Umur udah tujuh belas tahun, tapi gue sendiri masih bingung gimana seharusnya gue ngejalanin hidup.
Apa lo juga gitu?
Atau cuma gue aja yang nasibnya naas gini?
Ada yang bilang masa-masa remaja adalah masa pencarian jati diri. Oh Tuhan, masa remajaku hampir usai dan aku sudah di tahap dewasa akhir tapi aku masih begini? Apa yang harus aku lakukan? Ini terdengar menyedihkan.
Gue ... di rumah dipanggil Sari, di sekolah dipanggil Sri, dan anak-anak dumay kenalan gue biasa panggil Rara. Hmzz, ini sih bukan jati diri ya? Hehe maafkan.
Tapi ...
Gue serius.
Gue kadang masih suka bingung ngadepin masalah gue. Ada saatnya gue pengen cari orang buat dengerin gue ngoceh ini itu tentang hidup gue gak peduli dia ngerti atau enggak yang penting gue lega bisa keluarin semua. Ada saatnya juga gue mikir kalau itu suatu hal yang sia-sia karena tohh gue juga gak dapat apa-apa. Malahan nih ya kalau gue ceritain ke orang, kisah gue bisa aja jadi pedang yang nusuk gue suatu hari di masa depan.
Lo ngerti gak gue dari tadi ngomong apa?
Kok gue ngerasa omongan gue ngelantur ya dari tadi?
#terpuruk
Gue masih gak ngerti. Gue butuh temen, tapi gue juga gak bisa percaya sama siapa-siapa.
Lo tau, ada seseorang yang pernah bilang, "Kepercayaan adalah awal dari pengkhianatan."
Kalau dipikir-pikir lagi. Iya juga sih. Tapi kan ... udahlah gue tetep gak ngerti.
But over all, gue selalu coba ngeliat segala sesuatunya dari sisi positif. Setidaknya dalam hidup, gue gak mau makin mempersulit hidup gue sendiri. Gue pengen orang lain bahagia dengan jalan yang juga gak bikin gue sengsara. Hidup bahagia bersama itu misi kita kan?
Gue gak pengen jadi kayak tokoh drama yang kalau baik ya baik banget, kalau jahat ya jahat banget. Enggak, men! Dalam kehidupan virtual, kita kudu pinter-pinter memposisikan diri. Kapan kita baik. Kapan kita jahat. Bukan jahat juga sih sebenarnya, maksud gue itu lebih ke ... tegas.
Gue yakin lo pasti pernah depresi karena masalah yang lo alami, bahkan sampai lo juga nangis kan? Semua yang lo pengen hadapi itu tiba-tiba aja keliatan sulit dan lo kehilangan kepercayaan diri. Lo nangis seakan-akan lo gantungin semua harapan lo di situ dan berpikir kalau lo gak bisa berhasil ngejalanin itu yaa lo gak bahagia, atau mungkin akan ada satu dua orang yang kecewa.
Gue yakin, di satu titik, lo pernah ada di posisi itu. Posisi yang selalu gue takuti, tapi sialnya selalu gue alami.Kadang kita gak nyadar, di balik masalah yang kita milik, ada banyak orang di luar sana yang punya masalah lebih besar dari yang lo lagi hadapi. Kalaupun kita sadar, kadang kita malah ngelak dengan ngomong, "Iya, tapi tetep aja masalah gue ini ya menurut gue juga gede."
Tiap kali gue ada di posisi itu, gue berserah diri aja dah sama Tuhan. Gur gak punya apa-apa lagi selain Tuhan. Gue gantungin semua harapan, cita-cita, dan masa depan gue sama Tuhan. Eits! Ini gak berarti gue gak ngelakuin apa-apa loh ya. Gue berusaha melewati ambang batas kemampuan yang gue punya semampu gue, terus lakukan yang terbaik, baru deh hasil akhirnya gue serahin ke Yang Mahakuasa.
Lo, gue, kita, udah emang sepantasnya hidup seperti itu kan?
2 Juni 2016
Sri Hartini
Jangan lupa bahagia
YOU ARE READING
CUAP CUAP
RandomCuap... cuap... Cuap... cuap... Ini karya gak jelas sih. Hehe. Gak tau kenapa, tapi ya cuma pengen melampiaskan kebosanan gue aja. Daripada nulis 'dear diary', gue sih lebih milih nulis ginian aja. Lumayan kan buat... enggak, nggak buat apa-apa...