Edisi 20 : Teman

44 6 2
                                    

Lo pasti punya teman, kan?
Kalau enggak, behhh, gila lo parah banget!

Jadi gini nih. Gue pengen cerita tentang kelakuan temen gue yang menurut gue ya... kurang ajar. Masa iya gue nanya baik-baik, dianya malah balas chat gue pake bahasa kasar amat. Salah gue apa sih? :')

Tapi yaa kekesalan gue cuma bertahan beberapa hari doang. Dua hari kayaknya. Karena gue ingat kan kalo kita tuh gak boleh gak teguran sama orang lebih dari tiga hari, yaudah gue maafin ajalah kelakuan kampretnya dia itu. Dan akhirnya kami baik-baik aja sih saat ini. Meskipun gue pribadi ngebatasin diri sama dia. Gue kagak mau terlalu akrab akrab amat lah sama dia. Trauma, men! Wkwk.

Gue gak tau sih lo pernah ngalamin kayak gue juga atau enggak. Tapi untuk beberapa hal, kadang kita gak bisa benar-benar membenci seseorang. Hati manusia memang diciptakan hanya untuk kasih sayang sepertinya.

Gue pribadi sih, sebenci apa pun gue sama orang, hati gue bakalan teriak dengan lantang kalau itu gak benar dan gue... akhirnya gagal membenci orang itu.

Sejahat apa pun orang sama gue, tetep aja gue gak bisa nolak tiap kali mereka minta pertolongan ke gue.

Mungkin lo mikir gue bego amat ya. Udah disakitin, tapi tetep aja mau nolongin. Lo tau, gue juga kadang mikir kalau antara jadi orang baik sama orang bego itu emang beda tipis. Dan lagi, gak semua kejahatan kudu dilawan pake kejahatan juga kali.

Kadang nih ya, lo perlu baik ke orang yang jahatin lo biar mereka sadar kalau mereka gak bisa hidup sendirian di dunia ini. Mereka butuh orang lain. Semandiri apa pun seseorang, pastilah dia butuh orang lain juga.

Beberapa hal di dunia ini memang bisa dilakukan sendiri. Tapi beberapa hal lain, hanya bisa dilakukan dengan orang lain. Lo tau lah ya contohnya. Simple kok, lo gak bakalan terlahir kalau emak lo mau ngejomblo seumur idup wkwk setuju kan sama gue?

Salam dari sriihartini
JANGAN LUPA BAHAGIA
27 Februari 2016

CUAP CUAPWhere stories live. Discover now