktu adalah uang. Itu juga gue tau kelessss. Maksud gue maknanya, bukan arti secara kamus doang. Hoho.

Udah ah, gue capek nunggu respons dari lo. Mending gue ngomong sendiri aja [ini sih udah jelas].

Makna time is money menurut gue itu... lo gak bisa pake uang lo untuk membeli semua yang lo mau, sama seperti waktu. Lo gak bisa gunain waktu lo untuk melakukan semua yang lo mau.

Gini deh, ada baiknya gue ceritain impian-impian gue ke elo supaya lo tau [baca: di-amin-kan].

Jadi gini, gue anak kelas 12 SMA yang terjebak di Kali 'mantan' sejak gue cuma bisa owekk owekk [lo tau kan ini suara tangis bayi?]. Sebagai putri daerah, gue gak mau daerah gue disepelekan apalagi dianggap rendah dong. Jadi, gue bertekad buat dapet nilai tertinggi UN plus diterima SBMPTN di universitas impian gue. Lo mau tau universitas apa? Itu loh... universitas di depok yang singkatannya biasa dijadiin panggilan ke orang yang gak dikenal.

Gue gak ngarep lo ngerti maksud gue sih, tapi syukur deh kalau lo ngerti. Haha.

Dengan tekad yang menggebu-gebu, ceritanya gue lagi rajin belajar sambil nulis Cuap Cuap di wattpad. Ini sih lo juga tau kan ya? Mana ada anak kelas dua belas yang males-malesan. Apalagi ini udah bulan Januari. Bulan yang pas banget buat gantung diri.

So, balik lagi ke topik awal kalau time is money.

Gue gak mungkin bisa lakuin semua yang gue mau dengan waktu yang relatif singkat gini. UN dan SBMPTN? Ya Tuhan... bantulah hamba.

Jadi...

Buat lo yang seperjuangan sama gue, motivasi gue dong! Gue udah down banget nih belum ada persiapan apa-apa.

Buat lo yang angkatannya di atas gue, kasih gue nasihat apa gitu... biar gue insaf dari dunia apalah apalah ini.

Buat lo yang angkatannya di bawah gue, saran gue sih [Depresi kok malah ngasih saran] persiapkan diri lo dari sekarang. Jangan sampe nasib lo kayak gue! Kekurangan asupan kasih sayang. [Eh?]

Udah ah. Sebelum gue mengakhiri basa-basi penting banget ini. Gue cuma mau ngingatin lo dan diri gue sendiri.

Jangan sampe orang-orang yang udah sering nyuruh lo belajar ngatain ke elo, "Kan udah gue bilang!" saat lo bernasib sial.
Dengerin deh apa kata gue. Gue juga lagi usaha nih buat dengerin kata batin gue. Ciee

Oh iya, gue mungkin update nih cerita tiap subuh. Gak peduli mau ada yang baca atau enggak. Gak peduli ada yang vote atau enggak. Gue tetep diri gue sendiri.

By the way, gue makasih banget loh buat yang udah vote edisi kemarin. Makasih bangetttt.

Salam dari sriihartini
JANGAN LUPA BAHAGIA :)
2 Januari 2016

CUAP CUAPWhere stories live. Discover now